Fashion Spotlight: Peluncuran Yeezy Gap by Balenciaga Ditunda – Naomi Osaka dan Nike Meluncurkan Kapsul Musim Panas

Peluncuran Yeezy Gap by Balenciaga Ditunda – Naomi Osaka dan Nike Meluncurkan Kapsul Musim Panas (Foto: modern-notoriety.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita menarik dari dunia mode. Mulai dari peluncuran koleksi Yeezy Gap by Balenciaga yang ditunda setelah terjadi penembakan pada sebuah sekolah di Texas, hingga Naomi Osaka dan Nike yang meluncurkan kapsul musim panas. Yuk, simak ulasan beritanya melalui fashion spotlight berikut ini!

1. Peluncuran Yeezy Gap by Balenciaga Ditunda

Peluncuran Yeezy Gap by Balenciaga Ditunda (Foto: yeezymafia.com)

Koleksi Yeezy Gap Engineered by Balenciaga tidak diluncurkan pada hari Rabu seperti yang direncanakan semula. Keputusan ini menyusul tragedi penembakan mematikan yang terjadi pada sebuah sekolah dasar di Texas. Perusahaan mengumumkan pada hari Rabu melalui situs web resmi dan saluran media sosial bahwa peluncuran kolaborasi akan ditunda hingga 27 Mei. Koleksi ini akan diluncurkan di Yeezygap.com dan mitra online Balenciaga Farfetch.com, Mytheresa.com dan LuisaViaRoma.com.

“Mengingat tragedi di Uvalde, Texas, kami menunda peluncuran Yeezy Gap Engineered by Balenciaga hingga Jumat, 27 Mei,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan resmi. “Saat kami berhenti, hati kami tertuju pada keluarga dan komunitas yang terkena dampak.” Pada hari Selasa, seorang pria bersenjata menembak mati 19 anak-anak dan dua orang dewasa di sebuah sekolah dasar di Uvalde, Texas, menandai penembakan sekolah paling mematikan kedua sejak 2012.

Gap membuat kontrak 10 tahun dengan Ye, atau yang sebelumnya dikenal sebagai Kanye West, untuk membuat lini Yeezy Gap pada Juni 2020. Sejak itu Yeezy Gap telah merilis beberapa koleksi. Terungkap pada bulan Januari bahwa merek tersebut akan bekerja sama dengan direktur kreatif Balenciaga, Demna, untuk kolaborasi baru di bawah Yeezy Gap. Pada bulan Februari, merek tersebut merilis delapan gaya pertama dari koleksi 25 potong yang mencerminkan siluet abadi yang diterjemahkan melalui lensa visi bersama Ye dan Demna tentang desain utilitarian.

2. Naomi Osaka dan Nike Meluncurkan Kapsul Musim Panas

Naomi Osaka dan Nike Meluncurkan Kapsul Musim Panas (Foto: yahoo.com)

Juara tenis dan advokat kesehatan mental Naomi Osaka dan Nike melanjutkan kemitraan mereka dengan produk pakaian olahraga cobranded. Sementara athleisure mungkin tidak lagi menjadi trend, koleksi ini memiliki bagian yang menonjol yang cocok dengan pilihan celana oversized musim ini dan celana pendek untuk bergaya dengan tee yang mampu membuat gaya Y2K saat ini. Koleksi ini menerapkan cetakan kuat yang terinspirasi dari peta panas yang menutupi bodysuit capri, jaket yang dapat dikemas, topi, tee dan celana pendek.

Sementara itu, warna aqua menutupi jaket nilon tambahan dan atasan tenis yang dipotong. Sebuah hoodie berlogo “N.O.” print dengan detail korset adalah yang paling menonjol di antara penawaran baru tersebut, yang tersedia dalam warna hitam, putih dan biru. Nike menata hoodie dengan celana pendek yang dicetak dari koleksi, tetapi juga cocok dengan denim low-rise atau sepasang celana olahraga yang serasi.

3. Nike Merayakan HUT Ke-50 dengan Pameran Spesial di Hong Kong

Nike Merayakan HUT Ke-50 dengan Pameran Spesial di Hong Kong (Foto hypebae.com)

Nike telah membuka pameran khusus di Hong Kong untuk merayakan hari jadinya yang ke-50. Melalui acara bertajuk “Nike at 50: A Genealogy of Progress”, raksasa pakaian olahraga ini menyoroti atlet lokal dan misinya untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada mereka. Dikuratori oleh cabang merek tersebut di Hong Kong, pameran ini dibagi menjadi empat zona yang menggambarkan garis keturunan Nike. Pameran “Nike at 50: A Genealogy of Progress” dibuka untuk umum di mal K11 MUSEA di Hong Kong hingga 11 Juni.

Di “Nike 50 Moments: Celebrate then, now and the future”, pengunjung dapat menjelajahi masa lalu, sekarang, dan masa depan Nike melalui pengalaman audiovisual yang menampilkan nama-nama seperti petinju Rex Tso, perenang Stephanie Au, dan pemain anggar Edgar Cheung. Bagian “Moon Path: the Evolution of Marathon Innovation” berpusat di sekitar Moon Shoe, yang dirilis pada tahun 1972. “Feel the Allure of Air” menyoroti Nike Air, yang diperkenalkan pada akhir 1970-an. Bagian terakhir, “Move to Zero Lounge: discovering sustainable design practice,” berfokus pada inovasi berkelanjutan Nike.

Selain empat zona ini, pameran ini juga menampilkan enam kreatif lokal dan upaya mereka untuk memanfaatkan kembali limbah manufaktur Nike yang didaur ulang. Kotak sepatu, sisa kain, dan lainnya digunakan untuk membuat karya seni mulai dari patung hingga instalasi. Potongan-potongan ini dapat dibeli secara individual dengan hasil yang akan digunakan untuk Share For Good, platform donasi orang banyak oleh New World Development yang mendukung mereka yang membutuhkan selama pemulihan COVID-19.

4. Tommy Hilfiger Luncurkan Koleksi Perhiasan Pria

Tommy Hilfiger Luncurkan Koleksi Perhiasan Pria (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Thom Trade Italy (TTI), divisi grosir perhiasan Eropa dan spesialis ritel jam tangan Thom Group, telah meluncurkan koleksi perhiasan pria baru dari Tommy Hilfiger Jewels. TTI, yang telah mendistribusikan lini jam tangan Tommy Hilfiger, sebagai hasil dalam menjalin hubungan yang lebih dekat dengan Movado, pemegang lisensi Tommy Hilfiger di sektor tersebut, dan dengan perusahaan induk label tersebut, grup mode AS PVH.

Koleksi baru ini menampilkan item dalam baja dan kulit, dengan mencakup berbagai pilihan gelang berwarna biru, hitam, merah dan coklat, serta kalung dan kancing manset. Bahan yang digunakan adalah baja, kulit polos dan anyaman, tali dan nilon. “Peluncuran Tommy Hilfiger Jewels ke pasar melengkapi distribusi jam tangan yang ada, dan terbukti sukses. Jajaran produk yang kami sajikan akan diperluas dari musim ke musim, dengan tujuan untuk memenangkan klien kontemporer yang konsisten dengan citra merek [Tommy Hilfiger] milik PVH,” kata Andrea Busato, direktur pelaksana Thom Trade.

Tujuannya adalah agar distribusi Tommy Hilfiger Jewels menjangkau setidaknya 200 pengecer independen pada akhir tahun 2022, di samping toko monobrand label itu sendiri. Thom Group yang berbasis di Prancis merupakan pemimpin Eropa dalam distribusi ritel perhiasan dan jam tangan, dengan delapan merek: Histoire d’Or, Marc Orian, Smizze, Trésor (terutama di Prancis), Stroili Oro dan Franco Gioielli di Italia, dan Oro Vivo di Jerman. Merek tersebut tersedia di lebih dari 1.000 toko fisik di Eropa, serta di toko elektronik mereka sendiri.

5. Juicy Couture Meluncurkan Versi Daur Ulang Baru dari Set Velour

Juicy Couture Meluncurkan Versi Daur Ulang Baru dari Set Velour (Foto: sports.yahoo.com)

Juicy Couture meluncurkan versi daur ulang baru dari set velour ikoniknya dengan logo yang diciptakan kembali. Sebagai penghormatan kepada akar merek Los Angeles, set velour baru ini menampilkan logo khasnya dengan gaya yang sedikit lebih tinggi. Gaya klasik tersebut telah ditata ulang dengan 45% velour daur ulang premium dan 55% katun organik, menawarkan pendekatan yang lebih berkelanjutan sambil menjaga kesan mewah merek tersebut.

Tersedia dalam dua jalur warna baru, Roberston Hoodie dan Delray Recycled Bottoms hadir dalam warna hitam yang ditinggikan atau “Fresh Coral” dan menampilkan desain yang ramping. Kedua bagian itu sepenuhnya berkelanjutan dari produksi hingga fabrikasi, perangkat keras, dan trim. Hoodie ini juga memiliki saku kanguru dengan ujung dan ujung bergaris, dan ritsleting pernyataan “J”. Bagian bawah yang serasi menampilkan saku pengencang popper belakang dan perangkat keras perak bermerek. Melengkapi tampilan, kedua bagian ini menampilkan logo Juicy Couture yang dibordir.

Rangkaian velour merek ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2001, setelah dirancang khusus untuk Madonna. Sejak saat itu, tracksuit telah bangkit kembali berkat semakin populernya estetika Y2K dan terus menjadi salah satu produk Juicy Couture yang paling populer. Pengenalan pakaian olahraga berkelanjutan datang setelah keberhasilan kolaborasi Juicy Couture dan Ganni, yang koleksinya terbuat dari katun daur ulang pra-konsumen. Koleksi kolaborasi tersebut dirilis kembali pada bulan Maret. Set daur ulang baru tersedia dari situs web Juicy Couture.

Demikianlah rangkaian berita dari fashion spotlight kali ini. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya dengan berbagai informasi terbaru lainnya dari dunia mode!