google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Hermès Akan Meluncurkan Koleksi Cat Kuku – Amanda Gorman Menjadi ‘Global Changemaker’ Estee Lauder

Hermès Akan Meluncurkan Koleksi Cat Kuku – Amanda Gorman Menjadi ‘Global Changemaker’ Estee Lauder (Foto: hypebae.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita menarik seputar mode dunia. Mulai dari peluncuran lini cat kuku dari Hermès, hingga penunjukan Amanda Gorman sebagai ‘Global Changemaker’ Estee Lauder. Yuk, simak ulasan beritanya berikut ini!

1. Hermès Akan Meluncurkan Koleksi Cat Kuku

Hermès Akan Meluncurkan Koleksi Cat Kuku (Foto: hypebae.com)

Setelah meraih kesuksesan dengan koleksi lipstik dan perona pipi, Hermès kembali menambah portofolio produk kecantikan dengan lini perawatan kuku. Lini baru tersebut akan meluncurkan koleksi cat kuku 24 warna yang mengandung pigmen biosourced. Pigmen berkualitas tinggi tersebut mendukung tampilan yang menarik walau hanya untuk satu lapisan.

Pewarna kuku ini memiliki warna-warna yang dikembangkan oleh tim ahli warna kulit dan sutra yang dimiliki oleh Hermès. Ditangani oleh para ahli, tentu para penggemar cat kuku tak perlu khawatir lagi dengan varian warna dan kualitasnya. Koleksi dari lini baru tersebut rencananya akan diluncurkan secara resmi pada 15 Oktober mendatang.

Perlu diketahui bahwa Comon Thread Co. sendiri mengalami petumbuhan industri kecantikan yang cukup besar. Hermès secara perlahan telah membangun posisinya sebagai salah satu pemain di industri kecantikan setelah bertahun-tahun fokus pada produk kulit dan aksesoris. Tak hanya sekadar menambah portofolio, langkah ini juga berperan dalam peningkatan pendapatan perusahaan.

2. Amanda Gorman Menjadi ‘Global Changemaker’ Estee Lauder

Amanda Gorman Menjadi ‘Global Changemaker’ Estee Lauder (Foto: wwd.com)

Amanda Gorman dinobatkan sebagai Pembuat Perubahan Global pertama untuk Estee Lauder. Penyair asal Amerika tersebut akan terlibat dengan kemitraan selama tiga tahun, yang mencakup kampanye di masa depan serta kerja sama dalam Program Literasi ‘Writing Change’ bersama perusahaan.

Estee Lauder yang merupakan perusahaan multinasional asal Amerika yang bergerak di bidang kosmetik dan perawatan mewah akan menyumbangkan $3 juta untuk program tersebut. Program ini bertujuan untuk mempromosikan literasi bagi anak perempuan.

“Amanda mewujudkan generasi baru dan menunjukkan pentingnya dan pengaruh suara. Sebagai sebuah perusahaan, kami berkomitmen untuk membina para pemimpin dan talenta masa depan, memberdayakan mereka untuk menggunakan suara mereka dan menggunakannya dengan lantang,” kata Fabrizio Fredo, CEO Estee Lauder Companies.

3. Kendall Jenner Ditunjuk sebagai Direktur Kreatif FWRD

Kendall Jenner Ditunjuk sebagai Direktur Kreatif FWRD (Foto: highsnobiety.com)

Kendall Jenner akan menambah peran lain ke dalam daftar resumenya di dunia mode. Model papan atas ini telah ditunjuk sebagai Direktur Kreatif label mewah FWRD. FWRD sendiri adalah bagian dari Revolve Group yang memamerkan karya-karya mewah dari label couture serta desain yang tengan populer.

Dengan peran barunya ini, Kendall akan bertugas untuk mengawasi tampilan dan nuansa situs serta kurasi merek. Tak hanya itu, ia juga akan berperan dalam penyelesaian pengeditan bulanan untuk tren yang harus dimiliki. Tugas lain yang ia emban adalah kemitraan merek, aktivasi, serta ide pemasaran.

“Kendall adalah lambang mode mewah, dan tidak ada yang lebih cocok untuk posisi ini. Sebagai pemimpin di industri dan inovator dalam pemasaran, kami selalu mencari ide-ide segar, tetap terdepan, dan menjadi yang terdepan dalam tren gaya. Dunia memandang Kendall untuk memimpin industri ini, dan kami sangat bersemangat untuk mewujudkan visinya untuk FWRD,” kata Raissa Gerona, CEO Revolve Group.

4. Snoop Dogg Menjadi Duta Merek Baru G-Star Raw

Snoop Dogg Menjadi Duta Merek Baru G-Star Raw (Foto: uk.fashionnetwork.com)

Setelah Pharrell Williams dan Jaden Smith, G-Star menunjuk Snoop Dogg sebagai duta merek barunya. Ikon rap tersebut akan memulai peran barunya dengan menjadi bagian dari kampanye global baru label yang bertajuk ‘Say It Witcha Booty’. Kampanye yang menggabungkan humor dan savior-faire ini diluncurkan melalui media cetak dan digital.

Kampanye ini bertujuan untuk memperkuat identitas merek dan meningkatkan visibilitas internasionalnya. G-Star tampaknya melibatkan fokus baru di Amerika Serikat. Kolaborasi bersama Snoop Dogg ini disebut akan membantu perusahaan untuk merevitalisasi citra Amerika Serikatnya, sekaligus menjangkau audiens multi-generasi yang lebih luas di seluruh dunia.

Bersamaan dengan peluncuran kampanye tersebut, G-Star Raw juga merilis sejumlah pakaian baru, termasuk t-shirt, hoodies, serta jeans. “Saya bekerja sama dengan G-Star karena kami sama-sama mendorong lapangan, tetap di depan, terdepan. Kami berdua ahli dalam keahlian kami – memimpin permainan. Anda tahu apa yang saya katakan? Kami melihat ke depan,” kata Snoop Dogg dalam siaran pers.

5. H&M Membuka Toko Panama Pertama

H&M Membuka Toko Panama Pertama (Foto: fashionunited.uk)

H&M telah membuka toko pertamanya di Panama, yang terletak di Multiplaza Mall. Toko ini berukuran 2.200 meter persegi, yang mencakup departemen pengecer mode Swedia untuk wanita, pria, dan anak-anak. Pembukaan toko di Panama ini menjadikan total kehadiran pasar H&M bertambah menjadi 75.

“Membuka toko pertama kami di Panama di Multiplaza Mall benar-benar fantastis. Amerika Tengah memiliki potensi besar, dan kami berharap dapat bertemu dengan pelanggan Panama kami,” kata Dan Nordstrom, kepala waralaba global H&M, dalam rilisnya. “Kami sangat bangga menjadi mitra waralaba H&M di Amerika Tengah dan membuat koleksi busana mereka tersedia di Panama untuk pertama kalinya,” kata Jaime Sampol, manajer umum di Hola Moda S.A.

Demikianlah rangkaian berita seputar mode kali ini. Jangan lupa untuk selalu update berita dari mode dunia melalui fashion spotlight. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya!