google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Kemitraan Kacamata Jangka Panjang Givenchy dan Thélios – Northern Fashion Week Akan Digelar Juli Mendatang

Kemitraan Kacamata Jangka Panjang Givenchy dan Thélios – Northern Fashion Week Akan Digelar Juli Mendatang (Foto: fashionunited.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita menarik dari dunia mode internasional. Mulai dari kemitraan jangka panjang antara Thélios dan merek mode Givenchy, hingga pagelaran Northern Fashion Week yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang. Yuk, simak ulasan beritanya melalui fashion spotlight berikut!

1. Kemitraan Kacamata Jangka Panjang Givenchy dan Thélios

Kemitraan Kacamata Jangka Panjang Givenchy dan Thélios (Foto: yahoo.com)

Divisi kacamata LVMH, Thélios, telah mengumumkan kemitraan jangka panjang dengan Givenchy. Kemitraan dengan merek mode tersebut akan membuat Thélios berperan secara eksklusif untuk merancang, mengembangkan, memproduksi, serta mendistribusikan kacamaata Givenchy secara global. Peran ini akan dimulai pada 1 Januari 2020 melalui koleksi Musim Semi 2022 merek tersebut. Sebelum bermitra dengan Givenchy, Thélios telah merancang dan memproduksi kacamata untuk merek LVMH lain, seperti Celine, Loewe, Fenty, Louis Vuitton, Berluti, dan Kenzo.

“Kami senang dapat bermitra dengan Thélios, sebuah perusahaan yang menetapkan standar baru dalam industri kacamata dengan keahlian Italia dan distribusi selektif,” kata CEO Givenchy Renaud de Lesquen. “Kami percaya bahwa, bersama-sama, kami dapat mengembangkan kacamata yang menarik dan luar biasa yang akan membawa Givenchy ke level baru dalam kategori produk ini,” tambahnya.

Melalui kemitraan ini, Thélios mengungkapkan akan membangun savoir-faire dalam kacamata mewah serta identitas unik merek Givenchy untuk memperluas kategori kacamata label Prancis tersebut. “Givenchy adalah intisari keanggunan Paris kontemporer. Kami bangga menyambut Givenchy dan [sutradara kreatif] Matthew M. Williams ke keluarga LVMH Maisons kami dan berharap dapat mencapai hal-hal hebat bersama-sama,” kata Sara Osculati, chief brand and product officer Thélios.

2. Northern Fashion Week Akan Digelar Juli Mendatang

Northern Fashion Week Akan Digelar Juli Mendatang (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Northern Fashion Week (NFW) akan memulai debutnya pada musim panas mendatang di Inggris. Acara ini rencananya akan dilaksanakan pada 4-9 Juli 2022 dengan pentas acara utama pada 7-9 Juli di Manchester Central. Tak hanya itu, NFW juga mencakup acara breakout yang dilangsungkan di Leeds, Liverpool, serta Manchester. NFW ini dikuratori dan diproduksi oleh tim di belakang platform penjangkauan dan konektivitas New Talent Fashion. Acara ini bertujuan untuk menjuarai bakat utara dan mengembangkan industri utara.

“Melalui menggembleng industri dan memfasilitasi hubungan antara para profesional mode, NFW akan menciptakan lingkungan yang mendalam bagi sektor seni, budaya dan warisan untuk bertabrakan, menyatukan berbagai bisnis dengan keragaman dan inklusivitas di jantung misi mereka”, ungkap penyelenggara NFW. Acara ini juga akan bekerja sama dengan berbagai lembaga universitas lokal dan penyedia pendidikan regional untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan mereka dalam memfasilitasi masa depan yang berkelanjutan untuk industri mode Inggris.

“Saya menciptakan Northern Fashion Week untuk memungkinkan bakat utara kesempatan untuk memamerkan diri mereka sendiri, memberi mereka kesempatan yang adil dalam industri fashion. Mewakili Utara berarti tidak hanya mewakili bakat tetapi juga industri berkembang yang luar biasa. Jadi, Northern Fashion Week bertujuan untuk merayakan keduanya”, ungkap Pendiri CEO NFW dan New Talent Fashion, Siobhan Clare O’Donnell. Hingga saat ini, program acara lebih lanjut dan rincian line-up belum diumumkan.

3. Mulberry Luncurkan Kolaborasi Richard Malone

Mulberry Luncurkan Kolaborasi Richard Malone (Foto: se.fashionnetwork.com)

Untuk memperingati hari jadinya yang ke-50, Mulberry akan melanjutkan serangkaian kolaborasi high-profile. Kali ini di bawah judul Mulberry Edition, merek ini akan berkolaborasi dengan Richard Malone. Kolaborasi ini akan diluncurkan secara digital pada hari Minggu, bersamaan dengan debutnya di dalam toko global serta pada hari Senin yang bertepatan dengan London Fashion Week. Malone telah menggambar ulang tas Bayswater dan Darley yang populer dari Mulberry untuk kapsul edisi terbatas ini.

Malone mengambil inspirasi langsung dari arsip merek, kemudian mendekonstruksi Bayswater dan mengangkut detail desain interiot, seperti kantong, pipa, serta fob bernomor seri ke bagian luar tas. Koleksi ini terdiri atas Bayswater, Mini Bayswater, Small Darley serta dua gaya baru, The Triangle Bayswater dan Barrel Bag. Tak hanya itu, koleksi ini juga disertai dengan aksesoris termasuk Coin Pouch dan Key Fob. Mulberry mengungkapkan bahwa mereka sangat bersemangat untuk memperjuangkan keahlian dan keberlanjutan Inggris, yang diterjemahkan ke seluruh koleksi.

Versi ramah lingkungan dari bahan scotchgrain khas Mulberry yang telah menjadi bagian penting dari koleksinya selama beberapa dekade digunakan pada semua koleksi tersebut. Untuk mendukung kolaborasi menarik ini, Mulberry telah merilis kampanye yang dibintangi oleh beberapa kolaborator kreatif terdekat Malone. Mereka yang ditampilkan termasuk pendiri Alighieri Jewellery Rosh Mahtani, fotografer Ronan Mckenzie, pendiri Fashion East Lulu Kennedy dan stylist Nell Kalonji.

4. Abercrombie & Fitch Membuka Toko Baru di Regent Street

Abercrombie & Fitch Membuka Toko Baru di Regent Street (Foto: fashionunited.com)

Merek mode asal Amerika, Abercrombie & Fitch telah membuka toko barunya di Regent Street London. Toko ini hadir dengan format prototipe merek yang diperbarui, sehingga mampu memberikan pengalaman merek yang akrab dan mendukung segala sesuatu untuk pelanggan dewasa dan anak-anak. Kristin Scott selaku presiden merek global Abercrombie & Fitch mengatakan bahwa toko baru ini merupakan contoh dari komitmen perusahaan terhadap pasar EMEA, serta investasi berkelanjutan dan peningkatan lokasi ritel fisik merek di seluruh dunia.

Toko ini mencakup kamar pas dengan pencahayaan yang dapat disesuaikan serta kontrol musik, dok pengisi daya telepon, dan tombol bagi pelanggan untuk memberi tahu ketika mereka siap untuk ruangan, membutuhkan ukuran lain, atau produk tambahan. Menariknya, toko ini juga dilengkapi dengan fitur click and collect, order in store, reserve in store dan ship from store capabilities. Toko baru ini adalah salah satu yang paling signifikan secara budaya yang telah dibuka secara global.

“Ruang yang lebih kecil dan lebih intim ini beresonansi lebih baik dengan pelanggan kami, dan fungsi omnichannel memberikan pengalaman berbelanja yang mulus,” kata Kristin Scott dalam rilisnya. “Kami sangat senang menyambut pelanggan ke ruang baru dan menarik ini, karena ini merupakan langkah maju lainnya dalam membina hubungan yang lebih dekat dengan pelanggan EMEA kami,” ungkap Daniel LeVesconte, wakil presiden umum merek global Abercrombie & Fitch di wilayah EMEA.

5. H&M Mempersembahkan Film Pendek Mendukung NYC Climate Week

H&M Mempersembahkan Film Pendek Mendukung NYC Climate Week (Foto: fashionunited.com)

H&M telah merilis film pendek sebagai bagian dari New York City Climate Week. Film yang dibuat bersama dengan tim seniman digital internasional ini bertujuan untuk menginspirasi dan mengedukasi pemirsa mengenai apa yang bisa mereka lakukan untuk berkontribusi pada industri mode sirkular. Film ini berpusat di sekitar eksplorasi artistik dari siklus hidup sirkular pakaian. Alur ceritanya fokus pada bagaimana pakaian dapat menjalani banyak kehidupan melalui penggunaan kembali, perbaikan, serta pembuatan ulang.

Proyek ini diharapkan mampu mengedukasi konsumen mengenai nilai pakaian sebagai sumber daya serta pentingnya perawatan. Hal ini juga menekankan tanggung jawab industri untuk dapat mengembangkan desain dan proses produksi berkelanjutan, serta bagaimana cara semua orang bisa berkontribusi dalam menutup lingkaran siklus hidup. Climate Week NYC telah menyatukan para inovator melalui aksi iklim dengan sejumlah diskusi, pameran, dan presentasi menarik dan inspiratif.

Peluncuran film ini sejalan dengan tujuan dari H&M untuk menjadi iklim positif di seluruh rantai nilainya pada tahun 2040. Target ini telah dicapai melalui berbagai strategi serta inisiatif keberlanjutan yang dilakukan melalui operasi pengecer dan lini produk. Film pendek ini akan ditampilkan di beberapa planetarium dan museum di seluruh Amerika Serikat, serta pemutaran komunitas yang bekerja sama dengan Lower East Side Girl’s Club di New York. Masyarakat juga bisa berkolaborasi dalam lokakarya keberlanjutan sebelum pemutaran perdana film.

Demikianlah rangkaian berita melalui fashion spotlight kali ini. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya!