google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Rihanna Hadirkan Beragam Bintang untuk Savage x Fenty Vol. 3 – Gucci Luncurkan Toko Konsep Digital Vault

Rihanna Hadirkan Beragam Bintang untuk Savage x Fenty Vol. 3 – Gucci Luncurkan Toko Konsep Digital Vault (Foto: amazon.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita hangat dari dunia mode internasional. Mulai dari acara Savage x Fenty Vol. 3 persembahan Rihanna yang menampilkan beragam bintang ternama, sampai Gucci yang meluncurkan toko konsep digital Vault yang menampilkan koleksi vintage merek. Yuk, simak berita selengkapnya melalui fashion spotlight berikut ini!

1. Rihanna Hadirkan Beragam Bintang untuk Savage x Fenty Vol. 3

Rihanna Hadirkan Beragam Bintang untuk Savage x Fenty Vol. 3

Rihanna mempersembahkan Savage x Fenty edisi ketiga dengan para pemeran all-star dalam produksi koleksi pakaian dalam baru yang sangat dinanti. Acara ini dimeriahkan oleh nama-nama populer, seperti para top model, Gigi Hadid, Adriana Lima dan Behati Prinsloo, bintang drag Gottmik, aktris Vanessa Hudgens dan penyanyi Troye Sivan. Setiap bintang memerankan sifat unik ke babak ini sambil menghadirkan koleksi yang bertujuan untuk sepenuhnya mencakup ekspresi gender, siluet, dan kepribadian. Presentasi ini diluncurkan secara eksklusif melalui Amazon Prime.

Savage x Fenty Vol. 3 juga menampilkan pertunjukan oleh para bintang lainnya, seperti Normani, Nas, Ricky Martin dan Bia, yang masing-masing membawa hiburan tambahan ke produksi skala besar. Pertunjukan yang direkam sebelumnya di Westin Bonaventure Hotel di Los Angeles ini memberikan latar belakang yang mengesankan untuk ansambel. Desain berani yang ditampilkan dalam koleksi ini, meliputi potongan renda, bahan logam berlipit, catsuit renda, sabuk tubuh berbahan kulit, dan tekstur mesh. Koleksi ini bertujuan untuk memberdayakan tipe tubuh yang berbeda.

“Setiap tahun kami menantang diri kami sendiri untuk menaikkan taruhan. Tahun ini, ruang ini adalah bintang pertunjukan, jadi kami akan menyoroti semua arsitekturnya yang menakjubkan. Ini pasti akan menjadi tantangan bagi direktur kreatif kami, tetapi tantangan ini akan menjadi hal yang membuatnya istimewa. Segala sesuatu di ruang ini sangat istimewa, jadi ketika Anda melihatnya di kamera, ada banyak cara untuk bekerja dengannya. Biasanya, kami membangun set kami, tetapi tahun ini set kami hanya memberi tahu kami apa yang harus dilakukan,” jelas Rihanna.

2. Gucci Luncurkan Toko Konsep Digital Vault

Gucci Luncurkan Toko Konsep Digital Vault (Foto: tatlerasia.com)

Gucci mengungkap proyek terbaru dari direktur kreatif Alessandro Michele. Setelah membuat penasaran para penggemarnya tentang proyek “Vault” yang misterius melalui akun Instagram-nya selama beberapa minggu terakhir, merek andalan Kering ini akhirnya meluncurkan kreasinya selama acara khusus. Chanel sepenuhnya mengubah Dazio di Ponente, bangunan kecil abad ke-19 yang digunakan sebagai pos pabean Milan, menjadi ruang menyenangkan yang dicat dengan garis-garis besar warna-warni yang membawa pengunjung ke dalam suasana vintage.

Di pintu masuk venue terdapat sebuah komputer tua versi raksasa, yang terinspirasi dari model PC IBM pertama yang dikembangkan pada awal tahun 1980-an. Dengan mouse berukuran besar, para tamu dapat bermain di layar maksimal komputer. Layar ini menampilkan beranda situs web baru merek tersebut, vault.gucci.com, yang diluncurkan pada hari Sabtu. Di ruang-ruang yang berdekatan, kios-kios pasar memajang barang-barang yang tersedia untuk dijual di butik virtual baru bernama Vault tersebut, yang digambarkan Chanel sebagai toko konsep yang sesungguhnya.

Vault akan menawarkan potongan Gucci vintage yang telah diburu oleh arsiparis rumah melalui kolektor dari seluruh dunia, direkondisi dan, dalam beberapa kasus, disesuaikan oleh Michele. Sekitar 30 barang bekas yang unik akan dipilih dan dijual setiap bulannya. Gucci dengan cerdas menemukan cara untuk memanfaatkan popularitas produk mewah bekas saat ini, menawarkan arsip langka dan terautentikasi kepada konsumen secara langsung melalui situs e-niaganya sendiri. Saat ini, Vault tersedia di Eropa, Amerika Serikat, dan Jepang, serta akan diperbarui secara berkala.

3. Kai EXO Menjadi Duta Global Seoul Fashion Week SS22

Kai EXO Menjadi Duta Global Seoul Fashion Week SS22 (Foto: soompi.com)

Kota Seoul secara resmi mengumumkan, bahwa pada tanggal 7 hingga 15 Oktober, Seoul Fashion Week SS22 akan diadakan secara digital dengan mode bebas kontak. Acara ini akan diadakan dengan menggunakan film-film fashion dari landmark bersejarah Seoul. Seoul Fashion Week SS22 direncanakan untuk dilanjutkan sebagai produksi digital 100 persen, dengan presentasi yang diadakan di tempat-tempat wisata bersejarah utama dan istana di sekitar kota, termasuk Gyeongbokgung.

Bintang K-pop Kai, yang merupakan anggota dari grup musik populer EXO telah dipilih sebagai duta acara mendatang dan telah ditampilkan dalam sejumlah kampanye terkait. “Duta besar kami Kai memiliki pengakuan global dan penggemar di seluruh dunia. Kami berharap dia akan meningkatkan kesadaran tentang Seoul Fashion Week, serta minat di Seoul,” komentar penyelenggara Seoul Fashion Week. Acara pekan mode Korea ini akan menggunakan format acara seperti London Fashion Week.

Acara ini juga akan menggunakan platform media sosial TikTok dalam implementasi pertama kali. Platform ini akan digunakan untuk menampilkan sejumlah konten, termasuk video di balik layar. Selama London Fashion Week, TikTok dan BFC menghadirkan kumpulan desainer baru dalam sebuah karya yang disajikan bersama lokakarya digital dan diskusi panel. Keterlibatan platform memungkinkan akses ke satu miliar pengguna global aplikasi, sehingga memperluas jangkauan acara.

4. Doja Cat Meluncurkan Lini Makeup dengan BH Cosmetics

Doja Cat Meluncurkan Lini Makeup dengan BH Cosmetics (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Pada hari Senin, rapper asal Amerika Serikat, Doja Cat, mengumumkan bahwa ia bekerja sama dengan perusahaan indie yang berbasis di Los Angeles, BH Cosmetics untuk meluncurkan lini makeup pertamanya. Terinspirasi oleh alam dan elemen prismatiknya, koleksi kecantikan pertama Doja Cat digambarkan penuh untuk menunjukkan tampilan kecantikannya yang berani. Termasuk produk dan peralatan multi-fungsi, koleksi ini menampilkan palet eyeshadow ultra-pigmented, kuas lembut, highlighter multi-dimensi, dan lip gloss yang mengembang dan banyak lagi.

“Doja Cat adalah seorang jenius kreatif sejati dan kami merasa terhormat untuk bekerja bersamanya untuk meluncurkan koleksi khusus ini,” kata Yannis Rodocanachi, CEO BH Cosmetics. “Dia benar-benar ‘Badas dengan Hati’, manifesto merek kami di BH, dan sangat menyenangkan untuk memulai petualangan epik ini untuk membuat konsep ini menjadi kenyataan. Saya sangat bersemangat untuk semua orang mengalami proyek yang luar biasa ini. Ini adalah kolaborasi yang benar-benar otentik dari awal hingga akhir.”

“Kolaborasi ini adalah momen lingkaran penuh bagi saya. Saya tumbuh mencoret-coret di sekolah dan selalu memiliki mata artistik, jadi bereksperimen secara alami dengan riasan adalah bagian besar dari hidup saya sebagai remaja. Salah satu palet bayangan pertama yang pernah saya beli berasal dari BH Cosmetics dan saya sangat bangga merilis koleksi ini bersama mereka,” komentar Doja Cat. Seperti semua produk BH lainnya, produk lengkapnya dalam koleksi ini bebas dari kekejaman, vegan, dan bersih.

5. Charles and Keith Merayakan Ulang Tahun ke-25 dengan Koleksi Kapsul

Charles and Keith Merayakan Ulang Tahun ke-25 dengan Koleksi Kapsul (Foto: fashionunited.uk)

Merek alas kaki dan aksesori Charles and Keith merayakan hari jadinya yang ke-25 dengan koleksi kapsul edisi terbatas yang memberikan penghormatan kepada masa lalunya, sambil mencerminkan masa kininya dan menawarkan pandangan sekilas ke masa depannya. Seri ulang tahun ini menampilkan sandal datar minimalis, heels feminin, dan sepatu bot chunky klasik, yang dirancang untuk berintegrasi dengan mulus ke dalam lemari pakaian wanita mana pun. Koleksi ini termasuk alas kaki yang terinspirasi tahun 90-an, serta lini aksesori Sonia.

“Ada saat-saat dalam hidup untuk dirayakan, dan ini adalah momen yang spesial, Charles and Keith berusia dua puluh lima tahun. Selama dua dekade terakhir, kami bangga telah tumbuh menjadi merek yang memberdayakan wanita untuk merasakan dunia mode, memberi mereka kegembiraan dengan koleksi yang mencerminkan inovasi dan retrospeksi,” kata direktur eksekutif Charles and Keith, Emmanuelle Mace-Driskill.

“Di Charles and Keith, kami berkomitmen untuk menawarkan mode terbaru dan terbaik, di mana tren sepatu dan aksesori terus-menerus diciptakan kembali. Untuk merayakan tonggak sejarah ini, kami telah mengumpulkan koleksi sepatu dan tas yang menampilkan beberapa gaya paling ikonik kami, menggunakan bahan daur ulang yang cocok untuk dipakai sehari-hari.” Bersamaan dengan koleksi ulang tahun, Charles dan Keith juga akan meluncurkan situs yang menampilkan e-book perjalanan merek selama 25 tahun, ruang realitas virtual, dan daftar putar Spotify yang dikuratori.

Nah, demikianlah rangkaian berita dari fashion spotlight kali ini. Jangan lupa untuk selalu update berita terbaru seputar dunia mode di fashion spotlight. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya!