google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Koleksi Pra-Musim Gugur Bottega Veneta – Line Up SS22 Copenhagen Fashion Week

Koleksi Pra-Musim Gugur Bottega Veneta – Line Up SS22 Copenhagen Fashion Week (Foto: marieclaire.gr)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita hangat dari dunia mode. Mulai dari koleksi pra-musim gugur Bottega Veneta, hingga daftar label mode yang berpartisipasi dalam SS22 Coppenhagen Fashion Week. Yuk, simak ulasan beritanya berikut ini!

1. Koleksi Pra-Musim Gugur Bottega Veneta

Koleksi Pra-Musim Gugur Bottega Veneta (Foto: lofficielmalaysia.com)

Bottega Veneta mengungkap lookbook koleksi Wardrobe 02 mereka untuk pra-musim gugur. Lookbook ini dipotret oleh Tyrone Lebon dan dibintangi oleh sejumlah model, seperti Oumi Janta, Skepta, Nenneh Chery, Little Simz, Arca, Slowthai. Koleksi kali ini adalah perpaduan antara pakaian kasual dan sehari-hari dengan dilengkapi sentuhan kemewahan yang tidak berlebihan. Beberapa koleksinya yang menarik perhatian, antara lain bodysuit rajut, baju olahraga kulit, mantel berlapis kulit, gaun payet dan beludru, celana panjang, serta setelan rapi.

Menawarkan pakaian yang berani dengan tampilan santai effortless, koleksi pra-musim gugur dirancang oleh direktur kreatif Daniel Lee yang secara khusus memilih garis bersih dengan warna serta fabrikasi eksplosif. Tak hanya pakaian, koleksi ini juga memuat beberapa aksesori, seperti tas tangan rajut, ikat pinggang kulit ultra-lebar, plastic phone-wire high heels, hingga rantai emas besar.

Koleksi pra-musim gugur ini cukup istimewa mengingat ini merupakan koleksi kedua setelah Daniel Lee memutuskan untuk menghapus media sosial Bottega Veneta. Meski demikian, para penikmat mode tetap bisa mengikuti perkembangan berita Bottega Venetta melalui jurnal online triwulanan yang dikeluarkan oleh rumah mode asal Italia ini. Bottega Veneta telah membuktikan bahwa meski tanpa media sosial, merek ini tetap dapat berkembang dan justru menjaga eksklusivitasnya.

2. Line Up SS22 Copenhagen Fashion Week

Line Up SS22 Copenhagen Fashion Week (Foto: fashionunited.com)

Copenhagen Fashion Week (CFW) telah mengumumkan line up dalam kalendernya yang akan ditampilkan mulai tanggal 10-13 Agustus. Pagelaran mode ini juga kembali ke format fisik untuk presentasi koleksi SS22. Sebanyak 38 label mode siap untuk memamerkan koleksi musim panas dan musim seminya. Selain label mode ternama, acara ini juga akan menghadirkan talenta baru yang juga merupakan masa depan industri mode.

Dari 38 label mode tersebut, sebanyak 30 label akan menghadirkan presentasi fisik maupun gabungan dengan digital. Sementara itu, 8 label lainnya memutuskan untuk menggelar pertunjukan digital. Pertunjukan mode tersebut akan disiarkan langsung di situs web Copenhagen Fashion Week. Pagelaran kali ini dinilai menarik, sebab untuk pertama kalinya CFW memasukkan tokoh-tokoh internasional dalam komite pertunjukannya.

Daftar label mode yang akan meramaikan SS22 CFW, antara lain A Roege Hove, Baum und Pferdgarten, Berner Kühl, Brøgger, By Malene Birger, Designers Remix, Ganni, Gestuz, Han Kjøbenhavn, Helmstedt, Henrik Vibskov, Holzweiler, Hope, Lala Berlin, Louise Lyngh Bjerregaard, Lovechild1979, Marimekko, Mark Kenly Domino Tan, Mother of Pearl, Munthe, Nikolaj Storm Copenhagen, Rabens Saloner, Rains, Remain, Rodebjer, Rotate, Saks Potts, Samsøe Samsøe, Schnayderman’s, Skall Studio, Soeren Le Schmidt, Soulland, Stine Goya, Teatum Jones, The Garment, and The Royal Danish Academy.

3. Skechers Menunjuk Michael Ballack Untuk Kampanye Terbarunya

Skechers Menunjuk Michael Ballack Untuk Kampanye Terbarunya (Foto: dailyadvent.com)

Skechers menggandeng pesepakbola Michael Ballack untuk kampanye terbarunya yang akan diluncurkan di Jerman dan seluruh Eropa. Nama Michael Ballack tentu sudah tidak asing, mengingat prestasinya sebagai German Footballer of the Year sebanyak tiga kali dengan empat kemenangan kejuaraan nasional. Pesepakbola asal Jerman ini akan muncul dalam pemsaran multi-platform untuk mendukung kinerja dan juga koleksi gaya hidup Skechers.

Kemitraan ini hadir karena Eropa menjadi salah satu daerah yang memberikan kinerja terkuat bagi merek asal Amerika tersebut dengan Jerman sebagai salah satu pasar yang penting. “Energi dan antusiasme untuk Skechers di Jerman beberapa tahun terakhir ini telah melampaui apa pun yang saya lihat selama lebih dari dua dekade kami berada di sini. Ada desas-desus nyata untuk merek, dan Michael Ballack mencerminkan apa yang mendefinisikan Skechers: gaya, kualitas, dan landasan kenyamanan,” ungkap direktur pelaksana Skechers Jerman, Christoph Wilkens.

“Sebagai pemain, dia membuat sejarah di Jerman dan, dengan kepribadiannya yang menarik dan basis penggemar yang luas, sangat ideal untuk Skechers. Ini adalah kolaborasi alami yang kami yakini akan semakin membangun kesadaran akan penawaran produk pria kami yang sudah populer, dan bagi Skechers Jerman, momen yang membanggakan untuk melihat pahlawan lokal di etalase toko kami, serta kampanye di seluruh Eropa,” tutup Wilkens.

4. Splash Paris Gelar Pertunjukan Digital Sebelum Edisi Fisik

Splash Paris Gelar Pertunjukan Digital Sebelum Edisi Fisik (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Pameran dagang untuk pakaian pantai dan pakaian renang kelas atas, Splash Paris, akan menggelar pertunjukan digital yang dilaksanakan pada 7 Juni hingga 2 Juli. Splash Paris pertama kali digelar oleh Alexandra Lyles dan Claire Spencer-Churchill pada tahun 2016 silam.

Sebelumnya, pada September lalu Splash Paris bergabung dengan Joor, yaitu platform B2B AS yang memiliki spesialisasi dalam menghubungkan merek premium dengan pengecer. Bergabungnya Splash Paris dengan Joor tersebut menghasilkan nama baru untuk pameran dagang online ini, yaitu Splash X Joor.

Beberapa merek yang akan bergabung pada pameran digital ini, antara lain Saltee, Pranella, dan Le Hat. Di antara merek yang dipamerkan di pameran digital, Pranella, Le Hat dan spesialis produk tabir surya Saltee. Selain acara digital, penyelenggara acara juga mengumumkan bahwa Splash Paris akan menggelar edisi fisik pada 22-25 Juni di London sebelum kembali ke Paris pada bulan Oktober.

5. Kendra Scott Luncurkan Koleksi Pria Perdananya

Kendra Scott Luncurkan Koleksi Pria Perdananya (Foto: prnewswire.com)

Merek aksesori fashion Kendra Scott telah meluncurkan koleksi aksesori pria pertamanya. Merek ini menciptakan koleksi perhiasan pria dengan desain netral gender yang memiliki ciri khas penggunaan batu alam dan detail yang tinggi. Koleksi ini juga dibuat dengan perak murni, paracord, manik-manik vinil, serta tali kulit.

Desain baru ini dibuat oleh desainer Kendra Scott bersama dengan putra remajanya. Peluncuran koleksi ini juga menandai perluasan merek yang lama diantisipasi. Kategori ini hadir seolah menjadi jawaban atas banyaknya pelanggan pria yang ingin mencari aksesori trendi untuk tampil gaya.

“Kami menempatkan pelanggan sebagai pusat dari semua yang kami lakukan dan melihat peluang otentik bagi kami untuk membangun cabang lain dari bisnis Kendra Scott untuk menyediakan koleksi pria yang terinspirasi keluarga bagi pelanggan kami. Sebagai sebuah bisnis, kami telah tumbuh dan berkembang selama bertahun-tahun, mendengarkan pelanggan kami untuk menyediakan produk berkualitas yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan unik mereka. Kami bangga memperkenalkan Scott Bros. oleh Kendra Scott, koleksi yang berakar pada nilai-nilai inti kami tentang keluarga, mode, dan filantropi,” ungkap CEO Kendra Scott, Tom Nolan.

Demikianlah ulasan berita dalam fashion spotlight kali ini. Jangan lupa untuk selalu update informasi dari dunia mode melalui fashion spotlight!