google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Hermès Buka Bengkel Kulit Baru di Prancis – Adidas Luncurkan Period Proof Tights Inovatif

Hermès Buka Bengkel Kulit Baru di Prancis – Adidas Luncurkan Period Proof Tights Inovatif (Foto: luxus-plus.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita menarik dari dunia mode. Mulai dari bengkel kulit baru Hermès, hingga peluncuran celana ketat period proof yang inovatif dari Adidas. Yuk, simak ulasan berita selengkapnya berikut ini!

1. Hermès Buka Bengkel Kulit Baru di Prancis

Hermès Buka Bengkel Kulit Baru di Prancis (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Hermès kembali menambah bengkel kulit baru untuk produksinya di Seine-et-Marne di Montereau, Prancis. Bengkel kulit ke-18 merek ini memiliki lokasi yang dekat dengan tepat penyamakan kulit mereka. Dibukanya lokasi produksi baru tersebut seolah menunjukkan fokus artisanal dan juga akar merek asal Prancis ini. Lokakarya barang-barang kulit baru ini juga menggambar pada keahlian dan kedekatan pusat kerajinan kelompok Ile-de-France yang menampung 670 pengrajin.

Lokasi tersebut sudah mempekerjakan sekitar 120 orang yang nantinya akan bertambah hingga 260 orang. Peresmian ini juga menunjukkan komitmen berkelanjutan Hermès, di mana untuk melaksanakan proyek tersebut merek ini telah merehabilitasi lahan terlantar seluas 7,2 hektar dan menanam lebih dari 200 pohon di kebun dekat bengkel. Bengkel kulit ini juga dilengkapi pael surya hibrida dan pencahayaan LED penuh.

2. Adidas Luncurkan Period Proof Tights Inovatif

Adidas Luncurkan Period Proof Tights Inovatif (Foto: new.adidas.com)

Adidas telah meluncurkan celana ketat TechFit Period Proof yang didukung kampanye pemasaran global, Stay in Play. Produk inovatif ini dirancang dengan lapisan penyerap yang melindungi dari kebocoran dan noda menstruasi saat mengenakan pembalut, mestrual cup, atau tampon. Tentu hal ini membuat para wanita lebih nyaman dalam beraktivitas tanpa takut bocor saat menstruasi.

“Kami mulai merancang produk dari dalam ke luar. Kami tahu bahwa celana ketat harus nyaman dan bernapas, tetapi di atas semua itu, mereka harus mematuhi tujuan membantu melindungi dari noda yang disebabkan oleh menstruasi,” ungkap Kim Bueger selaku manajer produk senior untuk divisi pakaian wanita Adidas. TechFit Period Proof Tights ini telah tersedia dan dapat dibeli di situs belanja resmi Adidas.

3. Burberry Bermitra dengan Mythical Games

Burberry Bermitra dengan Mythical Games (Foto: za.fashionnetwork.com)

Bukan rahasia lagi bahwa merek mewah Burberry menunjukkan ketertarikannya pada game dalam beberapa tahun ini. Burberrt terus mengeksplorasi game sebagai saluran pemasaran dan telah mengumumkan eksplorasi pertamanya ke dunia NFT. Merek ini bermitra dengan Mythical Games untuk meluncurkan Blanko edisi terbatas di Blankos Block Party. Rencananya album ini akan dirilis pada bulan Juli.

Game multiplayer dengan dunia terbuka ini menampilkan mainan cinil NFT yang disebut sebagai Blankos. Pemain dapat mengumpulkan, meningkat, dan menjualnya. Burberry mengungkapkan bahwa ini bisa menciptakan ekonomi play-to-earn yang membuka jalan bagi masa depan dengan kepemilikan digital dalam game. Kemitraan ini juga memberikan kesempatan tak terbatas untuk merayakan kreativitas dan kebebasan berekspresi dari Burberry.

“Menembus batas dan menemukan cara baru untuk berinovasi dengan komunitas kami selalu menjadi inti dari apa yang kami lakukan. Meluncurkan Burberry Blanko edisi terbatas kami di Blankos Block Party membuka seluruh kemungkinan platform baru, memberdayakan penduduk asli digital dan gamer untuk memiliki bagian dari merek kami dan untuk secara aktif terlibat dan berpartisipasi dengan kode rumah kami,” kata Rod Manley, kepala pemasaran Burberry.

4. Kolaborasi Rolling Stones dengan Umbro

Kolaborasi Rolling Stones dengan Umbro (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Rolling Stones berkolaborasi dengan merek pakaian olahraga Umbro untuk meluncurkan koleksi fashion dan gaya hidup terkait kejuaraan Euro 2020. Beberapa koleksinya, antara lain kaos olahraga unisex Inggris, Skotlandia, dan Wales dengan nama anggota band di belakang, kaos polo Inggris, serta jaket beritsleting. Koleksi ini telah dijual di bawah label RS No.9 di 9 Carnaby Street, London, dan dijual secara digital mulai 18 Juni melalui situs web Umbro.

“Kolaborasi ini merupakan kesempatan menarik untuk digabungkan dengan estetika RS No.9 Carnaby dalam perayaan olahraga musim panas yang hebat,” kata managing director music and fashion product merchandiser Bravado, David Boyne. “Untuk mengatakan kami senang bekerja dengan band Inggris terbesar di planet ini akan menjadi pernyataan yang meremehkan. Sepak bola dan budaya mengalir di nadi kita. Kesempatan untuk merayakan keduanya dengan The Rolling Stones musim panas ini sangat spesial,” tambah manajer umum Umbro di Inggris, Michael Scholz.

5. Gucci Merilis Laporan Dampak Lingkungan dan Sosial

Gucci Merilis Laporan Dampak Lingkungan dan Sosial (Foto: ecotextile.com)

Gucci merilis laporan dampak lingkugan dan sosial yang berisi ringkasan dari komitmen dan tujuannya serta tindakan yang diambil untuk menghasilkan perubahan positif bagi manusia dan planet. Laporan ini juga menekankan beberapa kemajuannya dalam masalah lingkungan. Ini bukan pertama kalinya Gucci menunjukkan ketertarikannya mengenai dampak lingkungan. Pada tahun 2015 silam merek mewah ini mulai menerbitkan akun laba dan rugi lingkungan sebelum menerbitkan hasil dan metodologinya pada situs khusus equilibrium.gucci.com.

Selain komitmennya pada lingkungan, laporan ini juga menjelaskan inisiatif perusahaan selama setahun terakhir untuk lebih inklusif dan bertanggung jawab. Merek di bawah payung grup mewah Kering ini juga mengungkapkan bahwa 57,4% manajemennya di seluruh dunia diisi oleh wanita sebagai wujud kesetaraan gender.

“Laporan Dampak Ekuilibrium Gucci perdana kami menggambarkan tindakan dan komitmen kami untuk menjadi inklusif, berkelanjutan, bertanggung jawab dan akuntabel dalam segala hal yang kita lakukan.Kami telah melampaui target kami untuk mengurangi total jejak kami empat tahun lebih awal, sebuah pencapaian yang menggarisbawahi komitmen kami untuk perubahan transformatif. Ini adalah misi kami untuk menjadi bagian dari solusi untuk hari esok yang lebih baik,” ungkap CEO Gucci, Marco Bizzarri.

Demikian rangkaian berita dari fashion spotlight berikut ini. Jangan lupa untuk selalu update berita seputar dunia mode melalui fashion spotlight. Sampai jumpa di rangkaian berita terhangat berikutnya!