google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fashion Spotlight: Versace Membuka Butik di SoHo New York – Fenty Akan Merambah Lini Parfum

Versace Membuka Butik di SoHo New York – Fenty Akan Merambah Lini Parfum (Foto: fashionunited.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita menarik dari dunia mode. Mulai dari dibukanya butik baru Versace di lingkungan SoHo, New York City, hingga berita mengenai lini baru Fenty Parfume yang akan diluncurkan oleh label Fenty milik penyanyi Rihanna. Yuk, simak berita selengkapnya di fashion spotlight berikut ini!

1. Versace Membuka Butik di SoHo New York

Versace Membuka Butik di SoHo New York (Foto: fashionunited.com)

Merek pakaian mewah Italia, Versace, telah membuka butik barunya di 11 Greene Street lingkungan SoHo New York City. Butik ini dibangun dengan ruang seluas 3.070 kaki persegi yang pastinya menawarkan pengalaman belanja yang leluasa. Ada berbagai koleksi yang disediakan pada butik ini, mulai dari pakaian siap pakai hingga aksesori untuk pria dan wanita.

Versace mempercayakan konsep desain butik barunya kepada arsitek terkenal Gwenael Nicolas. Sebelumnya Nicolas telah menggarap desain flagship merek di Paris. Butik baru ini hadir dengan lantai marmer berpola greca dan Medusa yang dipahat dengan gaya minimalis yang menarik. Setiap detail butik akan membuat para pengunjung menikmati suasana belanja di dalamnya.

Desainer Donatella Versace juga turut berkomentar atas pembukaan butik baru di SoHo tersebut. “Saya sangat bersemangat untuk membawa Versace ke SoHo! NYC dan sikapnya yang sejuk di pusat kota selalu menjadi sumber inspirasi yang besar bagi saya,” ungkap Donatella Versace dalam rilisnya.

2. Fenty Akan Merambah Lini Parfum

Fenty Akan Merambah Lini Parfum (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Setelah meluncurkan lini kosmetik Fenty Beauty pada tahun 2016, kemudian meluncurkan lini perawatan kulit Fenty Skin pada tahun 2020, kini merek Fenty milih Rihanna akan memasuki pasar wewangian dengan meluncurkan Fenty Perfume. Lini baru ini rencananya akan dirilis pada 10 Agustus mendatang melalui situs Fentybeauty.com.

Pengumuman peluncuran Fenty Perfume dihadirkan melalui video teaser yang diposting di akun Instagram Fenty Beauty. Postigan ini diikuti dengan pengumuman resmi yang menyertakan gambar kotak parfum biru dengan latar dipenuhi asap yang menggambarkan aroma parfum unisex yang intim. Melalui akun Fenty Skin, Rihanna juga telah membagikan kecintaanya pada parfum. “Itulah hal yang paling saya sukai, ini adalah pengalaman, kenangan, dikemas menjadi wewangian. Satu bau, Anda tidak akan pernah melupakannya,” ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa pada bulan Februari lalu, LVMH telah menghentikan dukungannya untuk label mode Fenty hampir dua tahun setelah peluncurannya. Meski demikian, mereka memutuskan untuk fokus pada Fenty Beauty, Fenty Skin, dan lini pakaian dalam Savage x Fenty. Sebulan setelahnya, tepatnya pada bulan Maret mulai terungkap rumor peluncuran Fenty Hair berikutnya saat aplikasi merek dagang untuk merek tersebut terungkap.

3. Boohoo Mengubah Model Audit

Boohoo Mengubah Model Audit (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Bohoo memutuskan akan memindahkan semua pemasoknya ke model audit baru selama 12 bulan ke depan. Langkah ini diambil sebagai tindak lanjut dari kontroversi rantai pasokan mereka serta praktik ketenagakerjaan yang buruk. Perlu diketahui bahwa pada bulan Juli lalu, Bohoo mendapat sorotan setelah pers Inggris mengekspos kondisi kerja pabriknya yang di bawah standar serta upah rendah utuk para pekerjanya.

Berita tersebut tentu membuat Boohoo mendapatkan beragam kritikan. Padahal, sebelum pandemi retailer yang berbasis di London ini dianggap sebagai salah satu yang mengalami pertumbuhan tercepat di Inggris. Namun, pada tahun 2020 reputasi Boohoo memburuk bahkan disebut sebagai wajah terbaru dari eksploitasi pekerja. Tak berhenti disitu, tuduhan negatif terhadap Boohoo masih terus berlanjut, mulai dari karyawan yang bekerja tanpa peralatan layak di tengah pandemi COVID-19, serta tidak adanya langkah-langkah jarak sosial sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Pemasok lebih sering dikunjungi, sub-kontrak telah dihapus, produk hanya dapat dibeli dari daftar pemasok yang disetujui; saluran bantuan whistle-blower wajib telah dipasang di setiap pemasok,” ungkap perwakilan Boohoo dalam suatu pernyataan mengenai pengubahan model audit.

4. Anatomie Meluncurkan Koleksi Pakaian Pria Pertama

Anatomie Meluncurkan Koleksi Pakaian Pria Pertama (Foto: fashionunited.com)

Merek athleisure dan performance Anatomie membuat langkah baru dengan meluncurkan koleksi pakaian pria perdananya. Koleksi ini terdiri atas beberapa item, seperti t-shirt, jaket, blazer, celana panjang dan kemeja. Berbagai koleksi tersebut hadir dengan bahan khas merek yang tahan kerut dan juga cepat kering.

Hadirnya koleksi pakaian pria ini menurut pengakuan merek didorong oleh permintaan besar para pelanggan wanita yang ingin membeli pakaian serupa untuk orang-orang yang penting bagi mereka. Hal ini terjadi ketika pasar olahraga terus berkembang dan mendapat dorongan, puncaknya pada tahun lalu akibat pandemi yang mengharuskan bekerja dari rumah.

Anatomie sendiri merupakan label pakaian olah raga dan kinerja kelas atas yang didirikan oleh pasangan suami istri, Kate dan Shawn Boyer pada tahun 2006. Sebelumnya mereka fokus pada bisnis pakaian aktif selama betahun-tahun. Menurut riset pasar, pasar pakaian olahraga sendiri akan tumbuh sebesar 19,5 miliar dolar antara 2020 dan 2024.

5. Econyl Meluncurkan Platform Belanja Online

Econyl Meluncurkan Platform Belanja Online (Foto: businesswire.com)

Aquafil telah meluncurkan platform belanja baru untuk Econyl, nilon regenerasinya yang terbuat dari limbah daur ulang. Platform belanja online ini akan memungkinkan para penggunanya untuk menelusuri merek global yang menggunakan Eocnyl Regenerated Nylon. Tak hanya itu, platform ini juga akan menyediakan informasi mengenai serat inovatif serta topik yang lebih luas mengenai keberlanjutan dan sirkularitas.

Platform belanja ini awalnya akan diluncurkan bersama dengan15 merek, antara lain ACE, Aisy dance, Aoife, Botanical Beach Babes, C’est la V, Dos Gardenias, Garmont, Karün, Ludovica Gualtieri Milano, Malaika New York, Mermazing, Pacsafe, State Of Matter, Tenue De Soleil dan WAO. Melalui platform ini para pengguna dapat mempersempit pencarian mereka menggunakan parameter pencarian, termasuk ‘vegan’, ‘zero waste’, ‘eco design’, ‘ethical labor’, ‘healthy seas member’, ‘size-inclusive’ dan ‘local production’.

Econyl sendiri merupakan benang nilon daur ulang yang terbuat dari regenerasi jaring ikan, plastik indusri, sisa kain, serta limbah lain dari laut. Bahan ini menjadi semakin populer di kancah mode berkelanjutan, sebab banyak perusahaan mencari alternatif yang kurang berbahaya bagi lingkungan untuk bahan berbasis minyak. Mengikuti tren berkelajutan dan sirkularitas, sejumlah raksasa mode memutuskan untuk menggunakan Econyl, antara lain Prada, Adidas, Speedo, hingga Burberry.

Demikianlah ulasan berita terhangat dari dunia mode melalui fashion spotlight kali ini. Jangan lupa untuk selalu update berita mengenai dunia mode melalui fashion spotlight. Sampai jumpa di rangkaian berita dari fashion spotlight berikutnya!