google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Kampanye Burberry untuk Koleksi Tas Olympia – LVMH, Prada, dan Cartier Bergabung dengan Blockchain

Kampanye Burberry untuk Koleksi Tas Olympia (Foto: hu.burberry.com)

Fashion spotlight kembali lagi dengan sejumlah berita hangat dari dunia mode internasional. Mulai dari kampanye Burberry untuk koleksi tas terbarunya, hingga bergabungnya sejumlah merek mewah dengan blockchain untuk memastikan konsumen dapat mengotentikasi barang mereka. Yuk, simak informasi selengkapnya melalui fashion spotlight berikut ini!

1. Kampanye Burberry untuk Koleksi Tas Olympia

FKA twigs dan Shygirl Bintangi Kampanye Olympia Bag (Foto: fashionunited.com)

Burberry meluncurkan kampanye besar untuk koleksi tas terbarunya, Olympia. Tak hanya merilis iklan baru untuk rangkaian tas, merek ini juga membuka serangkaian pop-up yang didukung oleh teknologi sebagai upaya promosi. Nama-nama besar turut dipilih untuk membintangi kampanye dengan konsep kreatif, seperti FKA twigs, Kendall dan Shygirl. Perwakilan dari Burberry menyatakan bahwa ketiga bintang tersebut berhasil mewujudkan energi feminin, kekuatan, sensualitas dan kebebasan berekspresi.

“Saat mendesain Olympia, saya berpikir untuk menciptakan bentuk tas tangan yang sempurna, sesuatu yang dapat menangkap esensi feminitas,” ungkap kepala kreatif Burberry, Riccardo Tisci. “Jadi, untuk kampanye ini, saya ingin merayakan tiga wanita luar biasa dalam hidup saya yang mewujudkan kekuatan dan keindahan energi feminin: FKA twigs, Kendall dan Shygirl. Wanita-wanita ini luar biasa berbakat dan percaya diri, serta memiliki keganasan alami dan tekad untuk mengukir jalan mereka sendiri, masing-masing dengan bebas mengekspresikan orisinalitas mereka melalui kreativitas mereka,” tambahnya.

Pembuatan iklan kampanye ini juga menggandeng nama-nama besar dalam industri. Inez dan Vinoodh sebagai fotografer, Ib Kamara bertugas dalam styling, make-up oleh Kabuki Magic, dan penataan rambut oleh Jimmy Paul serta Lacy Redway. Awal bulan ini Burberry telah membuka pop-up pertama untuk Olympia dengan debut di Harrods, London yang berlangsung hingga 30 Mei menjelang peluncuran ke lokasi internasional utama lainnya.

2. LVMH, Prada, dan Cartier Bergabung dengan Blockchain

Aura Blockchain Consortium (Foto: auraluxuryblockchain.com)

Tiga grup mewah, yaitu LVMH, Prada, serta Cartier mengumumnya bergabung dalam blockchain yang memungkinkan para konsumennya untuk dapat melakukan otentikasi barang mereka. Keputusan ini seolah menjadi jawaban atas kekhawatiran grup mewah terkait maraknya salinan palsu dari produk mereka.

Blockchain sendiri sebenarnya adalah buku besar yang digunakan untuk merekam berbagai informasi untuk dibagikan secara publik, termasuk transaksi yang didaftarkan secara aman. Disebut dengan Aura Blockchain Consortium, dengan inisiatif ini konsumen dapat mengakses informasi mengenai sejarah produk, termasuk bahan yang digunakan dan pembuatan. Bulgari, Cartier, Hublot, Louis Vuitton dan Prada sudah aktif di platform tersebut yang selanjutnya akan disusul oleh merek lainnya.

“Konsumen dapat dengan mudah dan transparan mengikuti siklus hidup produk, dari konsepsi hingga distribusi, dengan data tepercaya, dan dengan demikian memperkuat hubungan mereka dengan merek mewah favorit mereka,” ungkap perwakilan perusahaan. Managing Director LVMH, Toni Belloni menyebut bahwa blockchain adalah peluang besar bagi sektor barang mewah untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan dengan menawarkan solusi sederhana untuk mengenal produk dengan lebih baik. Dengan menggabungkan kekuatan dengan merek mewah lain dalam proyek ini, LVMH berharap dapat memimpin dalam transparansi dan keterlacakan.

3. Alex Rodriguez Luncurkan Lini Makeup Pria

Alex Rodriguez Luncurkan Lini Makeup Pria (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Mantan bintang baseball yang juga dikenal dengan mantan kekasih Jennifer Lopez, Alex Rodriguez, mengambil langkah mengejutkan dengan meluncurkan rangkaian riasan untuk pria. Sang atlet papan atas telah bekerja sama dengan Hims & Hers, sebuah perusahaan kecantikan dan kesejahteraan di mana dia dan J-Lo baru-baru ini berinvestasi.

Concealer yang diberi nama The Blur Stick adalah produk pertama yang membuka langkah lini makeup ini. Produk ini diformulasikan dengan minyak yang berbeda, termasuk minyak jojoba yang mampu melembabkan, menenangkan, dn menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit. Blur Stick telah tersedia dalam delapan warna yang dapat disesukaikan dengan berbagai warna kulit.

“Bekerja dengan tim Hims & Hers, saya ingin membuat produk yang memecahkan masalah yang saya hadapi setiap hari. Saya menyadari saat saya berpindah dari satu rapat ke rapat lainnya, saya membutuhkan sesuatu yang cepat dan mudah dalam rutinitas saya untuk menyembunyikan noda atau benjolan yang disebabkan pisau cukur,” jelas Alex Rodriguez melalui Instagramnya saat peluncuran produk.

4. H&M Luncurkan Koleksi Kolaborasi dengan Brock Collection dan Koleksi Surf-to-Skate

Koleksi Skate-to-Surf Terbaru H&M (Foto: about.hm.com)

H&M meluncurkan koleksi kolaborasinya dengan label pakaian wanita asal Los Angeles, Brock Collection. Ia juga menawarkan koleksti skate dan selancar terbaru. Link-up Brock sendiri menampilkan pakaian wanita yang romantis, canggih, dengan kemewahan dan kenyamanan yang banyak disukai dalam beberapa dekade terakhir.

Sejumlah koleksinya terdiri atas gaun, denim, serta aksesori yang dibuat dengan bahan yang lebih ramah lingkungan, seperti linen, katun organik, katun dan poliester daur ulang, serta Tencel Lyocell. Koleksi ini akan diluncurkan di toko H&M seluruh dunia serta secara online di toko resminya pada 1 Juni 2021. Sementara itu pada hari Kamis telah diluncurkan pula koleksi musim panas dari H&M yang terinspirasi dari gaya hidup skater dan peselancar serta kampanye untuk merayakan kebebasan, pemberdayaan, dan kebersamaan.

Kampanye ini digawangi oleh anggota Black Girls Skate, grup nirlaba untuk menciptakan kesetaraan, visibilitas, dan keamanan untuk semua skater yang mengidentifikasi diri sebagai wanita dan atau non-biner, kulit hitam, Afrika atau kulit berwarna. Item utama dalam koleksi ini meliputi perlengkapan handuk, pakaian renang, kaos cropped, celana pendek, serta item statement berupa celana pendek Bermuda. Sementara untuk palet warnanya, termasuk warna biru cerulean, merah muda.

5. Coach Kembali ke Runway di Shanghai

Coach Fall/Winter Runway 2020 (Foto: theeditors-club.com)

Coach mengumumkan untuk kembali ke runway untuk debut koleksi musim dinginnya di Shanghai. Acara ini akan diselenggarakan tanggal 3 Juni 2021 tepatnya di Shanghai Exhibition Centre yang bersejarah. Selain menyediakan acara tatap muka, runway ini juga akan disiarkan secara langsung melalui media sosial Coach. Presentasi ini juga akan ditayangkan melalui ‘Coach TV’ musim kedua yang terinspirasi oleh hiburan dan budaya pop Amerika, dan akan menampilkan sketsa baru yang dibintangi oleh keluarga Coach.

“Coach TV: Live From Shanghai akan menjadi momen yang sangat menarik,” ungkap CEO dan presiden merek Coach, Todd Kahn. “Pengalamannya tidak hanya saat kami kembali ke landasan pacu; ini juga merupakan perayaan atas semangat kami untuk menciptakan pengalaman unik bagi pelanggan kami di China, dan di seluruh dunia,” tambahnya.

Sementara itu, koleksi terbaru dari rumah mode Coach akan dibuat atas kisah merek mereka untuk musim gugur. Koleksi ini juga akan mengungkapkan evolusi visi sang direktur kreatif, Stuart Vevers mengenai pendekatan yang jujur terhadap kemusiman dengan karya dan narasi baru. “Koleksi musim dingin akan membangun cerita yang saya perkenalkan di musim gugur, dan itu juga menandai momen penemuan kembali dan melihat ke depan,” kata Vevers.