google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Salvatore Ferragamo Menandatangani Kesepakatan dengan Inter Parfums – Hermès Membuka Kembali Flagship Milan

alvatore Ferragamo Menandatangani Kesepakatan dengan Inter Parfums – Hermès Membuka Kembali Flagship Milan (Foto: fragrantica.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita menarik dari dunia mode internasional. Mulai dari Salvatore Ferragamo yang menandatangani kesepakatan dengan Inter Parfums, hingga Hermès yang membuka kembali toko utamanya di Milan. Yuk, simak ulasan beritanya melalui fashion spotlight berikut ini!

1. Salvatore Ferragamo Menandatangani Kesepakatan dengan Inter Parfums

Salvatore Ferragamo Menandatangani Kesepakatan dengan Inter Parfums (Foto: yahoo.com)

Salvatore Ferragamo telah menandatangani kesepakatan lisensi dengan Inter Parfums yang mulai berlaku pada Oktober 2021. Kesepakatan tersebut datang hanya dalam waktu satu bulan setelah rumah mode asal Italia ini mengumumkan tengah bernegosiasi dengan Inter Parfums sebagai produsen dan distributor parfum di seluruh dunia. Lisensi tersebut akan berlangsung selama 10 tahun, dengan jangka waktu opsional 5 tahun dan tunduk pada kondisi tertentu.

Salvatore Ferragamo mengungkapkan bahwa Inter Parfums akan beroperasi melalui perusahaan Italia berbasis di Florence yang dimiliki sepenuhnya untuk memastikan wewangian tersebut diproduksi di Italia. Keputusan ini juga untuk memastikan koordinasi tertinggi dengan merek Ferragamo dan nilai-nilai pendiriannya. “Kompetensi hebat Inter Parfums dan profesionalisme yang diakui menjadikannya mitra yang ideal untuk terus mengembangkan nilai-nilai solid dari merek kami serta mempertahankan ‘Italia’ dari produksi. Kekuatan komersialnya yang berkualitas juga akan memastikan dorongan baru untuk bisnis wewangian kami, yang akan didistribusikan melalui jaringan penjualan yang dipilih dengan cermat,” ungkap Leonardo Ferragamo, ketua Salvatore Ferragamo SpA.

“Kami sangat bangga bahwa Salvatore Ferragamo telah memilih Inter Parfums untuk kemitraan baru ini. Salvatore Ferragamo sebenarnya adalah salah satu merek paling ikonik dan terkenal di segmen mewah di mana kami ingin mendedikasikan semua perhatian kami untuk pengembangan terbaik di masa depan. Masuknya Ferragamo dalam portofolio kami merupakan peluang besar untuk lebih mengembangkan bisnis kami di segmen fashion dan mewah,” tambah Jean Madar, ketua dan kepala eksekutif Inter Parfums, Inc.

2. Hermès Membuka Kembali Flagship Milan

Hermès Membuka Kembali Flagship Milan (Foto: living.corriere.it)

Hermès membuka kembali toko utamanya di Milan pada 9 Juli pada alamat yang sama, namun dengan ukuran yang dua kali lebih besar. Toko ini diperluas menjadi 950 meter persegi dengan dua lantai tambahan untuk menawarkan jajaran produk lengkapnya. Bangunan ini didesain dengan memadukan inspirasi Paris dan keunikan arsitektur Milan. Lantai dasarnya didedikasikan untuk koleksi sutra warna-warni dan perhiasan mode. Produk kecantikan dan parfum diposisikan pada halaman kecil di bawah jendela kaleidoskopik.

Lantai dasar juga menjadi area untuk koleksi berkuda dari erek tersebut. Diwarnai dengan campuran terrazzo serta lantai keramik bergaya Venesia, desain lantai dasar ini mampu menggambarkan harmoni toko utama Hermès yang sempurna. Pada lantai pertama toko ini telah tersedia koleksi barang-barang kulit, pakaian siap pakai, serta aksesori pria. Lantai ini juga memiliki bagian baru yang didedikasikan untuk proyek-proyek Hermès yang telah dipesan lebih dahulu.

Kemudian, lantai dua merupakan area besar yang digunakan untuk menampung koleksi yang mencakup furnitur, peralatan makan, hingga seni de vivre. Lantai ini juga menyediakan berbagai pakaian dan sepatu wanita siap pakai, serta beragam aksesori, termasuk perhiasan dan jam tangan. Area yang terakhir adalah lantai tiga yang menampilkan kerajinan kulit dan juga ruang menjahit.

3. Kenneth Ize Meluncurkan Koleksi dengan Karl Lagerfeld

Kenneth Ize Meluncurkan Koleksi dengan Karl Lagerfeld (Foto: fashionunited.uk)

Ginalis LVMH prize tahun 2019, Kenneth Ize, telah meluncurkan koleksi kapsul kolaborasinya bersama House of Karl Lagerfeld. Koleksi yang dikuratori oleh Carine Roitfeld dan dirancang oleh Hun Kim untuk Musim Semi-Musim Panas 2021 ini pertama kali diumumkan pada Juni 2020. Kapsul ini menghadirkan perpaduan gaya Nigeria dan Eropa yang ditambahkan sentuhan segar pada staples siap pakai dengan gaya dan aksesori yang netral gender.

Menariknya, koleksi ini menggunakan kain yang bersumber secara etis dari Nigeria yang hadir dengan cetakan kotak-kotak hitam-putih. Cetakan grafis ini digunakan pada potongan rok, celana, serta kemeja dengan garis-garis multi-warna pada pakaian rajutnya. Tersedia pula rangkaian setelan jas yang dibuat dengan palet warna kontras dan juga kaos sederhana dengan cetakan logo Kenneth Ize dan Karl Lagerfeld.

“Ini adalah pengalaman yang luar biasa. Ini memungkinkan saya untuk bermain dengan kode gaya merek yang ada dan memperluas pendekatan saya sendiri terhadap desain. Saya harap publik jatuh cinta dengan hasilnya,” komentar Kenneth mengenai kemitraan ini. “Kenneth berbagi visi dengan Karl untuk inovasi, keahlian, kualitas, dan keaslian dan kami bersemangat untuk membawa buah dari kolaborasi ini kepada publik,” tambah CEO Karl Lagerfeld, Pier Paolo Righi.

4. Andie Swim Bekerja Sama dengan Demi Moore untuk Kampanyenya

Andie Swim Bekerja Sama dengan Demi Moore untuk Kampanyenya (Foto: yahoo.com)

Merek pakaian renang Andie Swim bekerja sama dengan Demi Moore dan para putrinya untuk kampanye keluarga pertama. Kampanye bertajuk ‘Together’ ini menyoroti beragam gaya koleksi oleh Andie, termasuk The Malibu, The Amalfi, hingga The Tulum yang mendorong banyak orang untuk menikmati musim panas bersama orang-orang terdekat lintas generasi.

Bukan rahasia lagi bahwa Demi merupakan salah satu investor awal dan pendukung jangka panjang merek yang berbasis di New York ini. Demi bergabung dalam kampanye bersama para putrinya, Rumer, Scout, dan Tallulah Willis. Pengambilan gambar untuk kampanye ini dilakukan oleh fotografer terkenal, Cass Bird. “Andie adalah merek lintas generasi yang klasik, dan merayakan komunitas adalah salah satu nilai inti kami. Memiliki Demi dan putrinya sebagai pilar kampanye Bersama kami terasa sangat tepat,” kata Melanie Travis, pendiri dan CEO Andie.

“Selama setahun terakhir, koneksi menjadi lebih penting dari sebelumnya. Saya telah menjadi pendukung Andie sejak awal sebagai investor, dan sekarang, lebih dari sebelumnya, merasa seperti waktu yang tepat untuk bergabung dengan mereka dalam menyambut musim panas kebebasan dan kebersamaan. Terutama membaginya dengan putriku. Penting bagi saya untuk menyertakan putri saya dalam kampanye ini, dan saya berharap orang lain mengambil kesempatan dalam hidup mereka untuk menciptakan hubungan yang bermakna dan merayakan setiap momen dengan orang yang mereka cintai,” ungkap Demi.

5. Mulberry Akan Menutup Toko Paris

Mulberry Akan Menutup Toko Paris (Foto: dexigner.com)

Mulberry mengumumkan akan menutup salah satu tokonya yang terletak di 275 Rue Saint Honoré, Paris. Keputusan ini diambil menyusul terjadinya penurunan sektor pariwisata akibat pandemi global. Label mewah asal Inggris ini mengungkapkan akan menghentikan sewa toko dan berencana untuk menutupnya sekitar bulan September mendatang. Meski demikian, Mulberry memiliki rencana untuk membuka kembali toko baru di Paris ketika kondisi pariwisata internasional telah kembali membaik.

Merek tersebut memiliki rencana strategisnya sendiri dan berharap bahwa keputusannya ini dapat menghasilkan 13,2 juta pound, atau 10,8 juta pound setelah pajak. Jumlah tersebut rencananya akan digunakan untuk memperkuat posisi kas serta mendukung peluang investasi. Bila ditarik ke belakang, sebenarnya sejumlah merek mode mewah telah memutuskan untuk menutup tokonya di sejumlah wilayah dan memilih untuk fokus pada penjualan online.

Demikianlah rangkaian berita dalam fashion spotlight kali ini. Pastikan untuk selalu up date berita mengenai mode internasional melalui fashion spotlight. Sampai jumpa di rangkaian berita berikutnya!