google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Valentino Luncurkan Lini Kecantikan – Thom Browne Akan Hadir di NYFW

Valentino Luncurkan Lini Kecantikan (Foto: fashionunited.uk)

Di bulan Mei ini berbagai berita terbaru hadir dari dunia mode internasional. Mulai dari diluncurkannya lini kecantikan dari brand Valentino hingga informasi mengenai pertunjukan New York Fashion Week yang telah ditunggu-tunggu. Mari, simak berita selengkapnya dalam fashion spotlight berikut!

1. Valentino Luncurkan Lini Kecantikan

Lini Kecantikan Valentino (Foto: shemazing.net)

Setelah bertahun-tahun berspekulasi, akhirnya penggemar dapat segera menikmati koleksi dari lini kecantikan rumah mode Valentino. Sebelumnya Valentino memang telah memiliki koleksi parfum, namun kosmetik merupakan hal baru yang akan segera meramaikan koleksinya. Direktur Kreatif Valentino, Pierpaolo Piccioli mengumumkan berita bahagia inisekaligus menyampaikan bahwa koleksi lini kecantikan tersebut akan mengeksplorasi ‘keunikan, ekstravaganza, dan eksperimen’.

Valentino akan mengawali perjalanan lini kecantikan dengan merilis 40 warna lipstik dalam wadah yang dapat diisi ulang serta 50 warna foundation. Tak hanya itu, rumah mode asal Italia ini juga akan menghadirkan produk multi fungsi dan multi-finishing yang patut ditunggu. Koleksi pertama dari lini kecantikan Valentino akan tersedia mulai 31 Mei 2021.

2 . Thom Browne Dikonfirmasi Hadir di NYFW

Thom Browne dan Andrew Bolton (Foto: nytimes.com)

Menyusul diumumkannya tanggal pelaksanaan New York Fashion Week (NYFW), sejumlah desainer dikonfirmasi akan hadir pada pagelaran mode tersebut. Salah satunya adalah perancang busana dengan basis di New York, Thom Browne. Sang desainer telah mengonfirmasi bahwa koleksi pakaian pria dan pakaian wanita rancangannya akan ditampilkan dalam lineup pertunjukan yang direncanakan berlangsung pada September 2021.

Pada kesempatan ini, Thom Browne juga dikabarkan akan mendukung mitra lamanya, yaitu Andrew Bolton serta pertunjukan barunya di Metropolitan Museum of Art, yang menjadi co-hosts Met Gala tahunan. Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, tema Met Gala untuk tahun ini adalah “In America: A Lexicon of Fashion”.

Met Gala tahun ini dijadwalkan ulang dari Mei menjadi September, sehingga bertepatan dengan pagelaran NYFW. “Saya memutuskan untuk kembali ke New York untuk mendukung pertunjukan Andrew yang akan datang di Met,” kata Browne. “Saya pikir sangat penting bahwa semua desainer Amerika menyadari pentingnya visi Andrew. Perayaan mode Amerika ini akan menjadi pertunjukan hebat dari bakat sejati yang ada di sini, di Amerika. “

3. Desainer Alber Elbaz Tutup Usia

Alber Elbaz (Foto: bbc.com)

Industri mode dunia kembali kehilangan satu desainer terbaiknya, Alber Elbaz. Mendiang Alber Elbaz adalah perancang busana asal Israel yang berpengaruh di dunia mode. Ia meninggal dunia pada 24 April 2021 pada usia 59 tahun karena mengalami komplikasi COVID-19. Alber Elbaz kemudian dimakamkan di Holon, Israel.

Alber Elbaz dikenal setelah menghidupkan kembali lini Lanvin ketika menjabat sebagai Direktur Kreatif dari 2001 hingga 2015. Kejeniusannya dalam dunia mode membuat namanya dikenal di industri. Ia bahkan pernah bergabung dengan berbagai brand papan atas lain, seperti Yves Saint Laurent, Guy Laroche, dan Geoffrey Beene. Pada tahun 2019 silam, ia mendirikan rumah mode AZ Factory yang didukung oleh Richemot.

Sejumlah sosok penting di dunia mode menyampaikan duka mendalamnya, misalnya saja Johan Rupert, Ketua Richemont. “Saya telah kehilangan bukan hanya rekan kerja tetapi juga teman yang saya cintai. Dia adalah seorang pria dengan kehangatan dan bakat yang luar biasa, dan visi tunggal, rasa keindahan dan empati meninggalkan kesan yang tak terhapuskan,” kata Rupert.

4. Sejumlah Bintang Tampil Memukau di Red Carpet di 93rd Academy Awards

Red Carpet Academy Awards ke-93 (Foto: freshheadline.com)

Academy Awards ke-93 telah dilaksanakan dengan lancar dan berkesan. Salah satu yang menjadi sorotan adalah momen red carpet di mana para nominasi dan bintang melakukan parade dengan pakaian haute couture dan RTW terbaiknya. Meski berlangsung dengan pembatasan karena pandemi COVID-19, acara ini tetap berlangsung dengan antusiasme para tamu.

Sejumlah bintang papan atas bahkan berhasil mencuri perhatian dengan tampil memukau mengenakan busana karya desainer ternama. Sebut saja Margot Robbie yang hadir dengan busana dari Chanel dan Amanda Seyfried yang anggun dengan koleksi dari Armani Privé.

Gaun biru Louis Vuitton rancangan Nicolas Ghesquière yang dikenakan oleh Regina King juga mencuri perhatian pada acara tersebut. Pasalnya gaun bertatahkan kristal Swarovski tersebut berhasil memevahkan rekor sebagai gaun dengan perhiasan terbanyak yang dijahit pada sebuah pakaian. Tak kalah mempesona, Zendaya tampil cantik dengan gaun kuning neon kustom yang terinspirasi dari Cher koleksi rumah mode Valentino. Penampilannya semakin sempurna dengan aksesori berlian Bulgari senilai $ 6 juta atau setara Rp 85 milyar.

Nah, demikianlah berita seputar fashion internasional yang menarik untuk disimak. Jangan lupa untuk mengikuti informasi terbaru dari dunia mode hanya di fashion spotlight!