google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Dua Perubahan Besar Valentino – Angela Missoni Mundur dari Missoni

Fashion spotlight : Valentino Fall 20/21 Couture Collection
Valentino Fall 20/21 Couture Collection (Foto: valentino.com)

Dunia mode seolah memang tak pernah tidur. Sejumlah berita hangat dari dunia mode internasional kembali hadir untuk meramaikan industri fashion. Penasaran? Yuk, simak deretan berita terbaru dari dunia mode internasional melalui fashion spotlight berikut ini!

1. Valentino Menerapkan Dua Perubahan Besar

fashion spotlight : Valentino Menerapkan Dua Perubahan Besar
Valentino Menerapkan Dua Perubahan Besar (Foto: harpersbazaar.com)

Rumah mode Valentino kembali hadir dengan berita mengenai dua perubahan besar pada operasinya. Perubahan pertama adalah penghapusan semua bulu dari koleksinya, di mana pertunjukan terakhir yang menampilkan koleksinya dengan material bulu adalah untuk koleksi Fall 21/22. Langkah ini juga diikuti dengan penutupan perusahaan bulunya, yaitu Valentino Polar yang telah dimiliki sepenuhnya sejak tahun 2018.

“Sikap bebas bulu sangat sejalan dengan nilai-nilai perusahaan kami,” ungkap Jacopo Venturini, CEO Valentino. “Kami bergerak maju penuh dalam penelitian untuk bahan alternatif mengingat perhatian yang lebih besar terhadap lingkungan untuk koleksi yang akan datang,” tambahnya.

Perubahan kedua yang akan diterapkan adalah menghentikan lini Red Valentino. Koleksi dari lini ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2003. Rencananya koleksi terakhir Red Valentino akan debut antara tahun 2022-2023. Langkah ini diambil dengan tujuan untuk membantu tim kreatif fokus pada koleksi utama Valentino dan Couture.

“Visi estetika dari Creative Director kami – dipadukan dengan semangat artisanal dan keunggulan pengerjaan – selaras sempurna dengan teknologi baru dan tujuan masa depan,” kata Venturini. “Masukan yang diterima pelanggan kami, atau Friends of the House, setiap hari sangat banyak. Dalam skenario ini, konsentrasi pada satu, dan hanya satu merek, akan mendukung pertumbuhan Maison yang lebih organik dengan lebih baik,” sambungnya.

2. Angela Missoni Mundur dari Missoni

Fashion spotlight : Angela Missoni Mundur dari Missoni
Angela Missoni Mundur dari Missoni (Foto: prestigeonline.com0

Angela Missoni membuat keputusan mengejutkan untuk mengundurkan diri sebagai Direktur Kreatif Missoni. Label mode asal Italia ini telah didirikan oleh orang tuanya, yaitu Ottavio dan Rosita Missoni pada tahun 1953. “Orang tua saya menemukan bahasa baru dalam mode, dan saya pikir selama 25 tahun terakhir, saya bisa memperluas leksikon bahasa ini,” ungkapnya.

Perubahan peran ini erupakan bagian dari strategi terbaru label untuk menjaring audiens yang lebih muda. Dengan keputusan ini, Missoni bertekad untuk menata kembali citra merek menjadi lebih bersih, relevan, dan keren. Label ini ingin menawarkan elemen kejutan dalam bahasa yang lebih modern tanpa melupakan asal muasal Missoni.

Sejalan dengan mundurnya Angela Missoni, peran Direktur Kreatif sementara akan diambil alih oleh Alberto Caliri. Nama Alberto sendiri sudah tidak asing mengingat ia telah bekerja bersama Angela selama 15 tahun. Koleksi pertama Alberto Caliri sebagai Direktur Kreatif baru label adalah koleksi untuk musim semi 2022 yang akan debut pada bulan September.

3. Balenciaga Membuat Comeback Couture

Balenciaga Membuat Comeback Couture (Foto: nytimes.com)

Pasca lama absen, Balenciaga akhirnya memutuskan untuk kembali ke panggung Haute Couture. Ini akan menjadi penampilan pertama label tersebut setelah 53 tahun. Acara ini akan diselenggarakan secara langsung dengan mengambil latar belakang salon couture asli Cristóbal Balenciaga – 10 Avenue Georges V.

Koleksi haute couture ini sekaligus menjadi koleksi pertama yang akan dilihat dari Direktur Kreatif Balenciaga, Demna Gvasalia. Tema yang diambil untuk koleksi ini terkait dengan sejarah merek dan tampaknya menjauh dari arah yang baru ditemukan yang diimpikan oleh sang Direktur Kreatifnya. Balenciaga rencananya akan menampilkan debut koleksi tersebut pada 7 Juli 2021.

4. Jean Paul Gaultier Berbagi Posting Instagram Misterius

Jean Paul Gaultier Berbagi Posting Instagram Misterius (Foto: nssmag.com)

Para penggemar mode kembali dikejutkan dengan postingan instagram misterius yang dibagikan oleh Jean Paul Gaultier. Sang desainer membagikan postingan dengan latar kotak putih sederhana dengan tulisan “the end.” di tengah. Bahkan akun instagram resminya ini juga sempat menghapus foto profil dan menggantinya bio-nya dengan tulisan “The end of an era”.

Para pengikutnya berhasil dibuat bingung, apalagi belum ada konfirmasi seputar postingan tersebut. Sebelumnya, pada tahun 2020 silam Jean Paul Gaultier memutuskan untuk pensiun dari perannya sebagai Direktur Kreatif. Namun, ia meyakinkan semua orang bahwa merek tersebut akan terus berlanjut. Hingga saat ini belum ada konfirmasi mengenai maksud tulisan misterius yang telah ia bagikan di instagram pribadinya.

5. Naomi Campbell Melahirkan

Naomi Campbell Melahirkan (Foto: todayonline.com)

Berita bahagia hadir dari Naomi Campbell yang telah melahirkan anak pertamanya. Sang supermodel menyambut kelahiran bayinya yang berjenis kelamin perempuan. Melalui akun instagram pribadinya, Naomi mengumumkan kabar bahagia tersebut dengan membagikan sebuat foto yang sedang menggendong kaki bayi di tangannya.

“Sebuah berkat kecil yang indah telah memilih saya untuk menjadi ibunya, Sangat terhormat memiliki jiwa yang lembut ini dalam hidup saya, tidak ada kata-kata untuk menggambarkan ikatan seumur hidup yang sekarang saya bagikan dengan Anda, malaikat saya. Tidak ada cinta yang lebih besar,” tulis Naomi menyertai foto tersebut.

Kelahiran anak pertamanya ini sekaligus menjadi hadiah ulang tahun ke-51 yang sangat berkesan bagi Naomi. Sejumlah rekan artis dan juga pesohor, seperti Andy Cohen, Linda Evangelista, hingga Cindy Crawford turut menyambut bahagia kelahiran putri Naomi dan menghujani sang supermodel dengan ucapan selamat.

Demikianlah sejumlah informasi terbaru dari dunia fashion internasional. Nantikan berita terbaru lainnya yang tak kalah menarik untuk disimak hanya di fashion spotlight!