Fashion Spotlight: Swarovski Menunjuk Alexis Nasard sebagai CEO – VTMNTS Memperkenalkan Non-Binary Wear dengan Koleksi SS23

Swarovski Menunjuk Alexis Nasard sebagai CEO – VTMNTS Memperkenalkan Non-Binary Wear dengan Koleksi SS23 (Foto: peru-retail.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita hangat dan menarik dari dunia mode. Mulai dari Swarovski yang menunjuk Alexis Nasard sebagai CEO, hingga VTMNTS yang memperkenalkan Non-Binary Wear dengan koleksi SS23. Yuk, simak ulasan berita selengkapnya melalui fashion spotlight berikut ini!

1. Swarovski Menunjuk Alexis Nasard sebagai CEO

Swarovski Menunjuk Alexis Nasard sebagai CEO (Foto: tt.com)

Swarovski telah menunjuk Alexis Nasard sebagai kepala eksekutif eksternal pertama perusahaan, karena terus bertransisi dari bisnis yang dikelola keluarga menjadi bisnis milik keluarga. Perubahan ini efektif mulai 4 Juli dan menandai pertama kalinya seorang kepala eksekutif ditunjuk dari luar keluarga Swarovski dalam sejarah 127 tahun merek mewah tersebut. Dalam sebuah pernyataan, Swarovski mengatakan bahwa Nasard, seorang eksekutif C-suite berpengalaman akan membawa banyak pengalaman kepemimpinan transformasional untuk peran tersebut.

Nasard memiliki rekam jejak dan keterampilan yang kuat dalam membangun merek dan inovasi di pasar global untuk mode dan barang konsumsi yang bergerak cepat. Swarovski menambahkan bahwa tugas Nasard adalah menahan merek Swarovski dengan kokoh dalam warisan kemewahan ikoniknya dan memimpin transformasi bisnis Swarovski untuk skala dan pertumbuhan yang menguntungkan. Nasard menggantikan Michele Molon, yang telah menjabat sebagai pemimpin sementara Swarovski selama sembilan bulan terakhir. Molon akan bertransisi ke posisi chief commercial officer yang baru didirikan.

“Dengan penunjukan CEO eksternal pertama Swarovski, kami mengambil langkah penting lebih lanjut dalam membangun model tata kelola yang berkelanjutan,” ungkap Luisa Delgado, ketua dewan direksi di Swarovski. “Dengan Alexis Nasard sebagai CEO baru, kami sangat senang dapat memilih kepribadian kepemimpinan transformasional yang sangat berpengalaman yang mampu memimpin Swarovski dalam penegasan warisan mewah ikonik dan melalui transformasi bisnisnya,” pungkasnya.

2. VTMNTS Memperkenalkan Non-Binary Wear dengan Koleksi SS23

VTMNTS Memperkenalkan Non-Binary Wear dengan Koleksi SS23 (Foto: yahoo.com)

Desainer Guram Gvasalia merilis pertunjukan VTMNTS debut Vetements dan memperkuat suaranya yang unik dengan peluncuran koleksi Spring/Summer 2023 dari label mode yang inovatif. Materi iklan yang berpikiran maju memperkenalkan kategori non-gender yang sangat dibutuhkan, pakaian non-biner, di samping pakaian pria dan wanita yang dirancang ulang. Berkomitmen untuk mengantarkan masa kini dan masa depan yang benar-benar inklusif, VTMNTS memperjuangkan keragaman gender, baik di landasan maupun di belakang layar, menghadirkan beragam bentuk dan wajah.

Dalam siaran pers eksklusif, Gvasalia menekankan, “VTMNTS adalah singkatan dari kesetaraan gender. Saatnya fashion menghindar dari fokus hanya pada pakaian wanita dan pakaian pria. Koleksi ini tentang kesetaraan gender. Ini tentang mengetahui siapa Anda, dan membela keyakinan Anda. Saatnya minoritas bersuara dan menjadi mayoritas. Kemanusiaan bukanlah produksi massal, setiap kehidupan penting, setiap manusia diperhitungkan. Dunia sedang berubah dan begitu juga fashion!”

Kapsul kelas duanya menggunakan siluet arsitektural untuk mengirim pesan, menghadirkan berbagai macam pakaian yang dipoton. Memberontak terhadap seragam tradisional yang menghilangkan kepribadian kita, VTMNTS menawarkan bomber yang dipotong dengan bahu berlebihan, di samping kemeja, celana, rajutan, dan hoodie dengan potongan serupa. Bahu ganda juga membuat penampilan dramatis, mantel parit ganda menciptakan bentuk baru yang berani. Celana juga terlihat pada koleksinya, yang terinspirasi dari dress code santai yang banyak diadopsi oleh kita saat bekerja dari rumah.

3. SKIMS Kembali dengan Koleksi Intim Terbaru

SKIMS Kembali dengan Koleksi Intim Terbaru (Foto: hypebae.com)

Bersiap untuk malam musim panas yang akan datang, SKIMS label milik Kim Kardashian kembali dengan koleksi intim lainnya. Berjudul “Romance,” lini terbaru terdiri dari enam potong dibuat dari 100% bahan sutra halus sifon. Koleksi baru tersebut dirancang sempurna untuk malam yang lebih hangat. Siluetnya hadir dalam nuansa cahaya dan tirai dengan dilengkapi efek kemewahan yang halus.

Koleksi yang menonjol termasuk gaun Halter Slip yang menampilkan punggung rendah dengan detail jahitan asimetris di bagian bawah. Di bagian lain, Chiffon Crop Top menawarkan garis leher scoop yang lebar, memungkinkan para penggemar mode untuk memakainya di bahu. Para penggunanya dapat melengkapi penampilan dengan Chiffon Smocked Pant yang serasi untuk malam yang nyaman. Koleksi “Romance” kini telah tersedia di situs web SKIMS.

4. Balenciaga Meluncurkan Kampanye Pride 2022

Balenciaga Meluncurkan Kampanye Pride 2022 (Foto: yahoo.com)

Untuk merayakan perayaan Pride Month tahun ini, Balenciaga meluncurkan kampanye khusus, di samping serangkaian produk yang didedikasikan untuk memperkuat komunitas LGBTQ+ karena 15% dari penjualan yang dilakukan akan disalurkan ke Outright Action International, satu-satunya organisasi sejenis dengan status konsultatif dan kehadiran permanen di Markas Besar PBB.

Rangkaian item Balenciaga Pride 2022 termasuk atasan yang pas, hoodies dan T-shirt yang sangat nyaman, serta berbagai aksesori mulai dari topi dan kaus kaki hingga syal dan perhiasan yang menarik. Koleksi terbaru ini didasarkan pada desain grafis berdasarkan simbol gender yang terdiri dari figur bergambar indikator feminin dan maskulin dari rok dan celana sambil berpegangan tangan. Di tempat lain, bagan bendera dari seluruh dunia yang mewakili inklusivitas ditampilkan di produk lain.

Proyek terbaru ini memperluas sejarah panjang Balenciaga dalam memperjuangkan visibilitas LGBTQ+ dan penerimaan menyeluruh, membantu mengurangi stigma melalui kreativitas dan mode. Dengan menampilkan beragam wajah, “Anybody is Queer” membuktikan bahwa tidak ada satu cara untuk menjadi queer dan LGTBQ+ berasal dari semua lapisan masyarakat.

5. Fila dan Playboy Luncurkan Koleksi Kapsul Wanita

Fila dan Playboy Luncurkan Koleksi Kapsul Wanita

Merek pakaian olahraga Fila telah bekerja sama dengan Playboy untuk meluncurkan koleksi kapsul pakaian wanita secara eksklusif di Urban Outfitters. Koleksi 13 potong mengambil inspirasi dari gaya 70-an, dengan pembaruan tren yang ditujukan untuk pembelanja Urban Outfitters, dengan campuran set yang serasi dan terpisah dalam warna coklat, biru tua, putih, hijau dan marigold. Garis ini menggabungkan logo Fila F-Box dan Playboy Bunny dan mencakup co-branding di seluruh baju olahraga, T-shirt, tank, celana pendek, dan romper.

Sorotan utama termasuk baju olahraga yang menampilkan gaya 70-an pada gaya klasik Fila, dengan bagian bawah kaki lebar dan detail garis-garis pada jaket, sedangkan dua koleksi pakaian bermain termasuk gaya bergaris coklat dan putih, dilengkapi dengan kerah dan ikat pinggang. Pakaian bermain kedua dihiasi cetakan menyeluruh yang memadukan logo F-box Fila dengan sampul majalah Playboy dari tahun 70-an. Pola grafis yang sama juga ditampilkan pada set tank dan rok. Koleksinya lainnya, termasuk tee ringer menampilkan cetakan majalah arsip, serta dua atasan halter dan sepasang celana pendek putih.

Nah, demikianlah ulasan berita terbaru dari fashion spotlight kali ini. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya dengan rangkaian berita hangat seputar mode lainnya!