google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fasion Spotlight: Paris Fashion Week Menutup Bulan Mode – Victoria’s Secret Meluncurkan Bra Mastektomi

Paris Fashion Week Menutup Bulan Mode – Victoria’s Secret Meluncurkan Bra Mastektomi (Foto: theflairmag.com)

Fashion spotlight kembali hadir dengan sejumlah berita menarik dari dunia mode. Mulai dari Paris Fashion Week yang segera berakhir di minggu ini, hingga Victoria’s Secret yang meluncurkan bra mastektomi. Yuk, simak ulasan berita selengkapnya berikut ini!

1. Paris Fashion Week Menutup Bulan Mode

Paris Fashion Week Menutup Bulan Mode (Foto: hypebae.com)

Paris Fashion Week berjalan dengan baik dan akan menutup bulan mode yang luar biasa untuk pertunjukan SS22. Minggu lalu, jajaran bintang termasuk Chloé, Saint Laurent, Dior, dan Balmain telah menjyajikan pertunjukannya. Dior meminjam inspirasi dari era Marc Bohan 1960-an, yang terkenal menciptakan ‘Slim Look’, yang terinspirasi oleh adegan Flapper tahun 20-an. Koleksinya menampilkan serangkaian setelan rok mini yang disesuaikan dengan blok warna, cetakan tebal, dan pakaian tinju.

Saint Laurent membawa kembali setelan jas yang terinspirasi dari referensi rock and roll klasik, termasuk jeans high-waisted, bodysuits spandex dengan draping asimetris, motif bunga, gaun blazer, dan rompi chain mail. Semuanya disajikan di depan Menara Eiffel. Chloé mempersembahkan koleksi SS22-nya dengan mempertimbangkan planet. Setiap garmen dalam koleksi terbuat dari bahan berdampak rendah, seperti linen, kain deadstock, serta bahan dan praktik bersumber etis lainnya. Valentino memperkenalkan kembali keindahan floral dengan koleksi terbarunya.

Direktur Kreatif Valentino, Pierpaolo Piccioli, ingin mewakili fashion di jalanan Paris dengan menampilkan rangkaian bold coat, flowy floral dress, cut-out mini dress, dan berbagai pilihan warna cerah. Balenciaga bekerja sama dengan The Simpsons untuk memamerkan koleksi terbarunya. Keluarga kartun tersebut mengenakan jaket puffer besar, bodysuits, dan gaun emas. Berikutnya minggu ini termasuk Givenchy, Vivienne Westwood, Hermès, dan Alexandre Vauthier, Maison Margiela, diikuti oleh Chanel, Miu Miu, dan Louis Vuitton di hari-hari penutupan.

2. Victoria’s Secret Meluncurkan Bra Mastektomi

Victoria’s Secret Meluncurkan Bra Mastektomi (Foto: marketwatch.com)

Victoria’s Secret memperkenalkan bra mastektomi pertamanya sebagai bagian dari inisiatif baru dalam kemitraan dengan desainer terkemuka dan juara kesadaran kanker payudara, Stella McCartney. Bra mastektomi Body by Victoria ini didesain bebas kawat yang dibuat dengan kain mikro lembut dan renda serta memiliki saku di lapisan dalam agar sesuai dengan prostetik. Sepanjang bulan Oktober, 100 persen dari penjualan bra tersebut akan disumbangkan ke The Victoria’s Secret Global Fund for Women’s Cancers untuk mendukung penelitian dan penemuan kanker payudara.

Kampanye yang bertujuan untuk menciptakan pemahaman lebih besar tentang risiko kanker payudara dan pentingnya deteksi dini akan diluncurkan sepanjang Oktober. Kampanye ini disertai pengumuman layanan masyarakat yang mengingatkan wanita untuk #CheckYourself dengan panduan oleh The Stella Cares Foundation. Inisiatif ini dimulai dengan pengambilalihan saluran Victoria’s Secret dengan pendidikan kesadaran risiko dan deteksi. Lebih dari 25.000 rekanan Victoria’s Secret juga akan menerima materi ini, untuk menjangkau ratusan ribu wanita dengan pesan kritis ini.

“Sebagai merek pakaian dalam terkemuka di dunia, kesehatan dan kesejahteraan wanita adalah yang terpenting bagi komunitas kami,” kata Martha Pease, kepala pemasaran Victoria’s Secret. “Kami memiliki peluang unik tetapi juga tanggung jawab untuk menggunakan platform kami dan skala jejak global kami untuk membawa kesadaran yang lebih besar terhadap risiko kanker payudara, terutama di kalangan wanita yang lebih muda, dan mendidik seputar efektivitas pemeriksaan mandiri.” tambahnya.

3. Olivier Rousteing Merayakan 10 Tahun Bersama Balmain

Olivier Rousteing Merayakan 10 Tahun Bersama Balmain (Foto; hypebeast.com)

Olivier Rousteing merayakan peringatan sepuluh tahun sebagai Direktur Kreatif Balmain dengan mengadakan acara festival yang menarik dalam presentasinya di Paris Fashion Week. Pada pagelaran pekan mode ternama tersebut, sang desainer meminta beberapa supermodel terkemuka untuk mempersembahkan rangkaian koleksi barunya dan perayaan spesial dari penampilannya yang paling ikonik.

Landasan pacu dibuka dengan supermodel ikonik Naomi Campbell, kemudian diikuti oleh para model ternama, seperti Natalia Vodianova, Soo-Joo Park, Milla Jovovich, Adut Akech, dan Carla Bruni, yang masing-masing mengenakan pakaiannya yang paling dekaden. Koleksi SS22 termasuk atasan rantai logam raksasa, gaun rantai yang didekonstruksi, gaun kain terbungkus skimming kulit, gaun manik-manik, dan pakaian cut-out.

Karya-karyanya termasuk pita, tali pengikat, dan tenun menyerupai perban yang merupakan sebuah penghormatan atas kesembuhannya dari kecelakaan luka bakar pada tahun 2020 silam. Festival ini dimulai dengan pengisi suara dari Beyoncé. “Saya sangat senang untuk memberi hormat pada Anda pada acara khusus di Paris ini,” katanya. Pertunjukan tersebut diadakan di gedung konser dan menampilkan pertunjukan musik dari Doja Cat dan Franz Ferdinand.

4. Monique Lhuillier Bermitra dengan Kay untuk Meluncurkan Lini Perhiasan Pengantin

Monique Lhuillier Bermitra dengan Kay untuk Meluncurkan Lini Perhiasan Pengantin (Foto: ww.fashionnetwork.com)

Monique Lhuillier, merek fashion Amerika yang terkenal dengan gaun pengantinnya yang chic dan glamor, telah bergabung dengan pengecer perhiasan Kay Jewelers untuk menciptakan lini perhiasan pengantin premium Monique Lhuillier Bliss. Koleksi perhiasan ini menyalurkan feminitas canggih dari tampilan pengantin Monique Lhuillier ke dalam berbagai cincin pertunangan dan pita berlian. Mengambil aksen bunga merek dan siluet mencolok, potongannya berusaha untuk memberi kesan “romantis namun aneh” dan semua fitur pita berlian melingkari bagian bawah cincin.

Cincin pertunangan koleksinya dibuat dalam emas putih, rose gold atau kuning dengan kadar 18K dan menawarkan sejumlah pilihan batu tengah yang berbeda, termasuk bulat, princess-cut, oval, pir, zamrud, dan marquise. Pita berlian menampilkan berlian bersertifikat independen yang hampir tidak berwarna dengan kejernihan SI2. Bagian dalam setiap cincin menampilkan tanda tangan “XO” Monique Lhullier, serta logo merek. Berat total karat berkisar dari 5/8cttw hingga 21/8cttw, sementara harganya dibanderol mulai dari $999 hingga $18.999.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bekerja bersama Kay Jewelers untuk meluncurkan koleksi eksklusif yang tidak hanya menggabungkan desain saya ke dalam lini perhiasan, tetapi juga menawarkan lebih banyak cara untuk mengekspresikan cinta dan menjadi bagian dari momen paling spesial dalam hidup,” kata desainer Monique Lhuillier, yang mendirikan label fesyen eponimnya bersama suaminya Tom Bugbee pada tahun 1996 silam. “Koleksi cincinnya romantis dan halus dengan sentuhan khusus dan aksen khas saya,” pungkasnya.

5. Capri Memperluas Kemitraan Lisensi dengan EuroItalia

Capri Memperluas Kemitraan Lisensi dengan EuroItalia (Foto: retailinasia.com)

Capri Holdings mengumumkan bahwa Versace telah memperpanjang perjanjian lisensi dengan EuroItalia, perusahaan wewangian dan kosmetik global yang berbasis di Italia, selama 15 tahun. EuroItalia juga akan menandatangani perjanjian baru selama 15 tahun dengan Michael Kors untuk menjadikannya pemegang lisensi wewangian pria dan wanita eksklusif di seluruh dunia untuk merek tersebut. Kemitraan Versace dengan EuroItalia dimulai pada tahun 2005. Sementara itu, Michael Kors sebelumnya memiliki kemitraan wewangian dengan Estee Lauder.

“Kami senang dapat memperluas kemitraan Versace dengan EuroItalia, hubungan yang dimulai pada tahun 2005 dan telah menghasilkan salah satu bisnis wewangian mewah desainer terbesar di dunia. EuroItalia adalah mitra yang berharga dan kami yakin bahwa bersama-sama kita akan terus mencapai kesuksesan dalam bisnis wewangian,” kata John D. Idol, ketua dan CEO Capri Holdings. Capri Holdings memang telah memperkuat merek fashion mewahnya termasuk potensi Versace, Jimmy Choo dan Michael Kors.

“Kami bangga dengan kesuksesan bisnis wewangian Versace dan senang melanjutkan kemitraan kami,” tambah Giovanni Sgariboldi, presiden EuroItalia. “Kami sangat senang dapat memasuki kemitraan baru ini dengan Michael Kors, salah satu merek mewah Amerika paling bergengsi di dunia. Keahlian kami dalam bekerja dengan rumah mode dan desainer top membuat kolaborasi ini sangat cocok untuk EuroItalia dan Michael Kors. Kami berharap dapat lebih mengembangkan bisnis yang mewujudkan citra glamor dan jet-set yang dikenal dengan merek Michael Kors.”

Demikianlah rangkaian berita dari fashion spotlight kali ini. Jangan lupa untuk selalu update berita seputar mode hanya di fashion spotlight. Sampai jumpa di fashion spotlight berikutnya!