google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Fitur Andalan Kamera OPPO Reno6, Ini Dia!

Source : http://www.oppo.com

Sejak diluncurkan beberapa waktu yang lalu, OPPO Reno6 memanghadir dengan beberapa peningkatan fitur terutama pada kemampuan fotografi dan videografi. Hal ini tentu saja apabila dibandingkan dengan seri OPPO sebelumnya. Lalu, apa saja fitur andalan dari kamera OPPO Reno6 ini?

OPPO Reno6 didesain dengan dukungan kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan juga monokrom 2 MP. Dengan tambahan dukungan multi kamera, pengguna akan lebih leluasa untuk berkreasi dalam menghasilkan foto dan video yang menarik.

Agar pengambilan foto dan perekaman video di Reno6 lebih menakjubkan, OPPO pun telah menghadirkan fitur-fitur kamera dengan berbagai fungsi yang mudah untuk digunakan pengguna awam sekalipun. Beberapa diantaranya bisa kamu gunakan untuk mengambil foto dengan beragam efek serta hasil yang bagus secara instan baik foto maupun video.

64 MP Mode
OPPO Reno6 menghasilkan foto dengan resolusi 16 MP sebab menggunakan teknologi 4-in-1 pixel binning sehingga dapat menyerap cahaya banyak. Sebagai hasilnya, foto akan mempunyai kualitas yang bagus.

Selain itu, resolusi foto yang dihasilkan juga bisa lebih besar pada saat menggunakan kamera utama dengan mengaktifkan fitur 64 MP Mode pada aplikasi kamera bawaan Reno6. Jika dilihat sekilas, perbedaan foto dengan resolusi 16 MP dan 64 MP tidak begitu terlihat ketika dilihat pada media yang lebih kecil, seperti layar handphone.

Namun perbedaan tersebut akan semakin jelas pada saat dicetak dalam media berukuran besar. Untuk melihat perbandingan dari kedua foto ini, maka sebaiknya dilakukan pemotongan atau crop pada bagian tertentu agar detail dapat terlihat secara jelas.

Jika dilihat dari hasil foto tersebut, foto 64 MP memang mempunyai detail yang lebih tinggi dibandingkan dengan 16 MP. Namun demikian, keduanyaS sama-sama mempunyai kualitas yang dapat bersaing dengan hasil foto dari handphone kompetitor lainnya.

Makro
Keberadaan tambahan lensa makro membuat OPPO Reno6 diklaim sanggup menghasilkan foto dengan jarak obyek sangat dekat. OPPO Reno6 memberikan keleluasaan penggunanya untuk membidik obyek dari jarak hingga 4cm agar mendapatkan detail yang bagus.

Terkait hasilnya, foto makro yang dihasilkan dari HUAWEI salah memperlihatkan obyek lebih terfokus dan menonjol karena area sekitar dan latar belakang foto secara otomatis akan berubah menjadi blur.

Ultrawide
Selanjutnya, fitur kamera ultrawide yang merupakan salah satu fitur sangat umum digunakan oleh smartphone masa kini. Keberadaan kamera ini membuat OPPO Reno6 dapat menghasilkan foto dengan area yang luas, bahkan hingga sudut pandang 119 derajat.

Fitur ini bisa dikatakan cocok digunakan untuk beragam kondisi yang membutuhkan area luas seperti pemandangan alam, perkotaan, perumahan, dan banyak lagi. Hal ini pun bisa menjadi alternatif selain menggunakan fitur Panorama yang harus memotret secara perlahan.

Bokeh Flare Portrait
Fitur Bokeh Flare ini pada dasarnya merupakan pengembangan dari fitur Neon Potret dimana dapat menghasilkan foto dalam efek bokeh dengan latar cahaya berbentuk bulat sehingga membuatnya terlihat sangat artistik seolah-olah pengambilan gambar menggunakan kamera profesional.

Dibandingkan Neon Potret yang terbatas untuk diterapkan pada kamera belakang, Bokeh Flare Portrait ini lebih canggih lagi karena dapat digunakan untuk pengambilan foto dan perekaman video baik menggunakan kamera depan maupun belakang.

Selain digunakan pada malam hari, Bokeh Flare Portrait juga bisa diaplikasikan pada siang hari asalkan terdapat cahaya di bagian latar belakang yang dapat memberikan efek bokeh secara dramatis.

AI Color Portrait
Fitur kamera Reno6 selanjutnya adalah AI Color Portrait. Fitur ini merupakan salah satu fitur kamera yang menyajikan hasil foto dan video dengan subyek yang mempunyai warna sebenarnya, sementara latar belakang gambar akan diubah menjadi hitam putih.

Hal tersebutlah yang membuat hasil foto ataupun video terlihat lebih unik. Sebab orang yang melihatnya akan langsung terfokus pada subyek yang berwarna sehingga terlihat lebih mencolok dibandingkan latar belakangnya.

AI Monochrome Video
Fitur AI Monochrome diklain OPPO dapat menghasilkan video dengan satu warna kunci yang diperlihatkan sementara sisanya berubah menjadi hitam putih. Warna kunci yang dapat digunakan disini terdiri dari Crimson (merah), Forest Green (hijau), dan Sky Blue (biru).

Setelah pengguna mengunci salah satu warna, maka algoritma kamera pada Reno6 akan secara otomatis memperlihatkan satu warna tersebut saja serta membuat warna lainnya menjadi hitam putih. Contohnya apabila kamu memilih Crimson, maka nantinya hanya warna merah saja yang akan diperlihatkan pada output video.

AI Mixed Portrait
Lain halnya dengan fitur AI Mixed Portrait yang merupakan fitu video eksposur ganda (double exposure). AI Mixed Portrait dapat mengkombinasikan dua video dari kamera depan dan belakang menjadi satu. Disamping itu, fitur ini mempunyai dua mode yang terdiri dari Blend Mode dan juga Silhouette.

Blend Mode tersebut membuat video terlihat menyatu karena potongan video pada bagian depan dibuat transparan dan menjadi satu dengan video di bagian belakang. Sedangkan pada Silhouette Mode video pada bagian depan akan menjadi siluet dimana di dalamnya terdapat video latar belakang. Hal ini menjadikan hasil video AI Mixed Portrait terlihat unik dan tidak biasa.

Ultra Night Mode
Fitur Ultra Night Mode pada OPPO Reno6 dirancang agar dapat menghasilkan foto malam hari yang terang serta minim noise jika dibandingkan menggunakan Auto Mode.

Setelah mengaktifkan fitur Ultra Night Mode aktif dan menekan tombol shutter, aplikasi kamera bawaan akan otomatis memperlihatkan timer selama beberapa detik yang dimaksudkan untuk menyerap cahaya lebih banyak dan mengambil banyak foto sekaligus. Foto-foto tersebut kemudian digabungkan menjadi satu foto berkualitas bagus dengan bantuan algoritma kecerdasan buatan dari OPPO.

Dual-View Video
Pada Reno6 terdapat pula fitur Dual-View Video yang mengizinkan pengambilan video dari kamera depan dan belakang secara bersamaan. Ada tiga mode dari fitur Dual-View Video ini yang bisa digunakan, berupa Split, Round, dan Rectangle.

Mode Split akan membagi video kamera belakang dan depan pada satu layar dengan ukuran yang sama besar. Sedangkan mode Round akan membagi satu video besar di bagian belakang serta satu video kecil dalam lingkaran kecil yang melayang di bagian depan.

Sementara itu, rectangle hampir mirip seperti Split, namun video kecil di bagian depan menggunakan bentuk kotak. Bisa dibilang mode Rectangle dan Split cocok digunakan untuk saat ingin melakukan vlogging atau menjelaskan sesuatu.

Selfie
Dengan dukungan kamera depan 44 MP, OPPO Reno6 hadir dengan beragam fitur foto selfie menarik mulai dari AI Color Portrait, Bokeh Flare Portrait, hingga Ultra Selfie Night. Keberadaan sejumlah fitur ini memungkinkan pengguna berkreasi lebih jauh dalam menghasilkan foto-foto selfie yang unik.

Melihat fitur-fitur yang disematkan pada kamera OPPO Reno6 tersebut, terlihat jelas bahwa OPPO memang fokus terhadap pengembangan kemampuan fotografi dan videografi pada handphone seri Reno dari masa ke masa.

Hal itulah yang membuat OPPO Reno6 menjadi salah satu smartphone andalan OPPO di Indonesia saat ini. Bagi kamu yang ingin memiliki smartphone ini, OPPO Reno6 sudah dapat dibeli di Tanah Air baik secara online dan offline dengan harga berkisar Rp 5.199.000.