google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Lee Jeans Membuka Toko Virtual Pertama – Coach Meluncurkan Koleksi NFT Pertama

Lee Jeans Membuka Toko Virtual Pertama – Coach Meluncurkan Koleksi NFT Pertama (Foto: behance.net)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita menarik dari dunia mode. Mulai dari Lee Jeans yang membuka toko virtual pertamanya, hingga Coach yang meluncurkan koleksi NFT pertamanya. Yuk, simak ulasan beritanya berikut ini!

1. Lee Jeans Membuka Toko Virtual Pertama

Lee Jeans Membuka Toko Virtual Pertama (Foto: retaildetail.eu)

Lee Jeans telah membuka toko virtual pertamanya untuk menawarkan kesempatan kepada penggemar merek dan pembeli untuk berbelanja produk unggulan Eropa di Antwerpen dan menjelajahi platform keberlanjutan merek ‘For A World That Works’ (FWTW). Konsumen dapat menavigasi ruang ritel tiga dimensi yang interaktif, menelusuri item dalam pengaturan toko sebelum menambahkan produk ke keranjang belanja mereka. Pengalaman belanja digital bertujuan untuk menciptakan pengalaman dunia nyata tanpa stres yang dapat menyertai belanja langsung.

Toko virtual dapat diakses melalui situs web Lee Jeans dan saluran sosial. Toko virtual ini memungkinkan Lee untuk menampilkan platform keberlanjutan FWTW melalui serangkaian tombol dan video interaktif yang merayakan inovasi dan inisiatif yang dirancang untuk mengurangi dampak pada manusia dan planet ini. Ada juga beberapa “kejutan interaktif” seperti video layar hijau, pop-up, dan item yang dapat diklik, termasuk boneka ‘Buddy Lee’ yang dapat diklik, maskot sejarah merek terkenal, yang membuka kisah sejarah Lee Jeans.

Navigasi di sekitar toko virtual telah dirancang untuk memungkinkan pembeli mengunjungi dari jalan, memasuki toko dan menelusuri produk termasuk pakaian pria dan wanita serta koleksi kelas atas Lee 101. Produk di dalam toko akan mencerminkan ketersediaan online, dengan fokus saat ini pada tiga kecocokan utama untuk pria: West, Daren dan Rider, dan tiga kecocokan utama untuk wanita: Carol, Stella A-Line dan Scarlett High. Daftar denim juga memungkinkan pengunjung menelusuri semua pakaian lebih lanjut menggunakan fungsi ‘Discover your Natural Fit’.

2. Coach Meluncurkan Koleksi NFT Pertama

Coach Meluncurkan Koleksi NFT Pertama (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Coach telah meluncurkan rangkaian non-fungible token (NFT) pertamanya yang menampilkan delapan hewan Coach Holiday dari game digital Snow City yang baru saja diluncurkan. Peluncuran ini menandai akhir dari tahun peringatan ke-80 rumah mode tersebut dan merayakan pesan liburannya ‘Give A Little Love’. Rangkaian ini menampilkan 80 karya seni digital unik termasuk maskot kesayangan Coach Rexy, Fuzz si beruang kutub, Belle si penguin, Holly si rusa, Ginger si rubah, Dayung si angsa, Luna si burung hantu, dan Spike si landak.

Sepuluh NFT unik dari setiap hewan telah diberikan selama delapan hari, dengan satu hewan dilepaskan per hari mulai 17-24 Desember. Setiap hadiah mencakup satu hewan Coach Holiday. Selain itu, setiap Coach NFT memberikan hak untuk menerima satu tas Rogue pesanan gratis yang diberikan kepada pemegang awal Coach NFT pada tahun 2022. Coach, merek Tapestry Inc., adalah merek fashion terbaru yang meluncurkan koleksi NFT. Baru-baru ini, Adidas juga telah merilis NFT pertama mereka, sementara rumah mode Paris Givenchy merilis koleksi NFT eksklusif bulan lalu.

3. Kylian Mbappé Menjadi Duta Dior untuk Pakaian Pria dan Aroma Sauvage

Kylian Mbappé Menjadi Duta Dior untuk Pakaian Pria dan Aroma Sauvage (Foto: highxtar.com)

Rumah mode Dior telah memilih pemain sepak bola pemenang Piala Dunia Prancis, Kylian Mbappé untuk menjadi duta terbarunya untuk pakaian pria dan aroma Sauvage. Mbappé yang berusia 22 tahun menjadi penyerang bintang saat Prancis dinobatkan sebagai juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia dianggap sebagai talenta muda paling menarik di dunia sepak bola dan merupakan salah satu dari tiga penyerang yang bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG), bersama dengan Lionel Messi dari Argentina dan Neymar Jr dari Brasil.

“Striker bintang sekarang akan meminjamkan citranya ke kreasi Kim Jones, Direktur Artistik koleksi pria Dior dan parfum Sauvage,” kata Dior dalam rilisnya, Jumat. Penunjukannya sebagai duta menandai perubahan mencolok oleh Dior, yang sebelumnya menggunakan bintang Hollywood seperti Johnny Depp dan Robert Pattinson sebagai wajah dari merek cologne Sauvage pria terlaris. “Hari ini, keluarga Dior dengan senang hati menyambut Kylian Mbappé, yang memiliki nilai standar dan kemurahan hati yang sama,” tambah Dior.

Sejak tahun 2019, Mbappé telah mengembangkan koleksi gaya hidup dengan Nike, terinspirasi oleh Bondy, pinggiran kota Paris tempat ia dibesarkan. Dikenal di luar lapangan karena kegiatan amalnya, Mbappé telah mensponsori Premiers de Cordée, sebuah inisiatif olahraga untuk anak-anak yang dirawat di rumah sakit. Tahun lalu, ia juga meluncurkan asosiasinya sendiri, yang dikenal sebagai Inspired by KM, yang memiliki tujuan untuk mendorong anak-anak mencapai tujuan mereka.

4. VTMNTS Akan Menampilkan Presentasi Catwalk Pertama pada Paris Men’s Fashion Week

VTMNTS Akan Menampilkan Presentasi Catwalk Pertama pada Paris Men’s Fashion Week (Foto: vanityteen.com)

VTMNTS, label fesyen off-shoot yang berbasis di Swiss dari pendiri Vetements, akan memulai pertunjukan catwalk pertamanya selama pekan mode pria di Paris Januari ini. Dewan mode Prancis FHCM menerbitkan kalender AW22 pria pendahuluan, yang berlangsung dari 18 hingga 23 Januari. Catwalk show akan berlangsung pada 21 Januari pukul 19:30. Sementara itu, untuk lokasi dan format pertunjukannya belum diungkapkan. Ini akan menjadi koleksi kedua VTMNTS, dengan potongan pertama dari koleksi SS22 100-look dirilis minggu lalu.

Diucapkan V-T-M-N-T-S, Guram Gvasalia memimpin kedua merek secara kreatif selain mengelola aspek bisnis. Awalnya malu-malu tentang proyek rahasia Vetements, Gvasalia mengatakan: “VTMNTS adalah merek untuk semua jenis kelamin, berakar kuat pada pakaian pria tradisional. Ide logo tradisional dihapus dan diganti dengan barcode elemen tanda tangan VTMNTS, yang hanya akan dikenali oleh mereka yang mengetahuinya. Tujuan dari merek ini adalah untuk mendefinisikan kembali kemewahan tradisional untuk generasi berikutnya.”

5. Brady Bermitra dengan Pantone untuk Menciptakan Brady Blue

Brady Bermitra dengan Pantone untuk Menciptakan Brady Blue (Foto: newser.com)

Brady telah memulai debut warna kustomnya, Brady Blue, yang dikembangkan bersama dengan spesialis warna terkenal di dunia, Pantone. Warna tersebut terinspirasi oleh prinsip-prinsip pendiri merek untuk menjadi yang terbaik dan menginspirasi keberanian, ketahanan, dan kepercayaan diri untuk mencapai kinerja puncak. “Bekerja dengan talenta terbaik di kelasnya adalah bagian dari fondasi Brady dan oleh karena itu, kami senang dapat berkolaborasi dengan Pantone Color Institute untuk menghidupkan Brady Blue,” kata direktur kreatif Brady, Dao-Yi Chow.

“Dengan keahlian warna inovatif mereka, kami mampu menciptakan warna yang berani dan langsung dikenali yang mewakili etos merek Brady,” tambah Dao-Yi Chow. Brady didirikan bersama oleh Tom Brady dan pengusaha Jens Grede dan dirancang bersama oleh Dao-Yi Chow. Koleksi pertama yang diluncurkan menampilkan serangkaian produk dari sistem TRAIN + LIVE di bradybrand.com. Brady akan tersedia secara eksklusif di bradybrand.com mulai 12 Januari 2022, dan di toko-toko Nordstrom tertentu dan di Nordstrom.com mulai 19 Januari 2022.

Dalam sebuah pernyataan, Laurie Pressman, wakil presiden Pantone Color Institute mengatakan, “Merupakan suatu kehormatan untuk bermitra dengan Tom Brady dalam proses menciptakan warna identitas visual merek tanda tangan barunya, Brady Blue. Kegigihan dan ketelitian yang ditunjukkan oleh Tom Brady untuk memastikan rona biru mencolok baru ini menunjukkan keberanian dan kekuatan intensitas yang dia cari untuk melambangkan Merek Brady mencerminkan cara yang sama persis dengan pendekatan Tom Brady terhadap semua yang dia sentuh.”

Demikianlah rangkaian berita dari fashion spotlight kali ini. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya!