google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Gucci Meluncurkan Koleksi Gaya Hidup Baru – Hermès Membuka Pusat Pelatihan untuk Pengerjaan Kulit

Gucci Meluncurkan Koleksi Gaya Hidup Baru – Hermès Membuka Pusat Pelatihan untuk Pengerjaan Kulit (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Fashion spotlight kembali hadir degan sejumlah berita menarik dari dunia mode. Mulai dari peluncuran koleksi gaya hidup dari merek mewah Gucci, hingga dibukanya pusat pelatihan magang untuk pengerjan kulit dari Hermès. Yuk, simak ulasan beritanya berikut ini!

1. Gucci Meluncurkan Koleksi Gaya Hidup Baru

Gucci Meluncurkan Koleksi Gaya Hidup Baru (Foto: highxtar.com)

Gucci telah mengumumkan pengenalan koleksi Gucci Lifestyle yang diluncurkan bersama dengan toko pop-up eksklusif di Milan. Toko yang dijuluki ‘Gucci Cartoleria’ tersebut dibuka hingga 17 September dalam hubungannya dengan Milano Design Week. Koleksi di bawah Gucci Décor ini terdiri dari tiga vertikal gaya hidup yang berbeda, yaitu Stationery, Games, dan Travel & Leisure.

Koleksi tersebut mencakup berbagai pilihan alat tulis, seperti notebook, set alat tulis, pena, pensil grafit, permainan kartu remi, dan banyak lagi. Semetara untuk koleksi aksesorisnya, tersedia kipas dengan pola Gucci, set perlengkapan tidur, sandal, serta piyama sutra satin. Rangkaian koleksi ini tersedia mulai 10 September di toko Gucci tertentu dan di Gucci.com. Peluncuran koleksi ini disertai dengan pemotretan kampanye oleh fotografer Max Siedentopf.

“Ketika saya masih kecil, pergi ke toko alat tulis dan menemukan pensil, pena, buku catatan, permainan, berarti membawa mimpi ke dalam rutinitas harian saya. Mereka adalah benda bagus yang dibuat dengan baik yang berbicara tentang keahlian dan itu, meskipun bagian dari pekerjaan saya. kehidupan sehari-hari, mampu mengeluarkan aura magis, misterius dan indah,” kata Direktur Kreatif, Alessandro Michele.

“Oleh karena itu, menghadirkan koleksi Gucci Lifestyle di Milan melalui Gucci Cartoleria adalah semacam konsekrasi, sebuah penghargaan yang pantas saya bayar. Jadi, saya membayangkan sebuah lemari kecil berisi keingintahuan, seorang Wunderkammer, seperti gua Ali Baba, yang dapat menampung benda-benda sehari-hari ini dan mengembalikannya ke dimensi dongeng.”

2. Hermès Membuka Pusat Pelatihan untuk Pengerjaan Kulit

Hermès Membuka Pusat Pelatihan untuk Pengerjaan Kulit (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Hermès telah membuka pusat pelatihan magang École Hermès des savoir-faire, yang berlokasi di bengkel kulitnya di Fitilieu, di Isère. Pusat pelatihan magang yang dibuka oleh raksasa mewah Prancis ini merupakan yang pertama dari serangkaian pengembangan. Artinya semua pusat pengerjaan kulit grup di seluruh Prancis akhirnya akan memiliki pusat pelatihan mereka sendiri.

Perlu diketahui bahwa pusat pelatihan magang ini telah diakreditasi oleh otoritas Pendidikan Nasional Prancis. Bagi perusahaan mewah tersebut, akreditasi ini merupakan pengakuan keahlian pendidikan lama rumah dalam transmisi pengetahuan kerajinan kulit yang luar biasa. Tak bisa dipungkiri bahwa Hermès memiliki riwayat panjang dan juga reputasi yang tak terbantahkan dalam bidang pengerjaan kulit.

Perusahaan mewah ini telah memiliki lebih dari 90 pengrajin dan pelatih di divisi barang-barang kulit mereka. Para pengrajin Hermès ini akan menemani peserta magang selama lebih dari satu tahun dan megevaluasi pelatihan mereka. Melalui pusat pelatihan tersebut, para pengrajin akan memberikan latihan keterampilan dan panduan dalam mempersiapkan dan mengikuti ujian pengerjaan kulit CAP.

3. Nensi Dojaka Memenangkan LVMH Prize 2021

Nensi Dojaka Memenangkan LVMH Prize 2021 (Foto: wwd.com)

Tahun lalu para juri tidak bisa memutuskan pemenang LVMH Prize karena gangguan pandemi Covid-19 dan akhirnya membagi hadiah di antara delapan finalis. Namun, tahun ini para juri bergengsi dari kompetisi edisi kedelapan yang didedikasikan untuk perancang busana muda telah memilih pemenangnya. Melalui acara yang digelar pada 7 September di Louis Vuitton Foundation, penghargaan LVMH Prize 2021 diberikan kepada Nensi Dojaka.

Nensi Dojaka adalah desainer pakaian wanita dari Albania yang berbasis di London. Selain memenangkan penghargaan, ia juga akan mendapatkan hadiah uang sebesar 300.000 euro dan satu tahun bimbingan. Selain Dojaka, acara ini juga memberikan penghargaan Karl Lagerfeld Special Jury Prize kepada, Rui Zhou dari Rui, Colm Dillane dari Kidsuper, dan Lukhanyo Mdingi dengan hadiah uagn sebesar 150.000 euro.

Penghargaan Karl Lagerfeld Special Jury Prize dibuat untuk menghormati desainer dan mantan anggota juri yang tutup usia pada Februari 2019 silam. LVMH Prize edisi tahun ini memiliki banyak finalis berbakat, termasuk Bianca Saunders, Charles de Vilmorin, Christopher John Rogers, Conner Ives, Kidsuper oleh Colm Dillane, Kika Vargas, Lukhanyo Mdingi , Nensi Dojaka dan Rui oleh Rui Zhou.

4. Iris Apfel Rayakan Ulang Tahun Ke-100 dengan Kolaborasi Bersama H&M

Iris Apfel Rayakan Ulang Tahun Ke-100 dengan Kolaborasi Bersama H&M (Foto: harpersbazaararabia.com)

Ikon mode dan juga pengusaha Iris Apfel mengungkapkan kolaborasinya dengan pengecer mode H&M. Pengumuman ini datang satu minggu setelah perayaan ulang tahunnya yang ke-100. H&M akan menjadi tuan rumah pesta ulang tahun ke-100 Iris Apfel, bersama Harper’s Bazaar, sebagai bagian dari New York Fashion Week. “Saya pikir H&M luar biasa dan merupakan pelopor mutlak di bidangnya – yang saya sukai. Saya suka melakukan gaya tinggi dengan harga terjangkau, yang telah dikuasai H&M,” kata Iris dalam rilisnya.

“Dengan kolaborasi ini, kami merayakan seorang wanita yang unik dan luar biasa serta gayanya yang kreatif dan berani. Dia menunjukkan bahwa gaya itu awet muda dan terus mendorong orang untuk menunjukkan siapa mereka dengan mode – dan untuk bersenang-senang pada saat yang sama,” ungkap Penasihat Kreatif H&M, Ann-Sofie Johansson. Bukan rahasia lagi bahwa Iris merupakan bintang yang sibuk dengan banyak kolaborasi menarik.

Koleksi ini akan mencakup warna-warna cerah, cetakan yang hidup, pilihan kain yang mewah, serta perhiasan over-the-top yang merupakan item pokok dalam lemari pakaian Iris Apfel. Beragam potongan kunci juga dihadirkan, termasuk setelan bunga, gaun ruffle berjenjang dan gaun bermotif, dengan garis aksesori pelengkap di samping pakaian eksentrik. Rangkaian koleksi tersebut rencananya akan diluncurkan secara resmi pada awal tahun 2022.

5. Jennifer Aniston Telah Meluncurkan Merek Kecantikan LolaVie

Jennifer Aniston Telah Meluncurkan Merek Kecantikan LolaVie (Foto: beautynews.uk)

Jennifer Aniston telah bergabung dengan jajaran selebriti yang terjun ke dunia bisnis kecantikan. Aktris berusia 52 tahun ini mengumumkan peluncuran mereknya yang akan datang, LolaVie. Meski belum ada rilis mengenai rincian jenis produknya, merek tersebut sudah menawarkan situs web yang menjadi tempat pembaruan informasi mengenai peluncurannya serta akun Instagram yang kini sudah diikuti dengan ribuan pengikut.

Situs web merek menampilkan beberapa gambar, termasuk air, irisan lemon, bambu, serta peralatan gelas laboratorium yang seolah mengisyaratkan bahwa produk LolaVie akan menggunakan bahan-bahan alami. Sementara itu sejumlah bocoran produk telah terungkap, sebab terdapat aplikasi yang diajukan untuk merek dagang dengan nama LolaVie dengan produk lotion, gel mandi, lilin, serta perawatan rambut.

Jennifer Aniston pernah menggunakan moniker LolaVie pada parfum yang diluncurkan pada tahun 2010, sebelum akhirnya diubah menjadi “Jennifer Aniston” karena konflik dengan merek lain. Di industri kecantikan sendiri, ia pernah menjabat sebagai chief creative officer di spesialisas bubuk kolagen Vital Proteins dan menjadi duta merek perawatan kulit alami Aveeno.

Demikianlah ulasan berita dari fashion spotlight kali ini. Jangan lupa untuk selalu update informasi seputar mode di fashion spotlight. Sampai jumpa di rangkaian berita berikutnya!