Fashion Spotlight: Mulberry Meluncurkan Rangkaian Netral Karbon Pertamanya – HyunA Membintangi Kampanye Pre-Fall 2022 Loewe

Mulberry Meluncurkan Rangkaian Netral Karbon Pertamanya – HyunA Membintangi Kampanye Pre-Fall 2022 Loewe (Foto: mulberry.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita menarik dari dunia mode. Mulai dari Mulberry yang meluncurkan rangkaian netral karbon pertamanya, hingga bintang K-pop HyunA yang membintangi kampanye Pre-Fall 2022 Loewe. Yuk, simak ulasan berita selengkapnya melalui fashion spotlight berikut ini!

1. Mulberry Meluncurkan Rangkaian Netral Karbon Pertamanya

Mulberry Meluncurkan Rangkaian Netral Karbon Pertamanya (Foto: dk.fashionnetwork.com)

Mulberry melanjutkan komitmennya untuk menjadi net-zero pada tahun 2035 dengan meluncurkan koleksi netral karbon pertamanya, ‘Lily Zero’. Koleksi tersebut terdiri dari 12 gaya, yang sepenuhnya netral karbon dari lapangan ke lantai toko, dibuat di pabrik Somerset netral karbon Mulberry menggunakan kulit netral karbon dari penyamakan kulit di Jerman, yang mengukur, mengurangi, dan mengimbangi emisi karbonnya. Selain Lily Zero, kulit netral karbon yang sama digunakan pada semua gaya butiran beratnya, yang merupakan 26 persen dari koleksi musim gugur-musim dingin 2022.

Label Inggris tersebut juga telah melakukan Life Cycle Assessment untuk menganalisis emisi karbon penuh dari kisaran tersebut, termasuk komponen, transportasi, dan pengemasan, yang semuanya telah diimbangi dengan World Land Trust, mitra penyeimbang karbon Mulberry. Tas Lily sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2010, dan menjadi salah satu siluet khas Mulberry karena tersedia dalam berbagai ukuran dan gaya.

Rangkaian Lily Zero netral karbon baru akan menampilkan pilihan warna klasik dan musiman, dari hitam dan oak abadi hingga merah muda Mulberry yang cerah. Bersamaan dengan jajaran produk baru, kampanye Lily Zero menyertakan filter AR Instagram, yang memungkinkan pengguna untuk sepenuhnya membenamkan diri dalam lingkungan yang futuristik, serta mencoba tas baru secara virtual. Lily Zero akan tersedia secara global di toko Mulberry dan online mulai 12 Mei.

2. HyunA Membintangi Kampanye Pre-Fall 2022 Loewe

HyunA Membintangi Kampanye Pre-Fall 2022 Loewe (Foto: yahoo.com)

Bintang K-pop sekaligus duta merek Loewe, HyunA, telah bergabung dengan para bintang global lainnya untuk kampanye Pra-Musim Gugur 2022 rumah mode tersebut. Dipotret oleh Juergen Teller, visual tersebut menyoroti koleksi terbaru Jonathan Anderson, yang menampilkan berbagai tas tangan, seperti Amazona dan Flamenco Clutch, serta Puzzle dan Anagram Tote. Ia tampil bersama Kaia Gerber, Anthony Hopkins, dan lainnya dalam kamapanye tersebut.

Musisi Korea Selatan ini mengenakan celana panjang bermotif burung beo tropis, dan memadukannya dengan sepatu bot berlapis denim, atasan putih, serta Bracelet Pouch berwarna merah jambu salmon. Dalam outfit lain, bintang K-pop ini tampil sporty, dengan cropped logo top dan legging bermerek Loewe, yang ditata dengan sandal dengan tumit berbentuk mawar. Ada pula potretnya memakai Bracelet Pouch dalam rona hijau matcha.

3. Tommy Hilfiger Menjalin Kemitraan yang Berpusat pada Keberlanjutan dengan Shawn Mendes

Tommy Hilfiger Menjalin Kemitraan yang Berpusat pada Keberlanjutan dengan Shawn Mendes (Foto: wonderlandmagazine.com)

Merek fesyen Amerika Tommy Hilfiger telah mengumumkan kemitraan ‘Play it Forward’ dengan penyanyi dan penulis lagu Kanada, Shawn Mendes. Kolaborasi yang dimulai dengan Mendes sebagai wajah kampanye merek musim panas 2022, akan berpusat di sekitar lini produk yang lebih berkelanjutan. Item yang digunakan dalam kampanye tersebut terdiri dari katun organik dan potongan vintage, dengan banyak pakaian yang mengingatkan pada desain arsip Hilfiger.

Di samping kampanye, Tommy Hilfiger akan mendukung Wonder: The World Tour mendatang, di mana Mendes akan menampilkan beberapa gaya kustom Hilfiger yang terbuat dari bahan yang berkelanjutan. Selain itu, merek tersebut akan menyumbangkan satu juta dolar untuk membantu mengurangi dampak lingkungan dari tur tersebut. Hal itu terjadi saat Mendes mengumumkan komitmennya untuk membuat iklim tur dunianya menjadi positif.

Mendes bertujuan mengurangi emisi CO2 sebesar 50 persen per pertunjukan dibandingkan dengan tur sebelumnya pada tahun 2019. Sebagian besar investasi Tommy Hilfiger akan digunakan untuk pertanian kapas regeneratif sebagai bagian dari Sustainability and Tour Greening Programme. Untuk menutup kemitraan, Mendes akan berkolaborasi dengan Tommy Hilfiger dalam koleksi kapsul yang dirancang bersama, yang akan menata kembali gaya masa lalu melalui kain daur ulang dan praktik produksi material baru, yang akan diluncurkan pada musim semi 2023.

4. Ralph Lauren Menjanjikan 25 Juta Dolar untuk Mendukung Lima Pusat Kanker AS

Ralph Lauren Menjanjikan 25 Juta Dolar untuk Mendukung Lima Pusat Kanker AS (Foto: businesswire.com)

Ralph Lauren telah mengumumkan akan menyediakan 25 juta dolar dalam pendanaan untuk memperluas atau mendirikan lima pusat kanker Ralph Lauren di seluruh AS. Di bawah Ralph Lauren Corporate Foundation, masing-masing pusat bertujuan untuk meningkatkan akses ke perawatan kanker bagi masyarakat yang kurang terlayani, dengan sumbangan menjadi komitmen pendanaan tunggal terbesar perusahaan yang dibuat oleh organisasi. Pendanaan akan diberikan kepada institusi dengan penunjukan National Cancer Institute (NCI), serta tiga lokasi tambahan yang belum dikonfirmasi.

Selain itu, Ralph Lauren mengatakan akan memperluas kemitraan jangka panjangnya dengan Pusat Kanker Komprehensif Georgetown Lombardi untuk mendirikan Pusat Pencegahan Kanker Ralph Lauren di Washington DC, sebagai bagian dari investasi. Di sini, perusahaan akan memperluas layanan navigasi dan pendidikan pasiennya untuk jenis kanker yang lebih luas. Yayasan Perusahaan Ralph Lauren juga akan melanjutkan dukungannya terhadap Harlem’s Memorial Sloan Kettering Ralph Lauren Center dan akan berkolaborasi dengan Conquer Cancer, yang dipimpin oleh American Society of Clinical Oncology Foundation.

“Meskipun kami telah membuat kemajuan dan kemajuan yang signifikan dalam memerangi kanker, hambatan untuk perawatan dan akses tetap ada, terutama di komunitas yang kurang terlayani dan rentan secara medis,” Ralph Lauren, ketua eksekutif dan chief creative officer, dalam rilisnya. Dia melanjutkan: “Adalah harapan kami bahwa, bersama-sama, kami dapat memperkuat jalur dukungan dan menghasilkan perubahan yang berarti bagi keluarga dan komunitas yang lebih membutuhkannya.”

5. Parade Menggaet Desainer Tyler McGillary untuk Koleksi Underwear Baru

Parade Menggaet Desainer Tyler McGillary untuk Koleksi Underwear Baru (Foto: sports.yahoo.com)

Label pakaian dalam Gen Z Parade telah menggandeng desainer Tyler McGillary untuk koleksi baru yang semarak. Memadukan kecintaan dua label pada warna dan cetakan, rilisan yang dijuluki “Twisted Summer” ini menampilkan bra, celana dalam, atasan, celana pendek, dan lainnya yang tercakup dalam pola trippy dan melengkung. Motif muncul dalam bahan mesh pada pakaian dalam khas Parade, termasuk Plunge Bralette, Thong dan High Rise Brief, selain tank top yang dipotong.

Rilisan ini menandai kolaborasi besar untuk McGillary yang berbasis di New York, yang meluncurkan label eponimnya pada tahun 2018. Estetika kartunnya yang menyenangkan disorot melalui pakaiannya serta rangkaian alas kakinya yang mencakup sandal, tumit, dan wedges. Sedangkan untuk Parade, peluncuran koleksi tersebut tidak lama setelah kampanye “New:Cotton” baru-baru ini yang dibintangi oleh Chloe Cherry. Koleksi Tyler McGillivary x Parade kini telah tersedia di toko Parade.

Demikianlah rangkaian berita mode dari fashion spotlight kali ini. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya!