google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Supreme Meluncurkan Koleksi Tee 2021 – Chanel Rilis Casing Airpods dan Kalung Mewah

Supreme Meluncurkan Koleksi Tee 2021 – Chanel Rilis Casing Airpods dan Kalung Mewah (Foto: saluscampusdemadrid.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita terbaru dari dunia mode. Mulai dari koleksi Tee terbaru yang diluncurkan oleh Supreme, hingga aksesori eksklusif berupa casing airpods dan kalung mewah keluaran Chanel. Mari, simak ulasan beritanya berikut ini!

1. Supreme Meluncurkan Koleksi Tee 2021

Supreme Meluncurkan Koleksi Tee 2021 (Foto: fizzymag.com)

Supreme baru saja meluncurkan rangkaian Tee musim panas untuk tahun 2021. Koleksi tersebut menampilkan tujuh gaya tee yang berbeda dengan warna yang beragam serta kental dengan gaya New York yang telah mengakar pada merek. Misalnya saja grafik bergaya grafiti pada tee yang kental dengan budaya jalanan New York.

Koleksi ini juga mengenalkan kembali desain Logo KAWS Chalk Box 2011 yang hadir dalam berbagai warna. Ada pula tee yang dihiasi dengan seni layaknya tato pada sepanjang lengan. Jajaran koleksi ini juga menampilkan tee Supreme Milano yang hadir dalam warna fuchsia.

Koleksi musim panas 2021 ini mencatat berbagai referensi budaya pop yang dituangkan pada potongan-potongannya. Mulai dari The Notorious B.I.G, Teenage Mutant Ninja Turtles, hingga Muhammed Ali. Referensi tersebut kemudian bertransisi dengan mulus pada koleksi tee ini. Menariknya, Supreme x Jamie Reid kembali merilis tee Anarchy setelah koleksi sebelumnya dirilis pada awal musim ini. Koleksi tee musim panas 2021 ini sudah dapat dibeli melalui toko online Supreme sejak tanggal 24 Juni.

2. Chanel Rilis Casing Airpods dan Kalung Mewah

Chanel Rilis Casing Airpods dan Kalung Mewah (Foto: garage.com.ph)

Chanel kembali merilis aksesori eksklusif berupa casing airpods dan juga kalung mewah. Sebelumnya pada akhir tahun lalu, direktur kreatif Chanel, Virgine Viard mendapat apresiasi luar biasa atas koleksi rancangannya, Chanel 2020 Metiers d’Art. Kini rumah mode asal Prancis tersebut kembali meluncurkan koleksi yang sangat dicintai publik, yaitu casing dan kalung untuk menemani airpods.

Casing untuk Airpods Pro hadir dengan penutup resin krim yang dilengkapi denga logo CC bertahtakan kristal. Aksesori fungsional dan eksklusif ini dapat dikenakan di leher maupun di selempang sesuai dengan selera gaya penggunanya. Selain itu, koleksi ini juga dapat dipasangkan dengan tali rantai atau mutiara kaca.

Tersedia pula alternatif warna hitam yang juga hadir dengan gaya yang sama. Label mewah ini juga menghadirkan sampul kulit domba metalik dengan logo emas yang menonjol beserta rantai hitam. Koleksi ini semakin lengkap dengan item kalung mutiara yang disertai dengan satu earbud pada setiap sisinya.

3. Louis Vuitton Pamerkan ‘Felt Line’ Menggunakan Bahan Daur Ulang

Louis Vuitton Pamerkan ‘Felt Line’ Menggunakan Bahan Daur Ulang (Foto: fizzymag.com)

Direktur artistik Louis Vuitton, Virgil Abloh telah merancang serangkaian tas ramah lingkungan untuk musim gugur dan musim dingin 2021 dalam’Felt Line’. Keepall, Keepall XS dan juga soft trunk semuanya dirancang dengan tekstil inovatif berbahan 43 persen kapas organik dan 20 persen wol daur ulang.

Koleksi tersebut hadir dengan detail lapisan yang diproduksi dari stok yang sudah ada. Sudut dan rantainya menggunakan plastik daur ulang, kemudian tali dan pegangan kulitnya memiliki sertifikat Leather-working Group. Tas tersebut mendapat sentuhan akhir dari rumbai benang lurex untuk membentuk pola Monogram.

Felt Line sendiri menambahkan kebijakan pembangunan berkelanjutan dari Louis Vuitton. Sebagaimana yang dikatakan kepala keberlanjutan global merek, Christille Capdupuy, bahwa mereka menargetkan penggunaan stok bahan baku yang ada untuk melestarikan sumber daya alam. Rumah mode asal Prancis ini bahkan menargetkan penggunaan 100 persen bahan baku dari sumber yang bertanggung jawab pada tahun 2025. Koleksi ini selengkapnya akan tersedia pada 16 Juli 2021.

4. Nike Air Force 1 Baru dengan Sentuhan Tropis

Nike Air Force 1 Baru dengan Sentuhan Tropis (Foto: sneakerbardetroit.com)

Nike kembali merilis sepatu kets Air Force yang ikonik dengan sentuhan baru. Kali ini ‘Pineaplle Canvas’ dipilih sebagai gaya rilisan mendatang yang terinspirasi dengan warna tropis. Tentu perilisan ini sangat cocok untuk dipadukan dengan pakaian musim panas untuk tampilan yang segar dan menyenangkan.

Koleksi ini dirilis sekaligus untuk memerangi dampak fast fashion. Nike kini membuat koleksi produknya secara berkelanjutan. Koleksi ‘Pineapple Canvas’ ini memiliki elemen gabus seperti perilisan koleksi Nike yang sebelumnya, yaitu Air Max 95 ‘Plant Based’.

Sepatu kets ini terbuat dari bahan kanvas dengan nuansa warna green glow dan light bone. Kotak kaki, lidah, swooshes, dan juga tulang belakangnya memiliki nada tropis. Menariknya, branding pada bagian lidah diganti dengan patch nanas grafis yang menojolkan kesan tropisnya. Nike Air Force 1 ‘Pineapple Canvas’ ini telah resmi diluncurkan melalui situs web Nike pada tanggal 23 Juni 2021.

5. Debut Runway Glenn Martens untuk Diesel

Debut Runway Glenn Martens untuk Diesel (Foto: fizzymag.com)

Pada bulan Oktober tahun 2020 silam, Glenn Martens ditunjuk sebagai direktur kreatif rumah mode Diesel. Setelah membuat banyak penggemar mode penasaran dengan rancangannya untuk perusahaan asal Italia tersebut, Glenn akhirnya melakukan debut runway pertamanya. Koleksi musim semi dan musim panas 2022 ini dipamerkan melalui film pendek di Milan Fashion Week.

Melalui film berdurasi tujuh menit tersebut, penggemar mode dapat melihat kaburnya batas antara fabrikasi dan kenyataan, di mana penontonnya akan disuguhkan dengan dunia mimpi psikedelik dari lampu yang berkedip, denim, serta kulit. Model yang tengah naik daun, Ella Snyder didapuk untuk membuka video tersebut dengan mengenakan t-shirt putih dan jeans dari Diesel klasik.

Ada empat bagian berbeda pada film ini untuk memamerkan koleksi Diesel. Mulai dari suasana pesta, jalanan perkotaan, kantor futuristik, hingga ruang merah. Koleksi yang dipamerkan, termasuk denim dan kulit yang dirancang inovatid, t-shirt, blazer, dan masih banyak lagi.

Demikianlah rangkaian berita terbaru dari fashion spotlight kali ini. Jangan lupa untuk selalu update berita seputar dunia mode melalui fashion spotlight. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya!