Friendlies: Uruguay Sukses Libas Nicaragua

Uruguay vs Nicaragua
Uruguay menang mudah ketika bertemu Nicaragua di laga uji coba Internasional.

cr photo: RPP.

Kemenangan meyakinkan didapat oleh Timnas Uruguay ketika mereka bertemu Timnas Nicaragua di laga uji coba internasional. Partai ini digelar di markas dari Uruguay, jadi tak heran apabila mereka sangat diunggulkan menang, terlebih sang lawan bukanlah tim kuat di kawasannya. Jadi sepanjang due berjalan dominasi memang dipegang mutlak oleh sang tuan rumah. Sukses memainkan permainan yang solid sepanjang duel berjalan, Uruguay berhasil mengunci kemenangan di laga ini dengan skor akhir cukup telak, yaitu 4-1.

Di pertandingan ini satu talenta Uruguay sukses tampil menonjol, ia adalah Rodrigo Zalazar. Sosok striker milik klub Jerman, Schalke tersebut sukses memborong dua dari empat gol kemenangan Uruguay di laga ini. Berkat performa apiknya tersebut Zalazar menjadi man of the match di duel kali ini. Sedangkan dua gol Uruguay sisanya dicetak melalui aksi dari Matias Arezo dan juga Brian Rodriguez. Sementara Nicaragua hanya sanggup melesakkan satu gol balasan melalui aksi ciamik dari seorang Luis Coronei.

Keberhasilan Uruguay meraih kemenangan ini sukses menjaga tren apik mereka pasca gagal total di ajang Piala Dunia 2022 lalu. La Celeste kini terlihat cukup matang dengan wajah wajah baru yang mengisi skuad mereka. Tim ini nantinya akan terus dipersiapkan untuk mengarungi Copa America dengan target tentu saja meraih juara untuk menghentikan dominasi Brazil dan Argentina. Sedangkan untuk Nicaragua meskipun mereka kalah, namun pengalaman bertamu Uruguay jelas merupakan hal yang cukup baik terutama untuk perkembangan Timnas Nicaragua.

Rangkuman Pertandingan

Sebuah duel menarik pertemukan tuan rumah Uruguay yang berhadapan dengan Nicaragua di laga uji coba Internasional tahun 2023. Memainkan laga di kandang sendiri, Uruguay langsung menunjukkan kelasnya dengan melesakkan gol di menit ke-8. Matias Arezo sukses melesakkan gol cantik untuk membawa skuad tuan rumah memimpin lebih dulu 1-0.

Berhasil meredam permainan Nicaragua yang memang kalah dalam segala aspek permainan, Uruguay sukses menambah keunggulannya di menit ke-37. Kali ini gol dilesakkan oleh Rodrigo Zalazar setelah berhasil melepaskan diri dari kawalan bek bek lawan, sehingga kini Uruguay menggandakan skor menjadi 2-0. Kedudukan ini ternyata tak berubah sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Saat memasuki babak kedua, keunggulan dua gol ini membuat mereka bermain jauh lebih lepas. Skuad berjuluk La Celeste ini kemudian sukses melesakkan gol ketiganya di laga ini pada menit ke-56. Brian Rodriguez sukses melesakkan gol melalui sepakan terukurnya sehingga Uruguay mampu menjauh dengan skor 3-0.

Tim tuan rumah berhasil terus menjauh dengan melesakkan gol keempatnya kala babak kedua memasuki menit ke-82. Rodrigo Zalazar berhasil melesakkan gol keduanya di laga ini untuk membuat skuad Uruguay menjauh kini dengan keunggulan 4-0.

Sayang sekali Uruguay gagal menjaga cleansheet di laga ini usai di masa injury time babak kedua pasukan tim tamu sukses melesakkan satu gol balasan. Luis Coronei berhasil membuat satu gol hiburan, sehingga laga ini selesai dengan skor 4-1 untuk kemenangan Uruguay.

Susunan Pemain Uruguay vs Nicaragua

Uruguay (4-2-3-1): Franco Israel, Guillermo Varela, Sebastian Caceres, Matias Vina, Lucas Olaza, Emiliano Martinez Toranza, Rodrigo Zalazar, Facundo Pellistri, Maximiliano Araujo, Brian Rodriguez, Matias Arezo.

Nicaragua (4-1-4-1): Rodrigues Agurcia, Oscar Acevedo, Erick Tellez, Marvin Fletes, Josua Quijano, Kevin Serapio, Byron Bonilla, Matias Moldskred Belli, Juan Barrera, Bancy Hernandez, Jaime Moreno.