google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Kolaborasi Barbie dan Stoney Clover – Phoebe Philo Akan Meluncurkan Label Sendiri dengan LVMH

Kolaborasi Barbie dan Stoney Clover – Phoebe Philo Akan Meluncurkan Label Sendiri dengan LVMH (Foto: fashionunited.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita menarik seputar dunia mode. Mulai dari kolaborasi Barbie dengan Stoney Clover untuk meluncurkan koleksi spesial ulang tahun Barbie Malibu ke-50, serta berita peluncuran label desainer berbakat Phoebe Philo dengan Grup LVMH. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Kolaborasi Barbie dan Stoney Clover

Kolaborasi Barbie dan Stoney Clover (Foto: fashionunited.com)

Barbie mengumumkan kerja sama dengan merek gaya hidup Stoney Clover untuk membuat koleksi bersama dalam rangka perayaan ulang tahun ke-50 Barbie Malibu. Koleksi tersebut akan meliputi boneka dan juga aksesoris edisi terbatas yang hadir dengan gaya riang Stoney Clover Lane. Boneka Barbie hasil kolaborasi ini dilengkapi dengan pakaian tie-dye serta celana pendek yang dilengkapi dengan sepatu kets putih. Penampilan ini dilengkapi denga tas duffle merah muda yang sesuai dengan citra ‘Barbie’ dengan menggunakan huruf Varsity pelangi.

Koleksi tersebut juga disertai kelengkapan lain, seperti kacamata hitam dengan frame putih serta cangkir merah muda yang dapat digunakan kembali. Kemitraan ini menghasilkan koleksi eksklusif lainnya untuk kustomisasi serta beragam aksesori gaya hidup. Sebut saja tas jinjing, ransel, fanny pack, pouch, label bagasi, serta gulungan perhiasan yang dicetak terinspirasi dengan Malibu dan warna-warna cerah.

“Kami tidak bisa melupakan kegembiraan boneka Barbie Stoney Clover Lane! Diikutsertakan dalam ulang tahun Barbie dan menandai acara tersebut dengan boneka edisi terbatas sangat istimewa bagi kami,” ungkap Libby Glazer, salah satu pendiri Stoney Clover Lane dalam sebuah pernyataan. Boneka dan juga koleksi gaya hidup kolaborasi ini tersedia di situs web resmi Barbie dan Stoney Clover Lane.

2. Phoebe Philo Akan Meluncurkan Label Sendiri dengan LVMH

Phoebe Philo Akan Meluncurkan Label Sendiri dengan LVMH (Foto: hypebeast.com)

Mantan direktur kreatif Céline, Phoebe Philo dikabarkan akan meluncurkan labelnya sendiri dengan LVMH sebagai pemangku kepentingan minoritas. Tentu kabar ini patut disambut para penggemar mode, mengingat jejak prestasinya dalam industri mode, baik saat menjabat sebagai direktur kreatif Chloé dari 2001 hingga 2006, Céline dari 2008 hingga 2018, atau saat masa jeda tiga tahun pasca hengkangnya dari Céline.

Perancang busana asal Inggris ini telah membuat jejak abadi di industri mode. Ia disebut telah meninggalkan warisan yang merevolusi pakaian wanita untuk dapat dikenakan secara praktis. Dedikasi serta kecermatannya terhadap setiap detail dan estetikan membuatnya berhasil memperoleh pelanggan global dan memberi banyak pengaruh pada peragam merek untuk menghasilkan koleksi yang serupa.

Sebelumnya Philo yang dikenal anti-teknologi dianggap kurang berhasil dalam merangkul mode digital saat masih berada di Céline. Dengan berita rencana peluncuran merek baru dengan Grup LVMH yang terkenal banyak berinvestasi dalam teknologi tentu memberikan harapan bahwa Philo mungkin akan memiliki kehadiran digital. Namun, tidak menutup kemungkinan ia akan tetap menghadiri media sosial seperti yang telah diterapkan oleh direktur kreatif Bottega Veneta, Daniel Lee. Hingga saat ini belu ada konfirmasi kapan merek baru akan diluncurkan, namun banyak yang berasumsi bahwa kemungkinan merek tersebut akan tersedia pada awal tahun 2022.

3. Mulberry Meluncurkan Kolaborasi dengan Alexa Chung

Mulberry Meluncurkan Kolaborasi dengan Alexa Chung (Foto: fashionunited.uk)

Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-50, merek mewah Mulberry meluncurkan sejumlah kolaborasi menarik. Kolaborasi yang terbaru adalah bersama Alexa Chung, penulis dan juga desainer yang menginspirasi salah satu tasnya yang paling terkenal, yaitu Alexa Bag. Kolaborasi Mulberry dan Alexa Chung ini merupakan bab terbaru dalam Mulberry Editions yang telah diluncurkan secara global pada 12 Juli.

Koleksi ini merupakan seri kapsul yang hadir dalam edisi terbatas. Alexa Chung sendiri menyebutkan bahwa debut desainnya untuk label tersebut merupakan kesempatan yang bagus dan ia bahkan tidak pernah berpikir bahwa Mulberry akan mengundangnya untuk benar-benar mendesain tasnya sendiri. Koleksi terbaru ini disebutkan juga mengambil inspirasi dari tas Alexa yang telah diluncurkan dan sukses besar pada tahun 2010 serta kembali diluncurkan pada tahun lalu.

Kapsul ini menghasilkan dua gaya tas, yaitu tas bahu yang lapang bernama Big Guy, serta clutch kompak bernama Little Guy. Tas ini memiliki estetika sederhana dengan gaya pribadi Alexa Chung dengan kesan formalitas maskulin dan diimbangi romansa vintage. Kedua tas tersebut hadir dengan nuansa hitam, cokelat hitam, cokelat, hijau apel, dan ciru denim. Bahannya termasuk kulit paten efek buata yang mengkilap, beludru, serta suede, di mana semuanya berasal dari penyamakan kulit berperingkat lingkungan di pabrik Somerset netral karbon label.

4. Dior Akan Menampilkan Koleksi Kapsul Dioramour di Pop-Up Hong Kong

Dior Akan Menampilkan Koleksi Kapsul Dioramour di Pop-Up Hong Kong (Foto: flipboard.com)

Rumah mode Christian Dior akan menampilkan koleksi kapsul Dioramour di pop-up Hongkong. Direktur kreatif Maria Grazia Chiuri telah memberikan sentuhan cinta pada koleksi haute couture Dior kali ini. Kleksi kapsul Dioramour tersebut terbilang istimewa, karena dirancang oleh Chiuri untuk Hari Valentine Cina yang jatuh pada tanggal 25 Agustus.

Pop-up Hong Kong tersebut akan menampilkan berbagai koleksi dari Dior, termasuk pakaian, aksesoris, tas, serta perlengkapan gaya hidup, seperti piring, mug, dan juga lilin dari Dior Maison. Beragam koleksi ikonik seperti Lady Dior, Lady D-lite, 30 Montaigne Box, sepatu kets Dior addict dan Dior Book Tote akan dihadirkan. Ruangan ini juga akan menyediakan beragam item fashion lain untuk melengkapi kapsul, seperti t-shirt, seater, syal sutra, dan juga topi bob.

Tersedia empat fashion item yang tersedia dalam edisi terbatas. Koleksi yang bisa didapatkan oleh para penggemar produk Dior, meliputi Lady Dior 5 Gusset Cardholder, Small Polka Dot Book Tote, Small MyABCDior Lady Dior White serta Sedang Medium Dot Lady Dior. Pop-up store ini rencananya akan belangsung mulai 17 Juli hingga 6 Agustus.

5. Tag Heuer Meluncurkan Jam Tangan Super Mario Connected

Tag Heuer Meluncurkan Jam Tangan Super Mario Connected (Foto: fashionunited)

Tag Heuer menandai kolaborasinya bersama Nintendo dengan meluncurkan jam tangan pintar Super Mario edisi terbatas. Jam tangan Tag Heuer Connected ini terinspirasi dari kepribadian ceria dan aktif Mario, sehingga mendorong pemakainya untuk bergerak aktif dan semangat dalam beraktivitas. Animasi yang melengkapinya didasarkan pada sistem penghargaan gamifikasi dengan Mario yang akan memberi hormat pada pemakainya setiap berhasil mencapai 25, 50, 75, dan 100 persen hitungan langkah harian.

“Inspirasi untuk kolaborasi ini berasal dari keinginan kami untuk gamify dan membawa kegembiraan ke aplikasi kesehatan baru kami dan Super Mario langsung muncul di benak kami. Dan bukan hanya daya tarik internasional dan antargenerasinya yang meraihnya. Mario adalah karakter super-aktif pamungkas yang ketekunan dan keuletannya membuatnya keluar dari setiap situasi. Tampilan jam pahlawan baru memberi kehidupan pada karakter ikonik ini dan mendorong pengguna untuk bekerja sama dengan Mario untuk keluar dari sana dan menjadi lebih aktif,” ungkap Frédéric Arnault, kepala eksekutif Tag Heuer.

Arloji Tag Heuer Connected x Super Mario hadir dalam edisi terbatas yang dilengkapi dengan dua tali, yaitu tali kulit hitam pada tali karet mewah, serta alternatif sporty dengan karet berlubang merah yang sangat serasi. Hanya tersedia sebanyak 2.000 arloji saja, koleksi kolaborasi ini akan tersedia mulai 15 Juli di butik Tag Heuer tertentu saja, serta di www.tagheuer.com wilayah tertentu.

Demikian fashion spotlight kali ini, sampai jumpa di rangkaian berita dalam fashion spotlight berikutnya!