google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Kanye West Bekerja Sama dengan Demna Gvasalia untuk Proyek Baru – Oscar de la Renta Menuju Bebas Bulu

Kanye West Bekerja Sama dengan Demna Gvasalia untuk Proyek Baru – Oscar de la Renta Menuju Bebas Bulu (Foto: billboard.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita baru dari dunia mode internasional. Mulai dari kerja sama antara Kanye West dengan direktur kreatif Balenciaga Demna Gvasalia untuk proyek baru, hingga langkah postif Oscar de la Renta menuju mode bebas bulu. Yuk, simak ulasannya melalui fashion spotlight berikut ini!

1. Kanye West Bekerja Sama dengan Demna Gvasalia untuk Proyek Baru

Kanye West Bekerja Sama dengan Demna Gvasalia untuk Proyek Baru (Foto: nytimes.com)

Kanye West akan bekerja sama dengan direktur kreatif Balenciaga sekaligus pendiri label mode Vetements, Demna Gvasalia. Kerja sama ini dimaksudkan untuk proyek mendatang, di mana Demna ditunjuk sebagai direktur kreatif untuk album Kanye mendatang yang dinamai Donda. Demna akan bertugas dalam produksi acara peluncuran untuk mengawasi materi iklan, visual, serta lokasi syuting.

Saat peluncurannya, Kanye tampak duduk di atas kasur di tengah stadion. Ia mengenakan kaos Donda, jaket Balenciaga FW21, celana kargo, serta dilengkapi dengan sepatu bot hitam tebal. Sementara itu, di sekitarnya sekelompok besar orang mengelilinginya dalam lingkaran serba hitam.

2. Oscar de la Renta Menuju Bebas Bulu

Oscar de la Renta Menuju Bebas Bulu (Foto: wwd.com)

Oscar de la Renta akan mengambil langkah mode positif dengan menuju bebas bulu. Label mewah ini berencana untuk menghentikan produksi barang-barang dengan bulu pada Oktober tahun ini. Langkah ini disebut sebagai keputusan tepat, mengingat label mewah tersebut telah bertahun-tahun mendapat tekanan dari kelompok aktivis dan desainer lain yang telah membuat langkah bebas bulu.

“Oscar de la Renta tidak menggunakan bulu dalam koleksi busananya atau menjual bulu di tokonya, dan tidak akan lagi di masa depan,” ungkap perwakilan rumah mode itu. “Selain itu, setelah periode ‘jual-beli’ lisensi berakhir, tidak ada produk baru yang menggunakan bulu dan menyandang merek dagang Oscar de la Renta yang akan ditawarkan untuk dijual.”

3. Paul McCann Memenangkan Penghargaan Cultural Adornment and Wearable Art

Paul McCann Memenangkan Penghargaan Cultural Adornment and Wearable Art (Foto: autos.yahoo.com)

Paul McCann telah dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Cultural Adornment and Wearable Art. Perancang yang berbasis di Melbourne ini memperoleh popularitasnya setelah gaun hijau rancangannya dikenakan oleh Felicia Foxx pada runway First Nations Australian Fashion Week tahun ini.

Gaun hijau tersebut menampilkan siluet tradisional dengan detail daun hijau serta gumnut emas yang menghiasi pinggul dan korset. “Saya menciptakan gaun yang menunjukkan Australia dan dunia kedaulatan, kekuatan, dan ketahanan kita dengan cara yang paling indah,” jelasnya. Karyanya akan bergabung dengan Galeri Nasional Victoria sebagai bagian dari koleksi permanennya.

4. IVY PARK Merilis Denim Line Bertema Rodeo

IVY PARK Merilis Denim Line Bertema Rodeo (Foto: snobette.com)

Belum lama ini IVY PARK telah menunjuk Glynn Turman sebagai wajah dari lini denim baru, IVY PARK RODEO yang merayakan pengaruh wanita dan pria kulit hitam dalam budaya Barat Amerika. Label mode milik Beyonce ini mencari inspirasi Barat untuk inspirasinya dengan menampilkan aktor di peternakannya di California dalam bagian kampanyenya.

Koleksi lini baru ini menampilkan berbagai potongan Barat yang ditata ulang, termasuk jaket denim, baju olahraga, celana panjang, dan item unisex. Selain itu, lini ini juga menampilkan lima desain alas kaki yang hadir dalam kombinasi palet biru, oranye, dan krem. Koleksi tersebut direncanakan untuk debut melalui Adidas pada 19 Agustus dan akan tersedia secara global pada hari berikutnya.

5. Rihanna Mencapai Status Miliarder

Rihanna Mencapai Status Miliarder (Foto: 1037yourvariety.com)

Penyanyi, perancang busana, serta maestro rias, Rihanna akhirnya resmi menjadi miliarder. Rihanna diperkirakan memiliki kekayaan bersih hingga $1,7 miliar yang membuatnya menjadi entertainer wanita terkaya kedua setelah Oprah Winfrey. Selain berkecimpung di industri musik, Rihanna dikenal dengan labelnya Fenty Beauty di mana ia memiliki 50% saham.

Fenty Beauty sendiri merupakan salah satu perusahaan makeup yang pertama menawarkan berbagai macam produk yang melayani berbagai warna kulit dengan 50 pilihan. Penawaran tersebut memperoleh reaksi yang sangat positif dari para beauty enthusiast, bahkan membuat merek makeup lain mengikuti langkahnya hingga muncul istilah ‘Fenty Effect’.

Tak hanya perusahaan makeup, Rihanna juga memiliki perusahaan pakaian dalam Savage x Fenty yang diperkirakan memiliki penapatan mencapai $270 juta. Rihanna sendiri memiliki kepemilikan saham sebesar 30% pada perusahaan tersebut. Perusahaan pakaian dalam ini telah menerima berbagai ulasan positif untuk castingnya yang beragam.

Kemudian, pada tahun 2019 Rihanna meluncurkan label modenya sendiri yang bernama Fenty di bawah raksasa mode LVMH. Pada tahun lalu Rihanna juga mengumumkan perilisan lini perawatan kulit yang bernama Fenty Skin. “Saya dulu berada di studio, hanya studio, selama tiga bulan berturut-turut, dan sebuah album akan keluar. Sekarang, ini seperti korsel. Saya melakukan fashion suatu hari, pakaian dalam berikutnya, kecantikan berikutnya, lalu musik berikutnya. Ini seperti memiliki banyak anak, dan Anda harus menjaga mereka semua,” ungkap Rihanna tahun 2019 silam.

Demikian rangkaian berita mode melalui fashion spotlight kali ini. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya dengan berita lain yang lebih update!