google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Ferrari Memperkenalkan Lini RTW – Frances Patiky Stein Meninggal Dunia

Ferrari Memperkenalkan Lini RTW – Frances Patiky Stein Meninggal Dunia (Foto: todayonline.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita menarik dari dunia mode internasional. Mulai dari Ferrari yang memperkenalkan Lini RTW hingga mantan desainer Chanel, Frances Patiky Stein yang tutup usia dan diakuisisinya Sergio Rossi oleh Fosun Fashion Group. Yuk, simak ulasan beritanya berikut ini!

1. Ferrari Memperkenalkan Lini RTW

Ferrari Memperkenalkan Lini RTW (Foto: bestdealsok.com)

Pengumuman menarik datang dari merek mobil mewah Ferrari. Produsen mobil asal Italia ini memperluas jangkauannya ke dunia mode dengan meluncurkan lini ready to wear (RTW). Koleksi pertamanya yang diperuntukkan bagi wanita, pria, dan anak-anak telah diperagakan pada tanggal 13 Juni 2021.

Dibukanya lini baru yang masuk dalam kategori gaya hidup ini merupakan bagian dari strategi Ferrari dalam memperluas jangkauan dan audiens merek. Ferrari percaya bahwa melalui lini baru akan menyumbang setidaknya 10% dari keuntungan merek selama dekade berikutnya.

Koleksi perdananya meliputi enam jenis item, termasuk outerwear, barang-barang kulit, dan sepatu kets. Meski mulai diperkenalkan pada tanggal 13 Juni, koleksi ini akan tersedia dan dapat dibeli secara online maupun offline di toko mulai 14 Juni 2021.

2. Frances Patiky Stein Meninggal Dunia

Frances Patiky Stein Meninggal Dunia (Foto: wwd.com)

Mantan desainer aksesoris untuk rumah mode Chanel, Frances Patiky Stein tutup usia karena menderita kanker paru-paru. Stein adalah desainer berbakat yang telah bekerja dengan nama-nama besar, seperti Chanel, Halston, Calvin Klein, serta publikasi majalah Vogue hingga Harper’s Bazaar pada sepanjang karirnya.

Salah satu keputusan yang membuat namanya disorot adalah ketika ia memilih Beverly Johnson untuk membintangi sampul majalah Vogue pada bulan Agustus tahun 1974. Hal ini menjadikan Beverly sebagai wanita Afrika-Amerika yang membintangi sampul majalah tersebut.

Sebagai seorang desainer, Stein dikenal karena koleksi aksesoris yang ia miliki selama beberapa dekade untuk Chanel. Meninggalnya Stein tentu menyisakan duka mendalam bagi Chanel serta dunia mode. “Ia benar-benar bertanggung jawab atas aksesori Chanel dari awal 1980-an hingga awal 2000-an. Chanel memberikan penghormatan kepadanya dan berduka bersama keluarga dan orang-orang terkasihnya,” ungkap perwakilan Chanel dalam menanggapi kabar meninggalnya sang mantan desainer.

3. Fosun Fashion Group Mengakuisisi Sergio Rossi

Fosun Fashion Group Mengakuisisi Sergio Rossi (Foto: sourcingjournal.com)

Fosun Fashion Group (FFG) membuat langkah menarik dengan mengakuisisi perusahaan alas kaki Italia, Sergio Rossi. Kini Sergio Rossi bergabung dengan beberapa merek lain di bawah payung FFG, seperti Lanvin dan St John. Mengenai akuisisi ini, FFG berencana untuk memperluas kehadiran Sergio Rossi di seluruh Asia, khususnya China.

Kedua belah pihak mengharapkan pertumbuhan merek dengan melihat prospek yang menjanjikan di masa depan. “Dunia Sergio Rossi adalah tempat di mana keajaiban dan kenyataan bersatu untuk menciptakan sepatu buatan tangan untuk wanita yang canggih, cerdas, dan anggun,” ungkap Ketua FFG, Joann Cheng.

“Kami sangat senang dengan prospek pertumbuhan masa depan Sergio Rossi yang didukung oleh koleksi baru yang akan diluncurkan, pasar yang berkembang pesat di mana merek kami menarik, dan FFG sebagai mitra baru untuk menopang kami dalam perjalanan yang mendebarkan ini,” kata CEO Sergio Rossi, Riccardo Scuitto.

4. Manolo Blahnik Membuka Flagship di New York City

Manolo Blahnik Membuka Flagship di New York City (Foto: themds.com)

Bulan ini desainer sepatu asal Spanyol, Manolo Blahnik membuka flagship di New York City. Kembalinya merek ini ke New York mengikuti penutupan tokonya di West 54th Street di pusat kota Manhattan pada tahun 2019 silam. Toko utama ini dirancang oleh desainer interior pemenang penghargaann, David Thomas. Tentu perancangan interior tersebut juga melibatkan Manolo dan Kristina Blahnik.

Terinspirasi oleh “Hollywood Regency” yang ditata ulang di sebuah rumah abad ke-21, lokasi ini memiliki detail lantai marmer klasik dengan dinding berhias garis-garis dengan gaya Regency yang dilukis tangan dalam skema khas rumah. Sementara itu, pada dindingnya dilapisi kolom klasik besar. Dengan mengusung tradisi lokasi asli merek, para pembeli akan menemukan bar fungsional yang menawarkan berbagai minuman non-alkohol.

Flagship ini akan memamerkan berbagai koleksi merek untuk pria dan wanita, termasuk kapsul eksklusif yang diluncurkan untuk merayakan kekaguman sang desainer terhadap New York. Koleksi dengan warna dan tekstur yang kaya ini terinspirasi oleh seniman Amerika, Tony Duquette dan interiornya, sehingga menghadirkan koleksi yang anggun, santai, dan sempurna untuk warga New York.

5. Koleksi Terbaru Lazy Oaf

Koleksi Terbaru Lazy Oaf (Foto: parfaire.fr)

Lazy Oaf meluncurkan koleksi baru mereka dengan menampilkan 19 karya indah yang menarik untuk dimiliki. Koleksi yang diamai “Book Lovers never go to Bed Alone” ini menampilkan kolaborasi dengan ilustrator Laura Callaghan. Dengan menggunakan ide fiksi sebagai pelarian dan kenyamanan, koleksi tersebut menyertakan ilustrasi indah karya Callaghan.

Kampanye ini mengambil gambar di rumah boneka yang memamerkan pola serta ilustrasi semarak dengan warna musim panas yang berani. Motif-motifnya pun sangat menonjol dan menarik. Koleksi tersebut meliputi setelan celana dan crp top sepeda, celana unisex dengan kemeja bowling, kaus lengan panjang, jumper, rok, serta gaun midi.

Tersedia pula kardigan dengan motif awan yang menonjol disertai kerah bulu merah muda, serta mantel jubah berlapis reversibel yang dilengkapi dengan ilustrasi Callaghan dan pola hati. Sementara itu, untuk aksesorisnya tersedia tas berbulu merah, masker mata satin, bedding dan celana ketat motif awan, serta kaus kaki bermotif hati. Koleksi ini merupakan seri pertama dari rangkaian koleksi, di mana seri kedua akan diluncurkan tanggal 17 Juni 2021. Koleksi-koleksi tersebut telah tersedia dan dapat dibeli melalui LazyOaf.com.

Nah, demikianlah ulasan berita melalui fashion spotlight kali ini. Jangan lupa untuk selalu update berita seputar dunia mode melalui fashion spotlight. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya!