Fashion Spotlight: Louis Vuitton Meluncurkan Jajaran Tas Monogram Baru – Son Heung-min Menjadi Duta Burberry

Louis Vuitton Meluncurkan Jajaran Tas Monogram Baru – Son Heung-min Menjadi Duta Burberry (Foto: highxtar.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita menarik dari dunia mode. Mulai dari Louis Vuitton yang meluncurkan jajaran Tas Monogram baru, hingga pesepakbola Son Heung-min yang didapuk menjadi duta merek baru Burberry. Yuk, simak ulasan beritanya melalui fashion spotlight berikut ini!

1. Louis Vuitton Meluncurkan Jajaran Tas Monogram Baru

Louis Vuitton Meluncurkan Jajaran Tas Monogram Baru (Foto: highxtar.com)

Louis Vuitton telah meluncurkan jajaran produk kulit Monogram baru untuk musim panas 2022. Keluarga Taurillon Monogram dan Monogram Macassar yang baru adalah perayaan warisan Virgil Abloh, yang disorot melalui penggunaan detail S-Lock Signature dari mendiang desainer. Tas-tas tersebut dibalut dengan warna oranye, ungu, hijau mint, dan banyak lagi untuk mengingat masa mantan direktur kreatif di rumah mode tersebut.

Sorotan koleksi ini termasuk tas kerja baru yang dirancang untuk membawa dokumen, perangkat teknologi, dan banyak lagi. Potongan ini dilengkapi dengan selongsong laptop serta saku untuk fungsionalitas tambahan. Di tempat lain, LV telah memperkenalkan dompet yang dapat dikenakan dengan kompartemen ganda. Aksesori ini dapat menampung hingga dua smartphone dan dilengkapi dengan penutup S-Lock magnetik. Koleksinya lengkap dengan barang-barang klasik yang diperbarui seperti Keepall 25, tas punggung Christopher, dan tas Messenger.

2. Son Heung-min Menjadi Duta Burberry

Son Heung-min Menjadi Duta Burberry (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Burberry telah mengumumkan duta terbarunya yang terhubung dengan pesepakbola profesional lainnya. Kali ini Son Heung-min, pemain Korea Selatan yang bermain untuk klub Liga Utama Inggris, Tottenham Hotspur. Burberry sebelumnya telah membuat dampak besar dengan inisiatif dan citranya yang dibintangi oleh pesepakbola Marcus Ashford dan kini telah merilis sejumlah potret Son Heung-min yang diambil secara eksklusif untuk label tersebut.

Perusahaan mengatakan: “Sebagai merek dengan warisan Inggris yang mendalam dan bertingkat, kami bangga bermitra dengan pemain sepak bola profesional yang sangat didekorasi di Liga Premier Inggris.” Menandai sejarah sebagai pemain Asia pertama yang bersama-sama memenangkan penghargaan Golden Boot 2021/2022, penghargaan tahunan yang diberikan kepada pencetak gol terbanyak di Liga Premier, karier Son Heung-min adalah kisah memiliki impian besar dan bekerja dengan penuh semangat untuk mencapainya.”

“Mencerminkan keyakinan Burberry dalam membuka ruang dan membuka kekuatan imajinasi untuk mendorong batas, kami menyambut Son Heung-min ke Keluarga Burberry,” tambahnya. Untuk mengumumkan peran barunya, sang atlet difoto dalam potongan-potongan dari koleksi Pra-Musim Gugur/Musim Dingin 2022.

3. Mango akan Membuka 70 Toko Baru di Prancis pada Tahun 2025

Mango akan Membuka 70 Toko Baru di Prancis pada Tahun 2025 (Foto: theindustry.fashion)

Grup mode Mango memperkuat kehadirannya di Prancis dengan pembukaan toko konsep ritel baru di Boulevard Haussmann di Paris. Mango juga menyatakan akan membuka lebih dari 70 toko baru selama beberapa tahun ke depan. Menurut Mango, Prancis adalah pasar strategis untuk grup ritel dan ingin meningkatkan tokonya dari 223 toko pada akhir tahun 2021 menjadi 300 pada akhir tahun 2025, dengan toko Haussmann yang telah direnovasi menandai titik awal untuk ekspansinya di tanah air.

Untuk mencapai target pembukaannya, Mango berencana membuka 20 toko di Prancis tahun ini, termasuk 12 toko perusahaan baru dan waralaba di berbagai kota termasuk Rheims, Colmar, Orange dan Tours. Delapan lainnya akan menjadi sudut baru yang akan beroperasi di bawah perjanjian dengan kelompok besar seperti Galeries Lafayette di kota-kota termasuk Cannes, Lorient, Chambery dan Lorient.

Ekspansi akan berlanjut dari 2023 hingga 2025, dengan Mango bertujuan untuk membuka antara 20 dan 24 toko baru setiap tahun, sekitar dua toko baru per bulan. Selain pembukaan toko, Mango juga ingin berinvestasi dalam pembaruan jaringan tokonya selama beberapa tahun ke depan, dimulai dengan investasi 3,5 juta euro untuk renovasi toko Haussmann dan dua toko besar lainnya di pusat kota Paris.

4. Ahluwalia Menggandeng Brand New Vision untuk Meluncurkan NFT di London Fashion Week

Ahluwalia Menggandeng Brand New Vision untuk Meluncurkan NFT di London Fashion Week (Foto: yahoo.com)

Label Ahluwalia kembali ke London Fashion Week musim ini dengan koleksi NFT yang semuanya baru, bekerja sama dengan komunitas mode digital Brand New Vision (BNV). BNV menggambarkan dirinya sebagai perusahaan mode yang ada untuk membantu mitranya menavigasi persimpangan antara mode dan metaverse melalui pembuatan produk 3D, tokenisasi, dan pembangunan komunitas. Sebagai hasil dari kemitraan, Ahluwalia sekarang akan menjadi rumah bagi koleksi digital, tersedia untuk semua anggota ekosistem BNV.

Sebanyak 40% dari hasil penjualan akan disumbangkan ke Black Cultural Archives, sebuah organisasi yang sangat penting bagi pengembangan koleksi baru. Ahluwalia memanfaatkan arsip untuk membentuk pesan inti proyek: untuk menjelaskan nuansa bangsa dan rakyat Afrika. “Koleksi ini memberi saya, tim, dan pelanggan kami kesempatan untuk belajar tentang luasnya negara-negara Afrika dan mengalami luasnya dan keindahan kemanusiaan Kulit Hitam,” jelas pendiri merek, Priya Ahluwalia.

“Web3 bukanlah tempat yang beragam dan masih banyak yang perlu dilakukan untuk memastikan dasar-dasar kesetaraan terlihat dalam aktivitas sehari-hari seiring dengan pertumbuhan komunitas. Saya sangat bangga meluncurkan koleksi yang berakar di Afrika, koleksi tersebut mencerminkan setiap negara dan difokuskan pada fotografer, seniman, pembuat film, cerita rakyat, hewan nasional, dan musisi untuk membangun peta kreatif multifaset dari seluruh benua,” pungkasnya.

5. Tom Daley Membintangi Seri Konten Adidas Pride

Tom Daley Membintangi Seri Konten Adidas Pride (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Adidas telah menindaklanjuti peluncuran kolaborasinya dengan seniman dan desainer queer yang berbasis di Australia, Kris Andrew Small untuk menandai Pride 2022 dengan rangkaian konten yang menampilkan beberapa mitra terkemuka LGBTQIA+. Contoh pertama adalah percakapan antara juara menyelam Inggris Tom Daley dan badan amal Inggris Stonewall, di mana ia berbicara tentang pengalamannya sebagai atlet Olimpiade gay secara terbuka dan bagaimana dapat mendukung generasi berikutnya.

Yang kedua adalah percakapan antara Layshia Clarendon, Chelsea Gray dan Athlete Ally, sebuah organisasi yang memperjuangkan kesetaraan LGBTQIA+ dalam olahraga, di mana mereka membahas batasan Judul IX (Hukum Hak Sipil Federal AS yang melarang diskriminasi berbasis jenis kelamin di sekolah) dan bagaimana hal itu dapat ditingkatkan.

Koleksi dari Kris Andrew Small, yang dikenal karena menciptakan karya seni yang berani dengan “ledakan warna dan pola yang menyenangkan, terinspirasi oleh seni pop dan desain grafis tahun 1970-an dan 80-an dan suara-suara yang sangat dihormati di komunitas LGBTQIA+. Adidas juga membawa platform ‘Love Unites’ yang sudah berjalan lama ke dunia EA Sports FIFA untuk Pride 2022. Beberapa koleksi dari Pride Collection akan tersedia untuk dipakai dalam game dan digunakan dalam dua mode permainan terpisah FIFA 22.

Demikianlah ringkasan berita terbaru dari fashion spotlight kali ini. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya!