google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fernandinho Jadi Pemain “Terkotor” Liga Inggris 2020-2021

Liga Inggris - Fernandinho
Fernandinho menjadi pemain “Paling Kotor” Liga Inggris musim 2020-2021.

cr photo: The Guardian

Liga Inggris musim 2020-2021 sudah rampung, dan Manchester City sukses keluar menjadi juara usai finish di posisi paling atas. Seperti biasa, saat musim kompetisi berakhir, muncul daftar daftar pemain untuk beberapa kategori. Salah satu kategori yang menarik adalah Daftar Pemain Terkotor, atau pemain yang sering mendapatkan kartu kuning. Sosok gelandang veteran Manchester City, yakni Fernandinho menjadi pemain memimpin daftar kategori tersebut.

Seperti yang diketahui, Liga Inggris menyelesaikan musim ini seperti biasa dengan laga laga pekan terakhir yang penuh drama. Namun yang membuat berbeda, musim ini persaingan ketat bukan terjadi di posisi perebutan gelar juara, pasalnya Manchester City dan Manchester United berhasil berlari jauh di posisi 1 dan 2 klasemen meninggalkan rival rivalnya. Justru persaingan ketat terjadi di perebutan posisi 4 besar klasemen hampir sama seperti musim lalu.

Leicester City bisa dibilang menjadi tim yang paling bernasib buruk di drama pekan terakhir EPL musim ini. Bahkan bisa dibilang kejadian yang menimpa mereka musim ini adalah dejavu musim lalu. Pasalnya, The Foxes sejatinya berada di posisi 4 besar hampir di sepanjang musim ini. Bahkan anak asuhan Brendan Rodgers sempat duduk di posisi puncak klasemen walau sebentar. Mereka juga sempat sangat aman duduk di posisi 4 besar dengan unggul poin cukup jauh dari rival di luar 4 besar. Akan tetapi inkonsistensi di akhir musim seolah menjadi penyakit kronis, alhasil musim ini Leicester pun kembali gagal finish di posisi 4 besar. Klasemen akhir sendiri diisi oleh Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Chelsea di posisi 1-4, sedangkan Leicester duduk di posisi 5 klasemen akhir.

Pemain Terkotor di Liga Inggris Musim 2020-2021

Seperti musim sebelumnya, saat kompetisi berakhir, beberapa daftar pemain pun dibuat untuk merekap jalannya kompetisi. Salah satu daftar yang menarik adalah Daftar Pemain Terkotor musim 2020-2021. Daftar ini merangkum 10 besar pemain yang paling sering diganjar kartu kuning di sepanjang musim 2020-2021. Situs BetVictor sudah menyusun 10 pemain yang masuk ke dalam kategori tersebut. Daftarnya sendiri merujuk ke pemain pemain yang mencapai waktu bermain hingga 1000 menit di Liga Inggris musim 2020-2021.

Sebagian besar pemain yang ada di daftar ini adalah seorang defender dan juga midfielder. Tuntutan untuk bermain lugas demi menjaga keamanan di lini pertahanan memang membuat bek atau gelandang kerap mengorbankan dirinya diganjar kartu kuning bahkan kartu merah.

Dari daftar pemain yang ada, sosok Fernandinho menjadi pemain yang ada di nomer satu. Gelandang The Citizens asal Brazil tersebut tercatat mendapatkan 6 kartu kuning di sepanjang musim ini. Bila diratakan, Fernandinho mencatat satu kartu kuning per 230 menit waktu bermainnya bersama Manchester City. Yang menjadi menarik adalah fakta bahwa Fernandinho sendiri sebenarnya bukanlah pilihan utama Pep Guardiola musim ini.

City sendiri lebih sering memasang Rodri Hernandez di pos gelandang bertahan yang membuat Fernandinho sebenarnya tak mendapat waktu bermain banyak. Namun dengan jumlah kartu yang ia dapat, bisa disimpulkan bahwa Fernandinho cukup lugas sebagai seorang gelandang bertahan. Namun memang sayangnya fans EPL sepertinya tak akan lama lagi melihat aksi aksi dari eks gelandang Shakhtar Donetsk tersebut. Pasalnya, sang gelandang memang akan segera meninggalkan City begitu kontraknya yang tersisa satu tahun lagi habis.

Daftar Lengkap Pemain Terkotor Liga Inggris 2020-2021

  1. Fernandinho (Manchester City)
  2. John Lundstram (Sheffield United)
  3. Conor Gallagher (West Bromwich Albion)
  4. Issac Hayden (Newcastle United)
  5. Kalvin Phillips (Leeds United)
  6. Moussa Djenepo (Southampton)
  7. Fabian Schar (Newcastle United)
  8. Mason Holgate (Everton)
  9. Hector Bellerin (Arsenal)
  10. Luka Milivojevic (Crystal Palace).