google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Levi’s dan Jaden Smith Bermitra dalam Koleksi Baru – Adidas Meluncurkan NFT Pertamanya

Levi’s dan Jaden Smith Bermitra dalam Koleksi Baru – Adidas Meluncurkan NFT Pertamanya (Foto: hypebeast.com)

Fashion spotlight kembali dengan sejumlah berita menarik dari dunia mode. Mulai dari Levi’s yang telah meluncurkan koleksi baru dalam kemitraannya bersama Jaden Smith, hingga Adidas yang mulai memasuki dunia metaverse dengan peluncuran koleksi NFT pertamanya. Yuk, simak ulasan beritanya dalam fashion spotlight berikut ini!

1. Levi’s dan Jaden Smith Bermitra dalam Koleksi Baru

Levi’s dan Jaden Smith Bermitra dalam Koleksi Baru (Foto: hypebeast.com)

Levi’s telah menjalin kemitraan dengan Jaden Smith untuk meluncurkan koleksi baru. Rilisan terbaru yang juga merupakan rangkaian panjang dari kolaborasi sebelumnya ini akan menghasilkan kapsul terbatas yang terinspirasi dari kecintaan Smith pada kustomisasi DIY. Smith yang merupakan duta merek Levi’s menggunakan pengalamannya sendii dalam sablon kustom di garasinya untuk mengembangkan grafis koleksi.

Kapsul ini berisi dua potong koleksi, yaitu jeans klasik Levi’s 501 dan Levi’s Type III Trucker yang dihiasi dengan peace sign. Frase Artificial Laser Focus Group ditampilkan di bagian depan dan belakang Trucker Jacket. “Ini mewujudkan keinginan saya untuk menembus ruangan dengan cahaya terang, seperti laser,” komentar Smith mengenai grafik tersebut. Koleksi dalam kapsul ini hanya tersedia terbatas di aplikasi Levi’s.

2. Adidas Meluncurkan NFT Pertamanya

Adidas Meluncurkan NFT Pertamanya (Foto: news.bitcoin.com)

Raksasa pakaian olahraga Adidas adalah merek berikutnya yang melangkah ke metaverse. Merek asal Jerman ini telah meluncurkan produk digital dan fisik NFT (non-fungible token) pertamanya. Adidas Originals telah bekerja sama dengan nama-nama besar di komunitas NFT, seperti Bored Ape Yacht Club, gmoney, dan tim di balik Punks Comic untuk perilisannya.

“Sebagai bagian dari ambisi kami untuk merayakan ide-ide yang mendefinisikan era orisinalitas baru, kami telah mendarat di garis depan kreativitas, yaitu Metaverse terbuka,” kata wakil presiden pemasaran dan komunikasi Adidas Originals, Erika Wykes-Sneyd. “Ini adalah tempat alami bagi Adidas Originals untuk masuk: dunia liar di mana kemungkinan benar-benar tidak terbatas dan di mana siapa pun dapat mengekspresikan dan dihargai untuk ide-ide paling orisinal mereka,” tambahnya.

NFT yang mulai dijual pada hari Jumat lalu tersebut akan memberi pembeli akses ke perangkat yang dapat dikenakan virtual untuk dunia game berbasis blockchain, The Sandbox, serta hoodie fisik, baju olahraga, dan beanie oranye ikonik gmoney. NFT ini akan dikenakan biaya 0,2 ETH atau sekitar 714 euro. Adidas juga telah mengambil NFT untuk dirinya sendiri, NFT Bored Ape Yacht Club, bernama Indigo Herz.

3. BoohooMan Meluncurkan Koleksi NFT Pertamanya

BoohooMan Meluncurkan Koleksi NFT Pertamanya (Foto: ww.fashionnetwork.com)

BoohooMan telah meluncurkan koleksi NFT pertama kalinya yang menandai semakin dekatnya hubungan antara mode dan NFT. Merek pakaian pria tersebut mengatakan bahwa ini adalah merek pertama dari jenisnya yang meluncurkan koleksi digital dan muncul setelah kampanye augmented reality pertama bulan lalu. Dengan demikian, mereka telah menyelam lebih dalam ke dunia digital, sesuatu yang masuk akal untuk merek khusus digital.

Koleksi ini datang dengan delapan NFT futuristik tiga dimensi yang “membayangkan kembali pakaiannya di Metaverse. Koleksi ini dibuat dengan sentuhan kontemporer modern. Label tersebut juga memberikan satu NFT kepada delapan orang yang dipilih secara acak melalui halaman kompetisi khusus. NFT BoohooMan dicetak di blockchain Ethereum (blockchain terbesar kedua setelah Bitcoin), dan akan dikirim ke dompet Ethereum pemenang melalui OpenSea.

“Teknologi Blockchain dan NFT berada di ujung lidah semua orang dan telah terjadi selama beberapa waktu. Kami telah melihat merek-merek mewah berduyun-duyun ke Metaverse satu demi satu, tetapi kami belum melihat merek fesyen di pasar kami memasuki ruang tersebut. Kami melihat masa depan untuk mode digital. Koleksi ini adalah saat kita mencelupkan kaki kita ke dalam lanskap Metaverse yang luas dan kompleks,” ungkap CEO Samir Kamani.

4. Casio G-Shock Merilis Kolaborasi dengan John Mayer

Casio G-Shock Merilis Kolaborasi dengan John Mayer (Foto: fashionunited.nz)

Casio G-Shock telah merilis kolaborasinya bersama dengan John Mayer. Jam tangan edisi terbatas yang disebut Ref. 6900-PT80 ini juga dirancang bersama Hodinkee, sebuah blog yang mencakup segala hal yang berkaitan dengan jam tangan. Jam tangan itu sendiri didasarkan pada keyboard Casio PT-80 pertengahan 1980-an. Jam tangan ini telah tersedia dan bisa dibeli melalui situs web G-Shock dan tokonya di Soho, serta di toko web online Hodinkee.

Sebelumnya, Hodinkee dan John Mayer telah menjalin kemitraan pada koleksi yang dirilis tahun lalu. Kolaborasi terbaru ini telah menghasilkan jam tangan dengan casing dan strap resin putih pudar, dengan warna cerah untuk menunjukkan fungsionalitas. Jam tangan ini menggunakan warna dari keyboard PT-80 asli yang membuat para pencinta jam tangan akan teringat dengan jam tangan di masa lalu.

5. Berlin Fashion Week Mengumumkan Tanggal Pertunjukan Bulan Maret

Berlin Fashion Week Mengumumkan Tanggal Pertunjukan Bulan Maret (Foto: fashionunited.nz)

Berlin Fashion Week telah mengumumkan tanggal pagelaran mode untuk edisi musim semi yang akan datang. Acara ini rencananya akan berlangsung di ibu kota Jerman, Berlin, mulai tanggal 14 hingga 20 Maret 2022 dengan menggabungkan pertunjukan fisik dan digital. Hal ini akan mencakup pertunjukan catwalk, bincang-bincang, produksi, instalasi, serta kunjungan studio.

Pagelaran mode yang dilaksanakan di Berlin ini akan mengambil fokus pada “keberlanjutan, inovasi, dan pengaruh berbagai subkultur”. Hingga saat ini belum ada rincian lebih lanjut mengenai acara tersebut. Program lengkap dari Berlin Fashion Week akan diumumkan berturut-turut mulai awal 2022. Fashion Council Germany (FCG) sendiri menggelar pekan mode pasca-Covid pertama di Berlin pada 6 September.

Nah, demikianlah ulasan berita terbaru dari fashion spotlight kali ini. Jangan lupa untuk selalu update berita seputar dunia mode hanya di fashion spotlight. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya!