google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Focus Mode di OPPO Reno6, Lebih Fokus Selesaikan Pekerjaan

Focus mode di oppo reno6
Source : http://www.tmtimes.id

Untuk menjalankan suatu aktivitas tanpa gangguan sampai dengan selesai memang bukan hal yang mudah dilakukan. Namun berkat adanya Focus mode di Oppo Reno6, kesulitan itu menjadi hal yang lebih mudah.

Seperti kita ketahui, sekalipun smartphone telah menjadi salah satu penunjang aktivitas sehari-hari, akan tetapi terkadang sebagian penggunanya justru menjadi lalai karena terlalu asik dalam bermedia sosial hingga mengabaikan tugasnya di kehidupan nyata.

Hal tersebut tentunya akan berpotensi menurunkan produktivitas dan membuat pekerjaan yang penting menjadi tertunda. Lebih buruk lagi, pada anak-anak yang terlalu sering bermain game, hal ini pun dapat menghambat aktivitas belajarnya.

Oleh karena itu, OPPO pun kemudian menghadirkan fitur Focus Mode di Oppo Reno6 agar pengguna bisa tetap fokus bekerja atau belajar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Setelah aktivitas penting telah selesai dikerjakan, maka selanjutnya pengguna dapat mematikan fitur Focus Mode agar bisa kembali mengakses aplikasi maupun game kesayangan mereka.

Untuk mengaktifkan fitur Focus Mode di OPPO Reno6 pun cukup mudah, pengguna hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana berikut ini.

Cara Mengaktifkan Focus Mode di OPPO Reno6

  • Buka aplikasi atau menu Settings di smartphone Oppo
  • Kemudian, pilih menu Digital Wellbeing & parental controls
  • Masuk ke menu Focus Mode yang terdapat pada kategori Ways to Disconnect
  • Setelah itu pilih aplikasi mana yang akan dinonaktifkan sementara waktu
  • Tekan atau sentuh tombol Turn On Now untuk mengaktifkan fitur Focus Mode

Pada saat fitur Focus Mode sudah aktif, maka ikon aplikasi pada halaman homescreen atau Drawer akan berwarna abu-abu dan sedikit transparan yang merupakan tanda bahwa aplikasi tidak bisa diakses sama sekali.

Selain berubah menjadi nonaktif, aplikasi tersebut tidak akan mengeluarkan notifikasi sama sekali sehingga pengguna bisa benar-benar fokus untuk melakukan aktivitas penting hariannya tanpa adanya gangguan dari smartphone Oppo mereka.

Ketika pengguna sudah selesai melakukan aktivitas penting, maka mereka dapat kembali ke halaman Focus Mode dan langsung menekan tombol Turn Off Now untuk menonaktifkan fitur tersebut.

Menariknya, untuk pengguna yang ingin mengakses aplikasi tertentu selama beberapa menit pada saat Focus Mode aktif dapat memanfaatkan tombol Take a break for yang sudah disediakan. Jangan lupa untuk memilih lamanya waktu fokus yang diinginkan mulai dari 5 menit, 15 menit, atau 30 menit.

Perlu diingat, pengguna juga dapat menekan tombol Set a schedule apabila ingin mengatur jadwal kapan aplikasi tertentu akan dinonaktifkan. Sebagai contoh untuk hari Senin hingga Jumat dari pukul 09.00 hingga 17.00 dimana fitur Focus Mode akan aktif secara otomatis.

Meskipun mekanisme fiturnya terlihat sederhana, akan tetapi Focus Mode akan dapat membantu pengguna OPPO Reno6 untuk bisa lebih fokus menyelesaikan pekerjaan yang menjadi prioritas sehingga dapat diselesaikan terlebih dulu sebelum bisa bersantai dan kembali asik dengan smartphone mereka.

Maka dari itu, tak diragukan lagi bahwa OPPO Reno6 tidak hanya dapat menunjang kebutuhan hiburan saja melainkan juga bisa diandalkan dalam memberikan suasana yang lebih terfokus dan kondusif ketika bekerja.

Dengan adanya fitur Focus Mode pada perangkat Oppo Reno6 tersebut, tentu akan sangat membantu pengguna agar tetap bisa konsentrasi dan fokus mengerjakan aktivitas mereka sehari-hari tanpa terusik oleh notifikasi yang muncul dari smartphone mereka. Hal tersebut akan membantu para orang tua untuk mengontrol waktu belajar dan waktu bermain gadget bagi anak-anak mereka di rumah.