google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: JW Anderson Akan Tampil di Milan Men’s Fashion Week – Saint Laurent Berkolaborasi dengan K-Way

JW Anderson Akan Tampil di Milan Men’s Fashion Week – Saint Laurent Berkolaborasi dengan K-Way (Foto: theimpression.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita menarik dari dunia mode. Mulai dari label mode JW Anderson yang mengumumkan bergabung dalam kalender Milan Men’s Fashion Week, hingga kolaborasi Saint Laurent dengan K-Way untuk menginterpretasikan ulang bomber edisi terbatas yang eksklusif tersedia hanya di Saint Laurent Rive Droite. Yuk simak ulasan berita selengkapnya melalui fashion spotlight berikut ini!

1. JW Anderson Akan Tampil di Milan Men’s Fashion Week

JW Anderson Akan Tampil di Milan Men’s Fashion Week (Foto: hypebae.com)

Label mode asal Inggris, JW Anderson, mengumumkan partisipasinya dalam kalender Milan Men’s Fashion Week. Merek tersebut telah mengungkapkan rencananya untuk tampil pada pagelaran mode yang akan digelar pada Januari mendatang. Peragaan busana ini dijadwalkan untuk menampilkan koleksi musim gugur/musim dingin pria 2022 dan pra-musim gugur wanita dari berbagai rumah mode.

JW Anderson sebelumnya mencoba berbagai kreasi untuk meluncurkan koleksinya selama pandemi. Misalnya saja dengan kalender yang diambil oleh fotografer mode ternama, Juergen Teller. Kini desainer Jonathan Anderson memutuskan untuk kembali ke format pertunjukan landasan pacu tradisional, namun ia menginginkan sesuatu yang berbeda di luar London sebagai kota asalnya.

Sebagai penggemar lama Milan, sang desainer menganggap Milan sebagai lokasi yang pas untuk pertunjukan fisik berikutnya. Tanggal dan lokasi pertunjukan dari JW Anderson belum diungkapkan, tetapi Milan Men’s Fashion Week dijadwalkan akan berlangsung pada 14-18 Januari. Terakhir kali JW Anderson tampil di Milan adalah pada Juni 2017, saat ia mempersembahkan koleksi musim semi 2018 mereknya di Pitti Uomo .

2. Saint Laurent Berkolaborasi dengan K-Way

Saint Laurent Berkolaborasi dengan K-Way (Foto: fashionunited.nz)

Saint Laurent telah meluncurkan kolaborasi dengan merek luar ruangan K-Way, yang tersedia secara eksklusif di toko Saint Laurent Rive Droite di Paris dan Los Angeles. Direktur kreatif Saint Laurent, Anthony Vaccarello bekerja dengan K-Way untuk menginterpretasikan ulang bomber edisi terbatas dengan cetakan harimau dan sentuhan grafis. Bomber dengan model unisex ini terbuat dari kain ripstop tahan air dan tahan angin.

Bagian dalam bomber memiliki lapisan dalam termo untuk memastikan insulasi yang optimal terhadap elemen. Jaket bomber ini eksklusif tersedia hanya di Saint Laurent Rive Droite, destinasi kreatif dan budaya yang dikuratori oleh Vaccarello. Toko label mewah Prancis tersebut hadir di dua lokasi, yaitu terletak di 213, rue saint Honoré 75001 Paris, dan di sepanjang 469 Rodeo Drive, Los Angeles.

Saint Laurent Rive Droite merupakan tujuan ritel baru untuk ekspresi, pertukaran, dan gaya hidup, serta menampilkan karya eksklusif, edisi terbatas, perpustakaan, vintage, musik, fotografi yang dikombinasikan dengan seni, pertunjukan, pameran, acara, dan pertukaran budaya yang semua dikonsep oleh Vaccarello. Ide dari toko konsep ini adalah untuk memperbesar alam semesta dan DNA Saint Laurent.

3. Stella McCartney Meluncurkan Kapsul Memperingati The Beatles

Stella McCartney Meluncurkan Kapsul Memperingati The Beatles (Foto: fashionunited.in)

Stella McCartney telah meluncurkan koleksi kapsul baru untuk memperingati band legendaris Inggris, The Beatles. Koleksi ini hadir bersama sebuah film dokumenter yang akan datang dengan nama yang sama yang disutradarai Peter Jackson. Kapsul bernama ‘The Stella McCartney x The Beatles: Get Back’ ini diluncurkan sebagai bagian dari koleksi Musim Semi 2022. Kapsul ini mencakup potongan untuk wanita dan pria yang menampilkan grafik monokromatik, terinspirasi oleh sampul dan tipografi paling ikonik dari keempat anggota yang kontras dengan cetakan psychedelic.

Kapsul ini menampilkan bomber nilon regenerasi yang terinspirasi oleh koleksi Paul McCartney sendiri, wash denim katun organik galaksi, mantel kardigan tambal sulam, baju olahraga rajutan dan aksesori. Tersedia pula t-shirt, jumper, dan hoodies ditambah versi yang semarak dari trainer unisex Reclypse, sneaker vegan paling berkelanjutan dari Stella hingga saat ini. Kapsul ini diluncurkan dengan sebuah acara pada 18 November di Henson Recording Studios, Los Angeles, yang akan direplikasi secara visual melalui pengalaman di dalam toko yang memadukan mode dan musik.

“Get Back lebih dari sekadar lagu atau konser, ini adalah kisah abadi tentang teman seumur hidup yang bersatu untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa dengan tawa dan keberanian saat berdiri di garis depan perubahan. The Beatles adalah wajah dari gerakan budaya untuk perubahan positif yang terus membentuk kehidupan jutaan orang di seluruh dunia, dan saya berharap kapsul ini merayakan dan mengomunikasikan pesan awet muda ini kepada generasi baru,” kata Stella. Koleksi ini telah tersedia di stellamccartney.com, toko Stella McCartney dan Net-a-Porter.

4. Neiman Marcus Group Mengungkapkan Pemilihan Eksekutif Utama

Neiman Marcus Group Mengungkapkan Pemilihan Eksekutif Utama (Foto: latimes.com)

Neiman Marcus Group telah mengumumkan tiga penunjukan eksekutif dan perluasan peran untuk mendukung transformasi berkelanjutan perusahaan. Grup ini berupaya membangun kembali budayanya melalui inisiatif sosial baru, dengan eksekutif baru untuk memimpin strategi pertumbuhannya dan menyediakan tata kelola untuk perubahan strategis. Natalie Lockhart telah ditunjuk sebagai wakil presiden senior, strategi dan eksekusi, mengawasi semua aspek prosedur pertumbuhan pengecer, sebagai anggota Leadership Team dan memimpin Growth Execution Office.

Posisi tersebut berperan dalam mendukung dan melaksanakan program dan inisiatif yang diterapkan ke arah strateginya. Sebagai wakil presiden senior yang baru diangkat, layanan masyarakat, tata kelola sosial lingkungan (ESG), kepemilikan dan filantropi perusahaan, Chris Demuth kini telah memperluas perannya, memberikan tata kelola atas budaya perusahaan. Langkah ini merupakan bagian dari investasi perusahaan di ESG dan termasuk dalam budaya perusahaan yang berkembang, melalui kemitraan dengan perusahaan seperti Textile Exchange dan Give Back Box.

Tiffin Jernstedt ditunjuk sebagai wakil presiden senior, kepala komunikasi, dengan 15 tahun lebih pengalaman bersama perusahaan dalam komunikasi mode, termasuk dengan Tommy Hilfiger, PVH dan Calvin Klein. Bergabung dengan Leadership Team, Jernstedt akan terlibat dalam inisiatif perusahaan, keterlibatan rekanan, dan memperkuat reputasi eksternal. “Para wanita ini adalah contoh kuat dari organisasi pengecer mewah yang dipimpin mayoritas wanita. Wanita mewakili mayoritas dewan direksi Perusahaan dan lebih dari 50 persen pemimpin SVP ke atas,” ungkap perusahaan.

5. Armani, Hugo Boss, Moss Bros Mendaftar ke Grantham Designer Outlet Village

Armani, Hugo Boss, Moss Bros Mendaftar ke Grantham Designer Outlet Village (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Meski akan dibuka pada 2023 mendatang, tetapi tiga nama mode utama sudah didapuk untuk menjadi bagian dari pengembangan Grantham Designer Outlet Village. Armani, Hugo Boss dan Moss Bros telah menandatangani kontrak untuk mengambil tempat di pengembangan outlet premium seluas 270.000 kaki persegi di East Midlands, yang melayani daerah termasuk Cambridge, Nottingham, Leicester, Peterborough dan Lincoln. Bersamaan dengan penandatanganan, desa juga akan menampilkan platform penjualan online Wishibam.

Mengklaim sebagai tujuan ritel outlet pertama di Inggris, perusahaan teknologi yang berbasis di Paris tersebut akan menyediakan sistem manajemen toko ritel omnichannel yang menawarkan layanan kirim dari toko dan klik dan ambil. Wishibam mengatakan teknologi meningkatkan pengalaman belanja fisik, memberikan pembaruan langsung kepada pembeli tentang apa yang tersedia di toko yang berpartisipasi dan membantu mendorong kunjungan dan meningkatkan penjualan. Proyek ini diharapkan akan selesai sepenuhnya pada musim panas 2023 mendatang.

Dikembangkan oleh investor properti Buckminster dan spesialis ritel outlet desainer Rioja Estates, Grantham Designer Outlet Village digambarkan sebagai blueprint desa outlet desainer modern di era digital. Ini akan menampilkan hingga 90 unit ritel di Phase One, dengan hingga 50 lebih diusulkan untuk Phase Two dan menciptakan hingga 1.500 pekerjaan saat dibuka. “Dalam beberapa bulan terakhir saja, kami telah melihat minat dari merek lebih dari dua kali lipat, yang mencerminkan keberhasilan gerai pasca pandemi secara umum,” kata Giles Membrey, MD dari Rioja Estates.

Demikianlah rangkaian berita mode terbaru dari fashion spotlight kali ini. Jangan lupa untuk selalu update berita terbaru seputar dunia mode di fashion spotlight. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya!