google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Tommy Hilfiger Meluncurkan Kampanye Adaptif – Rag & Bone Berkolaborasi dengan Disney

Fashion Tommy Hilfiger Adaptive Campaign
Tommy Hilfiger Adaptive Campaign (Foto: mashable.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita hangat dari dunia mode internasional. Mulai dari peluncuran koleksi terbaru merek Tommy Hilfiger hingga kolaborasi Rag & Bone dengan Disney. Berita selengkapnya terangkum dalam fashion spotlight berikut ini.

1. Tommy Hilfiger Meluncurkan Kampanye Adaptif

Tommy Hilfiger Meluncurkan Kampanye Adaptif dalam fashion
Tommy Hilfiger Meluncurkan Kampanye Adaptif (Foto: theregister.co.nz)

Merek busana premium Tommy Hilfiger meluncurkan koleksi terbarunya untuk musim semi dengan tajuk Tommy Hilfiger Adaptive. Koleksi ini ditujukan untuk memberdayakan para peyandang disabilitas agar dapat berpakaian dengan lebih mudah. Dalam kampanye koleksi terbarunya, merek asal Amerika Serikat ini menggandeng Paralympian Rheed McCracken, perenang Paralimpiade dan pelari trek Haven Shepard dan masih banyak lagi.

Karya-karyanya kali ini terdiri atas campuran pakaian olahraga lapangan dan coastal prep styles yang hadir dengan berbagai warna pastel serta nuansa ikonik merek, yaitu biru, merah, dan putih. Koleksi terbaru dari Tommy Hilfiger ini telah tersedia secara online dan offline di toko resminya.

Menyambut peluncuran koleksi Tommy Hilfiger Adaptive, perwakilan merek juga telah menyampaikan kesannya mengenai koleksi musim semi ini. “Berpakaian haruslah menyenangkan, sebuah pengalaman yang memberdayakan Anda untuk tampil menarik dan merasa nyaman dengan apa yang Anda kenakan. Koleksi adaptif kami telah merevolusi pakaian sehari-hari untuk penyandang disabilitas, memberi mereka kebebasan dan kepercayaan diri untuk mengekspresikan individualitas mereka melalui gaya.”

2. Rag & Bone Berkolaborasi dengan Disney

Rag & Bone Berkolaborasi dengan Disney
Rag & Bone Berkolaborasi dengan Disney (Foto: chipandco.com)

Rag & Bone melakukan kolaborasi dengan Disney untuk mengeluarkan koleksi terbaru yang terinspirasi oleh karakter fiksi Cruella Deville. Koleksi yang kemudian disebut dengan Cruella ini terdiri atas beberapa fashion item, seperti pakaian dan juga alas kaki. Setiap bagian dari koleksi ini terinspirasi oleh penjahat dalam 101 Dalmations.

Koleksi ini diluncurkan sejalan dengan perilisan film baru bertajuk Cruella yang direncanakan pada tanggal 28 Mei 2021. Beberapa koleksi edisi terbatas yang dihadirkan, antara lain jaket trucker, oversized tailoring, tweed skirt, dan bomber set. Pakaian ini juga dibuat dengan warna khas penjahat dalam kisah tersebut, yaitu hitam, merah, dan putih, yang juga menampilkan wol, tepi berjumbai, serta inisial yang disulam pada potongan-potongan tertentu.

3. Moschino Bergabung dalam Line Up NYFW

Moschino Bergabung dalam Line Up NYFW (Foto: highxtar.com)

Moschino dikonfirmasi akan bergabung dalam jajaran desainer pada gelaran New York Fashion Week (NYFW). Biasanya rumah mode asal Italia ini memamerkan koleksinya selama Milan Fashion Week. Tahun ini Moschino memutuskan untuk mempresentasikan koleksi Spring-Summer 2022 di NYFW. Jeremey Scott yang merupakan sosok desainer di balik Mochino akan memamerkan koleksinya pada bulan September.

Belum ada petujuk mengenai tema koleksi terbaru Moschino tahun ini. Meski demikian, koleksi rumah mode ini patut disambut antusias mengingat karya-karya sebelumnya yang berhasil menarik perhatian, antara lain konsep Barbie, Versailles, Halloween, dan rantai makanan cepat saji. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Met Gala tahunan dijadwalkan ulang untuk bulan yang sama dengan NYFW, dengan tema: In America: A Lexicon of Fashion.

4. Pyer Moss Bergabung dalam Line Up PFW

Pyer Moss Bergabung dalam Line Up PFW (Foto: highxtar.com)

Pyer Moss berhasil mengukir sejarah dengan bergabung dalam jajaran desainer untuk Paris Fashion Week (PFW). Tahun ini ia menerima undangan dari Chambre Syndicale untuk runway bergengsi PFW yang membuatnya menjadi desainer kulit hitam pertama yang mendapatkan kesempatan tersebut.

Desainer di balik merek Pyer Moss, yaitu Kerby Jean-Raymond sebelumnya telah memenangkan CFDA / Vogue Fashion Fund Award ke-15 dan menganggap karyanya sebagai ‘proyek seni’ atau ‘eksperimen sosial’ yang tepat waktu. Pada gelaran PFW tahun ini, sejumlah rumah mode besar juga menjadi sorotan, seperti Chanel, Christian Dior, dan Givenchy. Merek-merek tersebut juga akan kembali memamerkan koleksinya di NYFW yang berlangsung pada bulan September.

Demikianlah sejumlah berita terbaru dari dunia fashion internasional. Pastikan untuk selalu update informasi fashion terbaru hanya di fashion spotlight!