google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Gabriel Martinelli Bisa Saja Pergi dari Arsenal

Gabriel Martinelli
Gabriel Martinelli belum juga mendapat bermain secara reguler dari Mikel Arteta di Arsenal.

cr photo: Sky Sports.

Nasib kurang menyenangkan sedang dialami oleh salah satu pemain muda Arsenal, yaitu Gabriel Martinelli. Pemain berkebangsaan Brazil ini belakangan namanya kurang dilirik oleh Mikel Arteta, padahal musim lalu, beberapa kali ia hadir sebagai juru selamat The Gunners. Kondisi ini pun membuat Martinelli disebut sebut bisa saja pergi meninggalkan Arsenal apabila situasinya tak kunjung membaik untuk dirinya. Meski demikian, sampai saat ini memang belum ada tanggapan dari Martinelli dan Arteta sendiri soal alasannya tak menurunkan Martinelli sesering musim lalu di awal musim 2021-2022 ini.

Nama Gabriel Martinelli menjadi bahan pembicaraan di awal musim 2021-2022 ini. Sosoknya yang musim lalu menjadi tulang punggun The Gunners, kini seolah hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Bisa dibilang ia mendapat menit bermain yang kurang. Padahal apabila melihat performa mengesankan Martinelli musim lalu, banyak yang memprediksi bahwa Martinelli akan menjadi andalan Arsenal di musim ini. Namun kenyataan yang terjadi ternyata berbeda, ia malah lebih sering duduk di bangku cadangan.

Kasus terbaru adalah saat Arsenal bertanding melawan Brighton. Pada laga tersebut, Arsenal yang menjadi tim tamu mengalami deadlock dengan skor 0-0. Di babak kedua Bukayo Saka mengalami cedera, dan Alexander Lacazette serta Nicolas Pepe sudah mengambil jatah dua pergantian pemain. Dengan sisa satu jatah pergantian pemain, awalnya banyak yang mengira Arteta akan menurunkan Martinelli. Akan tetapi ia malah menurunkan Ainsley Maitland-Niles. Padahal bila memang menginginkan kemenangan, ia bisa memainkan Martinelli untuk membongkar deadlock. Belum ada kabar pasti alasa Arteta tak memainkan Martinelli, apakah cedera atau hal lain.

Gabriel Martinelli Tampil Apik Musim Lalu

Para supporter pun agaknya sedikit kecewa karena kurangnya menit bermain yang didapatkan Martinelli di awal musim ini. Kondisi tersebut berkaca pada seberapa krusialnya peran Martinelli musim lalu. Di tengah badai cedera yang dialami Arsenal pada lini serang mereka, Martinelli muncul layaknya oase di padang pasir. Dalam beberapa laga Martinelli sangat sering bermain dengan performa yang menjanjikan.

Gol gol yang Martinelli lesakkan beberapa kali menyelamatkan Arsenal dari kekalahan, bahkan beberapa menjadi penentu kemenangan bagi The Gunners. Tak mengherankan apabila kala itu dengan usianya yang masih muda, Martinelli disebut sebut sebagai salah satu pembelian pemain muda terbaik yang dilakukan Arsenal pasca ditinggal pergi oleh Arsene Winger.

Belum ada klarifikasi mengenai keputusan Arteta lebih sering mencadangkan Martinelli sampai saat ini. Bisa saja memang karena sang pemain baru saja pulih daro cedera sehingga ia masih perlu menunggu beberapa waktu untuk bisa turun. Atau juga bisa saja karena saat ini lini depan Arsenal sudah komplit, di mana duet maut mereka, yakni Aubameyang dan Lacazette sudah kembali. Ditambah lagi saat ini The Gunners memiliki sosok Martin Odegaard dan Emil-Smith Rowe.

Bisa Saja Tinggalkan Arsenal

Namun manajemen The Gunners juga mesti berhati-hati, karena apabila ini terus menerus terjadi bukan tak mungkin Gabriel Martinelli memiliki keinginan untuk meninggalkan klub. Apabila melihat persaingan di lini depan Arsenal kini, memang agak sulit baginya mendapat posisi reguler. Di mana sosok Aubameyang belakangan mulai menunjukkan kembali kualitasnya. Selain itu Bukayo Saka dan Martin Odegaard pun berhasil menunjukkan kelasnya.

Saat ini usia Martinelli masih sangat muda, dengan kualitas dan talenta yang ia miliki tak akan sulit bagi Martinelli mendapatkan klub baru. Meski demikian, menarik untuk mengikuti kiprah pemuda asli Brazil tersebut, apakah bisa merebut posisi utama atau malah harus berpuas hanya menjadi pelapis.