google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Louis Vuitton Membuka Pop-up di Danau Como – Koleksi Balenciaga Spring 2022 Ready To Wear

Louis Vuitton Membuka Pop-up di Danau Como – Koleksi Balenciaga Spring 2022 Ready To Wear (Foto: fashionweekaily.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita menarik dari dunia mode. Mulai dari Louis Vuitton yang membuka pop-up di Danau Como, hingga koleksi ready to wear Balenciaga untuk musim semi 2020. Yuk, simak ringkasan beritanya berikut ini!

1. Louis Vuitton Membuka Pop-up di Danau Como

Louis Vuitton Membuka Pop-up di Danau Como (Foto: eu.louisvuitton.com)

Louis Vuitton akan memperluas jaringan pop-up-nya dengan membuka toko di Danau Como. Dibukanya toko tersebut merupakan hasil kerja sama merek dengan Lake Como-Icaol yang merupakan pengecer Italia Tessabit. Toko pop-up untuk musim panas ini sementara akan ditempatkan di Villa D’Este, yaitu hotel bersejarah yang kerap menjadi tujuan liburan bangsawan serta selebriti papan atas.

Danau Como sendiri merupakan salah satu tujuan wisata yang populer. Tempat ini populer akan resor kelas atasnya serta lokasinya yang dekat dengan pegunungan alpen. Melalui toko pop-up tersebut, Louis Vuitton akan menjual berbagai koleksi pria dan wanita keluarannya, termasuk pakaian siap pakai, aksesori, alas kaki, hingga parfum.

Dibukanya toko pop-up baru Louis Vuitton menjadi salah satu langkah merek dalam memperluas jaringan di masa pandemi. Melambungnya nama Louis Vuitton meski di tengah masa pandemi tentu didukung oleh para konsumennya secara internasional, terutama konsumen barang mewah di Amerika Serikat dan China. Bahkan, saham Louis Vuitton dilaporkan mengalami peningkatan seolah tak terdampak pandemi.

2. Koleksi Balenciaga Spring 2022 Ready To Wear

Koleksi Balenciaga Spring 2022 Ready To Wear (Foto: fizzymag.com)

Desainer Balenciaga, Demna Gvasalia, merilis koleksi musim semi 2020 dengan aksem aksesori bergaya Gucci setelah sebelumnya ‘meretas’ koleksi ulang tahun ke-100 merek tersebut. Koleksi tersebut diperagakan oleh Eliza Douglas yang telah menjadi wajah pembukaan dan penutupan pertunjukan Balenciaga sejak koleksi perdana Gvasalia untuk Balenciaga pada musim gugur 2016 silam. Sebanyak 44 penampilan hadir melalui kloning digital berteknologi tinggi dengan wajah Douglas.

Koleksi kali ini hadir dengan kesan klasik yang dibuka dengan siluet hitam, kemudian diikuti oleh puffer hitam, mantel parit, serta pakaian malam yang elegan. Pakaian-pakaian tersebut mengekspresikan gaya Gotic dan chic serta semangat ceria. Pada kesempatan tersebut dipresentasikan pula clutch bag menyerupai kemasan makanan cepat saji, serta koleksi kaus Simpsons yang dikenakan musim lalu.

Koleksi aksesori Balenciaga kali ini juga meniru branding dari rumah mode saudaranya, yaitu mengganti monogram GG khas Gucci menjadi BB untuk melambangkan Balenciaga. Menariknya, dalam desain Rene Magritte, Balenciaga juga telah ‘merusak’ tas besar Gucci dengan tulisan “This Is Not a Gucci Bag”. Koleksi yang sangat menghibur ini akan tersedia di toko mulai bulan November 2021.

3. Mango Membuka Flagship di Berlin

Mango Membuka Flagship di Berlin (Foto: fashionunited.uk)

Mango mengumumkan telah membuka toko utama di ibu kota Jerman, Berlin. Peritel mode asal Spanyol ini membuka toko baru yang merupakan toko fisik ketiga dari Mango yang dirancang dengan konsep gaya Mediterania baru. Pembukaan toko ini menyusul pembukaan toko lain di di Düsseldorf pada bulan Maret dan di Barcelona minggu lalu.

Toko baru yang mewakili investasi 3 juta euro ini memiliki luas 1.401 meter persegi. Terletak di bekas gedung bioskop Gloria Palast yang terkenal, toko utama ini akan menjual berbagai produk mode, mulai dari pakaian wanita, pakaian pria, pakaian anak-anak, serta meyediakan tempat khusus bagi pelanggan yang hendak menyalurkan pakaian bekas yang dimiliki.

Tampil dengan nada warna hangat dan netral, toko baru tersebut akan fokus pada keberlanjutan. Hal ini diaplikasikan dengan penggunaan pencahayaan hemat energi dengan sistem kontrol suhu, cat organik, serta bahan berkelanjutan lain yang dicampur dengan bahan tradisional dan buatan tangan. Dengan dibukanya toko baru tersebut membuat Mango kini memiliki total 244 titik penjualan yang tersebar di Jerman.

4. Kolaborasi Pakaian Renang Alo x Frankies

Kolaborasi Pakaian Renang Alo x Frankies (Foto: fashiongonerogue.com)

Alo Yoga dan Frankies Bikini bekerja sama untuk merilis koleksi pakaian renang musim ini. Dua desainer ikonik tersebut menggabungkan gaya mereka dalam kolaborasi tersebut. Alo dikenal dengan koleksi pakaian aktif yang kerap digunakan oleh selebriti terkenal, seperti Kendall Jenner hingga Addison Rae. Sementara Frankies selalu menghadirkan pakaian renang yang menyenangkan dan genit.

Kedua merek ini meiliki kesamaan pelanggan yang merupakan tipe wanita dengan gaya hidup sehat dan aktif. Kolaborasi menarik ini tentu patut disambut oleh para penggemar mode mengingat koleksi-koleksi yang dihadirkan kedua merek tersebut tak pernah mengecewakan dan cocok untuk musim panas yang panjang ini.

Kolaborasi ini menghadirkan 28 item yang trendi, sporty, seksi, fungsional, dan pastinya menawan. Tersedia dalam edisi terbatas, koleksi tersebut hadir dengan warna merah muda 90-an hingga motif kotak-kotak hitam. Kolaborasi ini juga merilis bucket hat dalam motif tersebut yang juga tersedia dalam 23 warna yang berbeda.

5. Auroboros Debut Koleksi RTW di London Fashion Week

Auroboros Debut Koleksi RTW di London Fashion Week (Foto: wwd.com)

Auroboros akan memulai debutnya melalui acara digital ready-to-wear pada 12 Juni di London Fashion Week. Acara ini merupakan bagian dari program DiscoveryLab dalam kemitraan dengan Institute of Digital Fashion. Koleksi tersebut akan dikenakan oleh model dan dipamerkan murni secara digital melalui film. Stylist digital pertama Auroboros, yaitu Sita Abellan dipercaya untuk menata debut tersebut.

Label fashion biomimikri ini akan menampilkan 14 koleksi gaun “Venus Trap”. Para penikmat mode dapat mencoba gaun tersebut melalui Snapchat setelah pertunjukan selesai dengan cara memindai kode QR yang telah ditempel di papan iklan Auroboros. Koleksi tersebut akan tersedia dan dapat dibeli di situs web Auroboros dan DressX.com.

Auroboros sendiri merupakan label yang digagas oleh Paula Sello dan Alissa Aulbekova. Mereka melihat industri fashion digital sebagai masa depan, bahkan berencana memproduksi model NFT baru bersama lebih banyak komisi khusus di masa depan. Label ini pertama kali meraih popularitasnya dengan karya couture mereka yang berkembang secara real time serta gaun VenusTrap yang berkembang selama 6-12 jam.

Demikianlah ulasan berita dari dunia mode di fashion spotlight kali ini. Jangan lupa untuk selalu update berita fashion melalui fashion spotlight. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya!