google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Krystal Menjadi Duta Merek Global Pertama Charles & Keith – Gucci dan The North Face Meluncurkan Koleksi Kedua

Krystal Menjadi Duta Merek Global Pertama Charles & Keith – Gucci dan The North Face Meluncurkan Koleksi Kedua (Foto: charleskeith.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita menarik dari dunia mode. Mulai dari aktris dan penyanyi asal Korea Selatan, Krystal, yang ditunjuk sebagai duta merek global Charles & Keith, hingga Gucci dan The North Face yang telah meluncurkan koleksi kedua dari kemitraan mereka. Yuk, simak ulasan berita selengkapnya melalui fashion spotlight berikut ini!

1. Krystal Menjadi Duta Merek Global Pertama Charles & Keith

Krystal Menjadi Duta Merek Global Pertama Charles & Keith (Foto: kpopmap.com)

Charles & Keith telah menunjuk Krystal Jung sebagai duta merek global pertamanya. Rumah mode tersebut mengatakan Krystal, yang merupakan aktris dan penyanyi anggota dari girl grup K-pop f(x), dipilih karena sense of fashion yang tajam dan perwujudan dari wanita modern, yang berusaha menjadi versi dirinya paling otentik. Peran Krystal sebagai duta dimulai dengan memimpin kampanye musim semi 2022 merek pada bulan Februari, yang akan menyoroti alas kaki dan tas utama koleksi Blooming Spring, menampilkan motif bunga, pastel halus, dan percikan warna cerah.

Selain memimpin kampanye, Krystal akan merekam konten video eksklusif, yang menampilkan kepribadian dan gaya busananya. “Charles & Keith selalu merayakan wanita, mendorong ekspresi individualitas dan gaya mereka melalui koleksi kami. Kami senang menyambut Krystal, yang semangatnya sangat selaras dengan nilai merek kami, ke keluarga Charles & Keith. Bersama-sama, kami berharap dapat menginspirasi wanita di seluruh dunia untuk menunjukkan gaya pribadi mereka, menyenangkan, bebas, dan berkembang,” ungkap pendiri Charles & Keith, Keith Wong.

“Saya benar-benar merasa terhormat dan bangga menjadi duta merek global pertama Charles & Keith. Saya menghargai upaya konsisten merek untuk memberdayakan wanita melalui mode selama 25 tahun sejarahnya menciptakan koleksi yang dibuat dengan indah yang menampilkan keseimbangan luar biasa antara gaya yang sedang tren dan pakaian pokok klasik,” komentar Krystal mengenai peran barunya.

2. Gucci dan The North Face Meluncurkan Koleksi Kedua

Gucci dan The North Face Meluncurkan Koleksi Kedua (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Gucci telah mengungkapkan bagian kedua dari kemitraannya bersama The North Face. Koleksi kedua tersebut memperkenalkan lintas kategori baru untuk pria dan wanita dengan lebih dari 130 buah. Menampilkan pakaian ready-to-wear, aksesori lembut, koper, dan sepatu, koleksi ini mencakup barang-barang seperti sepatu hiking, ransel multi-saku, dan jaket hangat berinsulasi. Pilihan ready-to-wear mencakup sejumlah bomber dan rompi dengan monogram GG klasik, serta gaya yang ditata ulang dari pakaian ikonik The North Face tahun 90-an.

Koleksinya dihiasi dengan cetakan warna-warni, beberapa di antaranya terinspirasi oleh arsip Gucci. Pelanggan juga dapat menemukan pilihan pakaian luar yang dirancang eksklusif yang diterapkan pada gaya remaster dari tahun 70-an dengan menampilkan teknologi eksklusif terbaru dari The North Face. Koleksi ini menggunaan Econyl, kain nilon yang dibuat dari bahan yang diregenerasi, untuk mewujudkan komitmen kedua merek mitra terhadap keberlanjutan. Selain itu, 100 persen insulasi bawah disertifikasi oleh Responsible Down Standard oleh Control Union.

Dalam hal pengemasan, garmen dan tas pembawa, kotak dan kantong telah dirancang secara strategis untuk mengurangi dampak lingkungan. Koleksi ini akan didistribusikan melalui toko-toko yang ditunjuk dan pop-up sementara Gucci, termasuk di Amerika Utara, di mana pop-up Gucci khusus akan dibuka pada pertengahan Januari di Fifth Avenue, Aspen, Chicago, dan Toronto Bloor New York. Pilihan produk khusus akan tersedia di toko The North Face di New York, Beijing, Shanghai, dan Tokyo. Produk pilihan terbatas The North Face x Gucci akan dijual di gucci.com.

3. Levi’s Berkolaborasi dengan Beams untuk Musim Semi/Musim Panas 2022

Levi’s Berkolaborasi dengan Beams untuk Musim Semi/Musim Panas 2022 (Foto: long-john.nl)

Dua merek denim ikonik, yaitu Levi’s dan Beam telah bekerja sama untuk koleksi musim semi/musim panas 2022. Beams yang merupakan merek asal Jepang memiliki sejarah panjang dalam mengambil Americana klasik dan membayangkannya kembali melalui lensa Jepang, sementara Levi’s telah lama dikaitkan dengan gaya Amerika klasiknya. Sesuai dengan spesialisasi merek kolaboratif, setiap bagian dalam koleksi tersebut mengambil siluet klasik Levi’s dan membentangkannya menjadi versi “Super Wide”.

Koleksi tersebut menampilkan jajaran jeans, Truckers, dan tee saku. The Trucker adalah riff dari Levi’s Type I Trucker, jeans adalah “Super Wide” yng merupakan versi baggy dari classic button fly straight leg, dan tee adalah pengulangan dari tee saku gaya vintage Levi’s. Selain fit, semua elemen koleksi telah diperbarui menjadi “Super Wide”, termasuk saku dan button fly di jeans, saku di tee, dan saku tunggal di Trucker. Tak hanya itu, bahkan hang tag untuk koleksi ini adalah versi co-branded dari hang tag tradisional Levi’s.

Sementara itu, elemen co-branded lainnya termasuk Levi’s Red Tab khusus, dalam warna merah tradisional Levi’s dan oranye merek Beams, serta selvedge khusus dengan jahitan oranye Beams pada jahitan pinggiran jeans dan Trucker. Sebagai bagian dari peluncuran koleksi, versi faded wash yang terinspirasi vintage dari Trucker dan jeans bersama dengan tee saku akan tersedia baik melalui aplikasi Levi’s dan situs web Beams. Kemudian Trucker versi dark indigo rinse dan jeans akan tersedia secara eksklusif melalui Beams.

4. Prada Merayakan Tahun Baru Imlek dengan Inisiatif Perlindungan Harimau

Prada Merayakan Tahun Baru Imlek dengan Inisiatif Perlindungan Harimau (Foto: prada.com)

Rumah mode mewah Prada telah mengungkapkan kampanye dan proyek gabungan untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Sesuai dengan kalender lunar, yang menyatakan 2022 adalah tahun macan, merek mewah ini menghadirkan inisiatif ‘Action in the Year of the Tiger’. Inisiatif ini akan mencakup serangkaian aktivasi untuk meningkatkan kesadaran akan spesies harimau, yang merupakan salah satu dari banyak spesies yang terancam punah. Kampanye gratis ini dibintangi oleh aktor dan penyanyi Li Yifeng dan aktris Chun Xia, dengan gambar yang diproduksi fotografer Liu Song.

Gambar bertujuan untuk menghindari penggunaan fiksi, dan sebagai gantinya fokus pada gerakan dan interaksi dengan pemirsa, dengan tujuan akhir menciptakan narasi yang berharap dapat meningkatkan kesadaran yang diperlukan untuk menyelamatkan hewan. Sebagai bagian dari kampanye, Prada telah menjangkau sekolah seni di China dan internasional, yang meminta siswa untuk menghasilkan interpretasi pribadi mereka tentang harimau. Pemerintahan bebas memungkinkan peserta untuk mengekspresikan diri dan juga untuk menarik perhatian publik.

Karya akan dinilai oleh juri khusus seniman dan seleksi akan digunakan untuk proyek yang akan berlangsung pada 2022. Tak hanya menjangkau sekolah seni, sebagai bagian dari kampanye, Prada Group juga telah mengumumkan akan memberikan donasi untuk program Walking with Tiger and Leopard dari China Green Foundation. Program tersebut aktif berbagi informasi tentang keanekaragaman hayati kepada publik, yang bertujuan untuk memberikan perhatian pada konservasi harimau dan macan tutul melalui pendidikan.

5. Boss Bekerja Sama dengan Bintang Tenis Matteo Berrettini

Boss Bekerja Sama dengan Bintang Tenis Matteo Berrettini (Foto: highlight.id)

Merek Boss yang dimiliki oleh Hugo Boss telah mengungkapkan kemitraan jangka panjang dengan pemain tenis profesional Italia Matteo Berrettini. Kerja sama ini mecakup peluncuran koleksi kapsul mandiri yang dibuat bersama bintang olahraga tersebut. Kesepakatan multi-tahun tersebut mencakup diperkenalkannya Berrettini sebagai Duta Merek Global untuk Boss, di dalam dan di luar lapangan. Petenis tersebut juga akan muncul dalam kampanye global yang dimulai dengan koleksi SS22 yang akan datang.

Koleksi Boss x Matteo Berrettini yang baru ditandai sebagai penawaran musim panas, tetapi akan diluncurkan pada pertengahan bulan ini. Koleksi tersebut akan mengambil baik desain aktif yang berani maupun hal-hal penting di luar lapangan. Koleksi ini termasuk polo modern dan celana pendek inovatif dengan logo merek terbaru dan dirancang dengan peregangan membentuk fondasi untuk performa terbaik. Topi, gelang, dan kaus kaki yang lebih tahan lama melengkapi tampilan. Ada juga T-shirt kontemporer, hoodie, dan celana kasual, yang semuanya dengan ekstra stretch.

Persentase dari semua penjualan akan disumbangkan ke badan amal Berrettini yang akan segera diluncurkan, mendukung anak-anak kurang mampu di Italia. CEO Hugo Boss Daniel Grieder mengatakan, bahwa “Matteo adalah kepribadian yang hebat di dalam dan di luar lapangan dan kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengannya di tahun-tahun mendatang. Matteo menggabungkan apa yang diperjuangkan seorang bos saat ini: menunjukkan kemauan yang kuat, membuat keputusan yang tepat, dan menginspirasi orang-orang di seluruh dunia”.

Demikianlah rangkaian berita dari fashion spotlight kali ini. Jangan lupa untuk selalu update informasi terbaru dari dunia mode hanya di fashion spotlight. Sampai jumpa di fashion spotlight selanjutnya!