google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: H&M Debut Virtual Koleksi Vegan di Animal Crossing – HermèsFit Memulai Dorongan Pemasaran Aksesori

H&M Debut Virtual Koleksi Vegan di Animal Crossing – HermèsFit Memulai Dorongan Pemasaran Aksesori (Foto: imore.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita hangat dari dunia mode internasional. Mulai dari debut virtual koleksi Vegan dari H&M di Animal Crossing, hingga HermèsFit yang memulai dorongan pemasaran internasional untuk koleksi aksesori. Yuk, simak ulasan beritanya berikut ini!

1. H&M Debut Virtual Koleksi Vegan di Animal Crossing

H&M Debut Virtual Koleksi Vegan di Animal Crossing (Foto: about.hm.com)

Retailer busana H&M telah memulai debutnya dengan koleksi dan mode vegan virtual melalui Animal Crossing Nintendo. Koleksi ini diluncurkan mengikuti kesuksesan peluncuran H&M Looop Island. Koleksi baru ini terdiri dari pakaian wanita dan pakaian pria dari inovasi ‘Co-Exist Story’ yang akan datang dan merupakan koleksi mode ramah hewan. Potongan mode virtual akan diluncurkan bersamaan dengan pembaruan dalam game ke Pulau Looop, yang mengubahnya menjadi tujuan ramah vegan bagi para gamer.

Peragaan busana virtual pertama H&M di Animal Crossing akan diadakan, dengan kehadiran Pascal Brun, manajer keberlanjutan global H&M, dan gamer wanita BrookeAB yang menjadi model bersama dengan influencer game lainnya. Koleksi virtual dan pulau vegan yang didesain ulang telah diluncurkan di Animal Crossing pada 2 November. Sebelas potongan dari koleksi ‘Co-Exist Story’ telah dibuat ulang dalam bentuk virtual, termasuk jaket puffer, syal rantai berbulu hijau neon, gaun mini oranye dengan detail cut-out, blazer tanpa lengan, dan kaus slogan.

Potongan virtual akan dipresentasikan di showroom H&M di Looop Island, dapat diakses melalui kode Dream, di mana pertunjukan catwalk juga akan berlangsung. Gamer akan dapat mengunduh desain pakaian virtual di Able Sisters Shop. Pulau Looop yang direnovasi akan mencerminkan nilai-nilai vegan dari koleksi ‘Co-Exist Story’. Pulau ini dikonfigurasi ulang sebagai suaka hewan dalam Animal Crossing, dengan larangan memancing dan berburu, padang rumput bunga liar baru, serta makanan vegan yang ditawarkan di restoran pulau.

2. HermèsFit Memulai Dorongan Pemasaran Aksesori

HermèsFit Memulai Dorongan Pemasaran Aksesori (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Merek mewah Hermès akan memulai serangkaian acara imersif pada bulan Desember yang memanfaatkan minat konsumen terhadap kebugaran sambil mempromosikan penawaran aksesorinya. Acara ini mengundang publik ke cole des Beaux-Arts di Paris untuk pengalaman aktif yang semuanya tentang aksesori. Di gym dengan gaya yang tidak biasa, dunia HermèsFit akan memperkenalkan pengunjung ke aksesori rumah, sambil memungkinkan mereka untuk mencoba berbagai kegiatan termasuk Carré Yoga, Stretch’Ceinture, Haltéro’Chaussure, dan Chapeau Balance.

Di samping studio yang didedikasikan untuk kelas, tempat tersebut menawarkan rak beban haltérofolie dengan barbel dan kettlebell, ruang senam, ring tinju, dinding panjat dalam warna-warna cerah, dan penawaran lainnya. Pengunjung akan disambut oleh tim pelatih olahraga ke interior oranye terang dan akan memilih aksesori, seperti syal sutra, sepatu, gelang, hingga ikat pinggang, dan bergabung dengan aktivitas pilihan mereka. Konsep ini juga akan diluncurkan ke kota-kota lain, termasuk Chengdu, Tokyo, New York, Taiwan, Shanghai.

Ini merupakan konsep menarik yang bertujuan memaksimalkan obsesi kebugaran banyak konsumen tanpa benar-benar menempuh rute olahraga. Ada elemen hiburan dan sudut media sosial yang dimiliki. Di tengah-tengah venue, di samping punch bag bermotif syal sutra, cincin HermèsFit diubah menjadi panggung untuk pertunjukan akrobatik dan konser langsung. Pengunjung juga diundang untuk berpose olahraga di stan foto atau menikmati minuman berenergi di bar jus. HermèsFit dapat dipesan gratis mulai 15 November dan akan dibuka dari 1 Desember hingga 5 Desember.

3. Manolo Blahnik Membuka Museum Virtual untuk Memperingati 50 Tahun Merek

Manolo Blahnik Membuka Museum Virtual untuk Memperingati 50 Tahun Merek (Foto: sg.style.yahoo.com)

Manolo Blahnik akan membuka museum virtual mulai 18 November untuk memperingati ulang tahun yang ke-50. Museum virtual ini dapat diakses di seluruh dunia. Untuk pertama kalinya, publik dapat menjelajahi arsip merek dengan menavigasi melalui lima ruang digital di dunia yang berfokus pada masa depan. Disebut “Manolo Blahnik: A New Way of Walking,” museum virtual ini akan memamerkan arsip rumah mode, yang kreasinya bergabung dengan Carrie Bradshaw, Charlotte York, Miranda Hobbes dan Samantha Jones, sebagai bintang serial “Sex and the City”.

Bekerja sama dengan kurator Judith Clark dan studio desain digital Ronin, pengalaman interaktif ini digadang-gadang akan membenamkan publik dalam dunia Manolo Blahnik melalui sketsa, film, foto, dan model yang sebelumnya tidak terlihat. Bagi Kristina Blahnik, membuka pintu arsip perusahaan untuk pertama kalinya bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan. Menurut Kristina ini adalah langkah permulaan, sebab pengalaman virtual akan terus berkembang dan menceritakan kisah Manolo Blahnik seiring perkembangannya.

Sebagai bagian dari perayaan hari jadinya, Manolo Blahnik menawarkan koleksi kapsul “Gold”, yang dibuat menggunakan bahan halus dan rumit seperti bulu, renda, atau makram. Fitur sepatu bot, pompa, sandal, bagal bertumit dan datar, sepatu bot pergelangan kaki dan mokasin, semua selesai dalam berbagai nuansa emas. Kemudian, Manolo Blahnik mendapat inspirasi dari masa kecilnya untuk lini “Bell”, yang dihiasi lonceng mini merujuk pada gelang pesona yang dikenakan oleh ibunya. Koleksi ulang tahun ini menghormati keahlian kelas atas merek.

4. Louis Vuitton Menjadi Perusahaan Mewah Paling Berharga di Interbrand’s 2021 Top Global Brands

Louis Vuitton Menjadi Perusahaan Mewah Paling Berharga di Interbrand’s 2021 Top Global Brands (Foto: fashionunited.nz)

Louis Vuitton menduduki peringkat sebagai perusahaan mewah paling berharga dalam laporan Interbrand’s 2021 Top Global Brands. Rumah mode mewah Prancis tersebut menempati urutan ke-13 dan merupakan satu-satunya perusahaan mode yang masuk dalam 20 besar. Peringkat tersebut disusul oleh merek mode mewah Chanel dan Hermès yang masing-masing menempati peringkat 22 dan 23. Sementara itu, tiga tempat teratas diambil oleh Apple, Amazon dan Microsoft.

Selanjutnya ada H&M dan Zara di peringkat 43 dan 45, kemudian raksasa kecantikan l’Oreal dan Sephora berada di peringkat 53 dan 100. Sephora menjadi satu-satunya nama yang menjadi entri baru dalam daftar. Hal ini mungkin mewakili pasar yang stabil setelah dampak pandemi global Covid-19 pada tahun 2020. CEO Sephora Martin Brok berpendapat, bahwa kesuksesan Sephora berasal dari kerja luar biasa dari 35.000 karyawan perusahaan, yang telah mengubah Sephora menjadi ‘tanda cinta’ mewah bagi banyak konsumen.

Masuknya Sephora ke dalam daftar menjadikan LVMH Group sebagai konglomerat pertama yang memiliki lima merek sekaligus dalam peringkat Best Global Brands. Lima merek tersebut, antara lain Sephora, Louis Vuitton, dan Dior di peringkat 77, Tiffany & Co di peringkat 92, Hennessy di peringkat 95. Burberry menjadi satu-satunya perusahaan mode Inggris yang terdaftar, dengan peringkat 97. Merek mewah lainnya yang ditampilkan dalam seratus teratas, yaitu Gucci di peringkat 33 dan Prada di peringkat 94. Raksasa pakaian olahraga Nike dan Adidas menempati posisi 11 dan 49.

5. Coach Merilis Kampanye Liburan Dibintangi Jennifer Lopez dan Michael B. Jordan

Coach Merilis Kampanye Liburan Dibintangi Jennifer Lopez dan Michael B. Jordan (Foto: 1news.my.id)

Coach telah mengumumkan kampanye Give a Little Love untuk musim liburan, yang menampilkan Jennifer Lopez, Michael B. Jordan dan banyak pemeran tambahan dari Coach Family. Kampanye yang difoto oleh Pierre-Ange Carlotti ini bertujuan untuk menangkap kehangatan dan semangat yang terkait dengan musim liburan. Sejumlah selebriti Coach Family yang ditampilkan dalam kampanye, termasuk Kiko Mizuhara, Paloma Elsesser, Rickey Thompson, Quen Blackwell, Quincy, Richie Shazam, Ben Draghi dan Barbie Ferreira.

Sementara itu, foto-foto kampanye Jennifer Lopez dan Michael B. Jordan diambil oleh Renell Modrano. Episode liburan Coach TV juga dirilis, yang berisi sketsa yang menggunakan referensi film liburan klasik, televisi dan musik budaya pop sebagai inspirasinya. Episode tersebut didorong oleh visi warisan yang ditata ulang untuk generasi berikutnya oleh direktur kreatif Coach, Stuart Vevers. Penampilan spesial juga akan dibuat dalam episode Coach TV oleh Jennifer Lopez, yang menampilkan kilas balik dari video musik 2002 All I Have milik Lopez yang ikonik.

Dalam adegan yang diperbarui, Lopez akan ditampilkan di tempat yang sama di mana ia pernah membawa setumpuk tas monogram Coach Signature di jalan bersalju New York City, hampir 20 tahun yang lalu. Kampanye ini akan fokus pada tas Studio rumah di Signature, dan Coach Quilties dalam kulit metalik. Sketsa lain dalam episode ini mencakup Coach Actually, disutradarai oleh Carlotti menampilkan suara Catherine O’Hara, serta Coach Alone dan Coach Matters. Episode ini dibuat bekerja sama dengan penulis dan sutradara Amber Schaefer.

Demikianlah rangkaian berita seputar mode dari fashion spotlight kali ini. Jangan lupa untuk selalu update informasi mode terbaru melalui fashion spotlight, dan sampai jumpa di ulasan berita menarik berikutnya!