Fashion Spotlight: Lisa BLACKPINK Memimpin Kampanye Baru BVLGARI – Jacquemus akan Menggelar Pertunjukan Berikutnya di Arles

Lisa BLACKPINK Memimpin Kampanye Baru BVLGARI – Jacquemus akan Menggelar Pertunjukan Berikutnya di Arles (Foto: yahoo.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita menarik dari dunia mode. Mulai dari Lisa BLACKPINK yang memimpin kampanye terbaru dari BVLGARI, hingga Jacquemus yang akan menggelar pertunjukan berikutnya di Arles. Yuk, simak ulasan beritanya melalui fashion spotlight berikut ini!

1. Lisa BLACKPINK Memimpin Kampanye Baru BVLGARI

Lisa BLACKPINK Memimpin Kampanye Baru BVLGARI (Foto: hypebae.com)

BVLGARI telah meluncurkan kampanye terbarunya yang dibintangi oleh anggota BLACKPINK, Lisa. Visual tersebut menindaklanjuti film terbaru pembuat perhiasan yang dibintangi oleh Anne Hathaway dan Zendaya yang menjadi viral sebelumnya. Berjudul “Unexpected Wonders,” gambar tersebut menangkap potret sang bintang K-pop dengan rambut pirang platinumnya, mengenakan potongan-potongan dari koleksi B.zero1 dan Divas’ Dream.

Dalam film tersebut, bintang berusia 25 tahun itu berjalan melalui Roma dengan jumpsuit hitam yang ramping. Peluncuran ini dilakukan tak lama setelah kampanye Lisa baru-baru ini dengan CELINE untuk lini pelana dan aksesoris anjingnya. Di tempat lain, musisi tersebut membuat sejarah dengan bandnya, BLACKPINK sebagai grup wanita Asia pertama di sampul Rolling Stone.

2. Jacquemus akan Menggelar Pertunjukan Berikutnya di Arles

Jacquemus akan Menggelar Pertunjukan Berikutnya di Arles (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Setelah bepergian ke Hawaii pada bulan Maret, Jacquemus akan kembali ke provinsi asalnya untuk pertunjukan berikutnya. Simon Porte Jacquemus, desainer yang mendirikan label pakaian siap pakai Prancis dan berasal dari kota kecil Mallemort, antara Marseilles dan Avignon. Sang desainer akan mempersembahkan koleksi Musim Gugur/Musim Dingin 2022-23 dengan pertunjukan di Arles, di selatan Prancis, pada 27 Juni mendatang.

Tiga tahun setelah menggelar pertunjukan di ladang lavender di Valensole, di wilayah Alpes-de-Haute-Provence, Porte Jacquemus kembali ke akarnya, kembali ke Prancis selatan yang cerah. Prancis sendiri sejak 2009 telah menjadi sumber utama inspirasi untuk karya segarnya, dengan kreasi yang sensual. Koleksi baru label untuk pria dan wanita, yang disebut ‘Le Papier’, akan tersedia untuk dibeli segera setelah pertunjukan di e-shop Jacquemus.

Untuk kesempatan itu, Jacquemus juga akan mengungkap beberapa item dari kolaborasi dengan raksasa pakaian olahraga AS Nike. Porte Jacquemus meluncurkan labelnya pada tahun 2009, berusia 19 tahun, dan sejak itu menikmati kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan merek fesyennya yang penuh warna dan ceria. Beberapa aksesoris label, seperti tas kecil yang terkenal dan topi jerami raksasa telah menjadi best-seller instan. Jacquemus memiliki lebih dari 4,6 juta pengikut di Instagram dan mempekerjakan 100 orang, dengan menghasilkan pendapatan sekitar €25 juta.

3. Jean Paul Gaultier Menggandeng Irina Shayk untuk Kampanye Koleksi RTW Terbarunya

Jean Paul Gaultier Menggandeng Irina Shayk untuk Kampanye Koleksi RTW Terbarunya (Foto: hypebae.com)

Supermodel Irina Shayk membintangi koleksi ready-to-wear terbaru Jean Paul Gaultier saat merek mewah mengunjungi French Riviera. Menggabungkan kecintaan tak kenal malu pada siluet awal 2000-an dengan kegemaran tahun 1990-an untuk cetakan, label Prancis tersebut menata ulang desain ikoniknya melalui lensa modern. Koleksi musim panas ini hadir tidak malu-malu dengan warna pink cerah dan hijau hijau, karena hadir dalam bentuk gaun yang pas serta pakaian rajut yang siap untuk bepergian.

Sebagai penghormatan kepada pertunjukan Musim Semi/Musim Panas 1994 “Les Tatouages,” cetakan uang kertas masuk kembali ke abad ke-21 dalam iterasi yang diregangkan dan disusun ulang, tiba dalam tiga cetakan baru. Terinspirasi oleh pemandangan alam, satu versi cetakan arsip menampilkan pohon palem yang melimpah, pilihan lain meniru tampilan tato pada kaus yang dicetak dan tulle peregangan. Shayk tampil memukau dalam setelan rok double breasted monokromatik, sementara ia menikmati tepi laut dengan pakaian renang one-piece berpotongan tinggi, dengan tali samping yang seksi.

Denim membuat penampilan yang kuat karena menawarkan pinggang rendah nostalgia, di samping jahitan korset dan jahitan. Jean Paul Gaultier menggandakan denim karena kepar sutra segar yang dilukis dengan tangan untuk mencerminkan penampilan kain yang kokoh. Memberikan cakupan yang cukup, pakaian rajut hadir dalam lipatan halus dan lapisan tebal untuk malam yang lebih dingin, seperti gaun rajutan bergaris Prancis klasik dengan garis leher perahu yang apik.

4. Speedo Meluncurkan Pakaian Renang Paling Ramah Lingkungan

Speedo Meluncurkan Pakaian Renang Paling Ramah Lingkungan (Foto: fashionunited.nz)

Speedo telah meluncurkan koleksi pakaian renangnya yang paling ramah lingkungan hingga saat ini, dengan koleksi Eco-nya yang menampilkan hingga 82 persen bahan daur ulang. Koleksi pakaian renang Eco memperkuat penawaran berkelanjutan Speedo.Koleksi ini juga menampilkan peluncuran dua kain baru, kain Eco Endurance + dan Eco Endurabrite, yang dibuat dari benang daur ulang. Kain inovatif baru tersebut diciptakan sebagai tanggapan terhadap masalah global yang berkembang seputar limbah plastik dan dampak lingkungan terhadap lautan.

Eco Endurabrite baru menampilkan 82 persen bahan daur ulang yang terbuat dari botol plastik dan sampah laut. Kain baru memiliki ketahanan klorin yang lebih tinggi, jelas Speedo, yang berarti memungkinkan pakaian renang pas dan terasa lebih baru lebih lama. Kain Eco Endurabrite dapat ditemukan dalam koleksi fashion dan pakaian renang fungsional Speedo pada musim semi/musim panas 2022, termasuk motif hewan yang sedang tren yang terlihat pada long-sleeved paddle suits dan pakaian renang two pieces.

Gaya lain dalam jajaran SS22 telah dibuat dari Eco Endurance +, yang merupakan evolusi dari kain terlaris dari Speedo, yang kini menampilkan 53 persen poliester daur ulang. Ini termasuk koleksi kebugaran terlaris Speedo dan setelan Medallist yang populer. Sebagai bagian dari komitmen Speedo untuk menjadi net-zero pada tahun 2030, perubahan pada manufaktur dan desain pakaian renangnya yang populer telah menghemat lebih dari 27.000 meter kain dari tempat pembuangan sampah.

5. Koleksi SS22 Kolaborasi Wales Bonner dan Adidas Originals

Koleksi SS22 Kolaborasi Wales Bonner dan Adidas Originals (Foto: hypebae.com)

Adidas Originals dan Wales Bonner bekerja sama untuk mempersembahkan koleksi Spring/Summer 2022 mereka. Bersandar pada arsip Adidas masa lalu, kemitraan ini terus menarik inspirasi dari tahun 70-an dan 80-an sambil melengkapi penelitian Wales Bonner tentang lanskap budaya Burkina Faso di Afrika Barat. Sebagai penghormatan kepada dunia musik dan fotografi tanah air, kolaborasi ini menata ulang siluet inti Adidas melalui lensa gerakan dan musik, menawarkan perpaduan tekstur, siluet, dan cetakan grafis yang mulus.

Yang menonjol dari kolaborasi ini termasuk potongan pakaian rajut jacquard di samping iterasi gaya 70-an dari Track Top dan Track Pants Wales Bonner yang ikonik. Seperti yang diharapkan, alas kaki adalah inti dari kolaborasi Adidas dan Wales Bonner, dengan kemitraan ini menghidupkan kembali siluet Adidas Country dan sneaker Wales Bonner Samba. Siluet ikonik kembali dalam palet warna cerah “Primary Red,” “Sun Yellow” dan “Pale Pink” di samping hijau klasik dan krem.

Merayakan tema kebersamaan dan koneksi, lookbook ini dibuat oleh saudara kembar Jalan dan Jibril Durimel dan ditata oleh stylist Inggris Tom Guinness. Kemitraan SS22 menandai kolaborasi keempat antara Adidas Originals dan Wales Bonner, dengan iterasi pertama yang diluncurkan pada tahun 2020 setelah debutnya di London Fashion Week. Koleksi Adidas Originals by Wales Bonner SS22 tersedia secara global pada tanggal 4 Juni di aplikasi Adidas dan melalui retailer tertentu.

Demikianlah rangkaian berita dari fashion spotlight kali ini. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya dengan berita menarik lainnya seputar dunia mode!