google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Mango Berkolaborasi dengan Seniman Tiago Majuelos – Valentino Bermitra dengan Drest untuk Koleksi Pesta

Mango Berkolaborasi dengan Seniman Tiago Majuelos – Valentino Bermitra dengan Drest untuk Koleksi Pesta (Foto: press.mango.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan rangkaian berita menarik dari dunia mode. Mulai dari Mango yang berkolaborasi dengan Seniman Tiago Majuelos, hingga Valentino yang bermitra dengan Drest untuk koleksi pestanya. Yuk, simak berita selengkapnya melalui fashion spotlight di bawah ini!

1. Mango Berkolaborasi dengan Seniman Tiago Majuelos

Mango Berkolaborasi dengan Seniman Tiago Majuelos (Foto: fashionunited.nz)

Mango telah menjalin kolaborasi dengan seniman yang berbasis di Barcelona, Tiago Majuelos. Kolaborasi ini akan menghasilkan kapsul edisi terbatas untuk cotton t-shirts dan sweatshirts berkelanjutan yang terinspirasi oleh budaya dan gaya hidup Mediterania. Mempertimbangkan sifat koleksi yang dimaksudkan untuk mencerminkan komitmen Mango terhadap keberlanjutan, kolaborasi ini juga menyinggung lingkungan alam. Mango menggabungkan referensi atau bahasa olahraga untuk memperkuat konsep olahraga retro.

“Sebagai orang Mediterania, saya senang berpikir bahwa saya adalah bagian dari semua budaya yang telah memberi kita begitu banyak. Dari semua nilai yang menginspirasi kolaborasi ini, bagi saya kerjasama tim adalah kuncinya. Ini adalah satu-satunya kendaraan untuk melangkah lebih jauh sebagai kolektif manusia”, kata Majuelos dalam sebuah pernyataan. Kapsul kolaborasi ini terdiri dari referensi klasik dan kontemporer yang digambarkan Majuelos sebagai klasik, fungsional, dan menyenangkan.

Kapsul ini hadir dengan tujuh potong koleksi, termasuk hoodies, kaus, T-shirt, dan jaket. Mango juga berfokus pada pemberian hadiah dengan musim liburan di sini sebagai bagian dari kampanye “With Love” mereka dengan kotak hadiah yang dapat disesuaikan untuk pelanggan. Kolaborasi ini datang karena menurut Supermarketnews penjualan ritel liburan AS diproyeksikan akan naik sebesar 8,5-10,5 persen tahun ini.

2. Valentino Bermitra dengan Drest untuk Koleksi Pesta

Valentino Bermitra dengan Drest untuk Koleksi Pesta (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Valentino melakukan kerja sama dengan Drest untuk memamerkan koleksi pesta barunya. Kolaborasi ini kembali memperkuat hubunga antara lini game dan realitas virtual dengan merek-merek kelas atas. Valentino mengungkapkan pemotretan eksklusif di Drest, dengan para pemain aplikasi yang diundang untuk menata pemotretan di salah satu avatar model game yang beragam. Para pemain game diberi penghargaan atas bakat gaya mereka dengan kotak hadiah Valentino virtual.

Bukan rahasia lagi, bahwa game online telah menjadi pilihan yang semakin populer untuk merek-merek mewah baik dalam mode maupun kecantikan dan saluran pemasaran utama untuk peluncuran khusus. Sebelumnya Gucci telah menjadi mitra utama Drest ketika pertama kali memasuki lini kecantikan pada bulan Oktober. Sementara itu, Valentino meminta penata gaya Drest untuk menciptakan tampilan pesta yang menonjol dengan sepatu Valentino Roman Stud yang didambakan.

Pemain juga diundang untuk mengeksplorasi kreativitas mereka dalam tantangan papan suasana hati yang disebut ‘Roman Holiday’, di mana mereka harus mengumpulkan tampilan liburan musiman yang menampilkan tas tangan Roman Stud. Koleksi pesta Valentino yang lebih luas juga tersedia bagi para pemain untuk bergaya secara gratis di kedua tantangan tersebut. Semua bagian tersedia untuk dibeli secara virtual dan juga secara fisik. Tautan tersebut aktif selama 72 jam, bersama dengan video dari kampanye liburan Valentino.

3. John Barton dari Ted Baker Meninggal Dunia

John Barton dari Ted Baker Meninggal Dunia (Foto: therecenttimes.com)

Ketua peritel mode dan gaya hidup Ted Baker, John Barton, tutup usia. Dalam sebuah pernyataan yang dibuat oleh kepala eksekutif Rachel Osborne dalam pengajuan ke Bursa Efek London, ia mengumumkan kabar duka atas kematian mendadak John Barton pada Senin pagi. “John adalah sumber kebijaksanaan besar bagi saya dan bagi banyak dari kita di Ted Baker dan kami akan sangat kehilangan dukungan dan bimbingannya. Pikiran dan simpati terdalam kami bersama istrinya, Anne, dan keluarga mereka,” ungkap Osborne

Peran ketua sementara segera akan diambil alih oleh direktur independen senior, Helena Feltham. John Barton adalah pengusaha veteran, berusia 77 tahun, yang ditunjuk sebagai ketua non-eksekutif Ted Baker tahun lalu. Ia juga merupakan mantan ketua dari raksasa mode high street, Next, yang banyak terlibat erat dengan salah satu pengecer mode paling sukses di Inggris. Tak hanya itu, baru-baru ini ia juga memimpin maskapai murah easyJet. Barton memang menghabiskan banyak waktunya, sekitar 15 tahun di Next.

Barton bergabung dengan pengecer tersebut sebagai direktur non-eksekutif pada tahun 2002, kemudian menjabat sebagai ketua pada 2006 dan pensiun dari Next pada 2017. “John adalah pria yang luar biasa, bijaksana, dan sangat perseptif yang akal sehatnya yang tenang jarang terlalu jauh di depan selera humornya yang masam. Dia memegang rasa hormat dan kasih sayang yang mendalam dari orang-orang di sekitarnya. Saya akan merindukannya, begitu juga dengan banyak temannya di Next,” komentar Simon Wolfson, kepala eksekutif Next, kepada surat kabar The Guardian.

4. Crew Clothing Bermitra dengan Rugbytots

Crew Clothing Bermitra dengan Rugbytots (Foto: fashionunited.nz)

Merek fashion dan pakaian olahraga Inggris, Crew Clothing, mengumumkan kemitraan resmi dengan Rugbytots. Rugbytots sendiri telah menyediakan ruang yang aman dan menginspirasi bagi anak-anak untuk bermain rugby bersama sejak usia dua tahun. Crew Clothing telah meluncurkan rangkaian produk Rugbytots berlisensi resmi sebagai bagian dari kesepakatan. Koleksi ini menampilkan pilihan klasik Crew yang khas termasuk hoodie zip-up, jaket ringan yang tersedia dalam dua warna dan dua pak tee supersoft.

“Crew Clothing memiliki kedekatan yang lama dengan rugby, dan kemitraan yang akan datang berfungsi sebagai langkah alami bagi merek dalam mendukung generasi pemain dan penggemar di masa depan. Kami sangat senang untuk meluncurkan koleksi kapsul yang baru dirilis dan berharap dapat mendukung Rugbytots dalam rencana ambisius mereka untuk tahun 2022,” ungkap direktur merek Crew Clothing, Georgina Clark. Kemitraan ini sejalan dengan dukungan lama Crew Clothing terhadap olahraga Inggris.

Merek tersebut juga memproduksi seragam resmi untuk 110 franchisee Rugbytots dalam bentuk polo pique navy klasik. Tak hanya koleksi kapsul Rugbytots eksklusif, kemitraan ini juga akan mencakup beberapa fasilitas untuk anggota Rugbytots, termasuk diskon 20% untuk semua produk Crew Clothing harga penuh. Merek ini juga akan menjadi tuan rumah toko pop-up resmi di acara Rugbytots in the Park pada tahun 2022, yang menjual berbagai produk Crew kids’ di samping koleksi resmi berlisensi Rugbytots.

5. Dolce & Gabbana Merilis Kampanye Liburan Virtual

Dolce & Gabbana Merilis Kampanye Liburan Virtual (Foto: fashionunited.nz)

Rumah mode Italia, Dolce & Gabbana, telah merilis kampanye liburan virtualnya. Sebagai bagian dari kampanye liburan virtueal tersebut, sebuah video musik telah dirilis dan dianimasikan dalam stop motion. Skenografi buatan tangan yang ditampilkan menciptakan kembali jalan teater, dan menampilkan dua manekin yang mewakili Domenico Dolce dan Stefano Gabbana.

Kedua desainer mini tersebut dicetak 3D dengan wajah dan pakaian yang dicat dan dirancang oleh bengkel penjahit merek tersebut. Iklan itu sendiri menampilkan manekin yang melakukan sinkronisasi bibir dan menari mengikuti lagu “La notte piccola” oleh Kessler Twins. Video tersebut juga menampilkan aksesoris dari Dolce & Gabbana, yang ditampilkan di samping manekin.

Demikianlah rangkaian berita mode dari fashion spotlight kali ini. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya!