Gabung Chelsea, Tosin Adarabioyo Harap Timnya Bisa Terus Raih Juara

Chelsea resmi memperkenalkan Tosin Adarabioyo sebagai bek barunya musim panas ini, sang pemain pun memiliki ambisi membawa tim barunya tersebut meraih banyak gelar juara. Manajemen Chelsea sukses amankan jasa Tosin Adarabioyo sebagai rekrutan pertama mereka di musim panas tahun 2024 ini sekaligus rekrutan pertama mereka di era kepelatihan Enzo Maresca. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut pun memiliki ambisi yang cukup bagus bersama dengan tim barunya ini. Eks pemain andalan Fulham tersebut mengatakan dirinya berhasrat membantu Chelsea meraih gelar juara sebanyak mungkin dalam tahun tahun ke depan.

Di musim panas tahun 2024 ini Tosin Adarabioyo sendiri memang resmi meninggalkan Fulham. Datang di tahun 2020 ke Craven Cottage, Tosin menjadi andalan tim berjuluk The Cottagers tersebut kurang lebih empat tahun terakhir ini. Namun kontraknya yang kedaluwarsa di tahun ini memang tak diperpanjang. Sebenarnya manajemen Fulham sendiri ingin memperbaruinya, tapi sang pemain sendiri yang menolak karena ingin mencari tantangan di tim baru. Alhasil statusnya pun menjadi free transfer di bursa transfer pemain di musim panas tahun 2024 ini.

Dua tim sempat terlibat persaingan untuk mendapatkan bek lulusan akademi Manchester City tersebut, mereka adalah Manchester United dan Chelsea. Walaupun MU mencuri start terlebih dulu, bahkan Tosin juga sempat mengatakan bahwa ia adalah seorang penggemar United, namun karena pergerakan yang lamban, Tosin akhirnya mengalihkan pilihannya ke sesama tim asal London, yaitu Chelsea. Manajemen The Blues lebih gesit, sehingga mereka sukses mendaratkan bek berusia 27 tahun degan biaya transfer cuma-cuma atau secara gratis.

Punya Ambisi Besar

Tak butuh waktu lama bagi Chelsea untuk menyelesaikan transfer Tosin Adarabioyo, belum lama ini sang defender bahkan sudah resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Chelsea ke media. Setelah resmi bergabung dengan The Blues, Tosin pun mengungkapkan perasaan senangnya, ia sendiri mengaku kerap memperhatikan kiprah tim asal London Barat tersebut sejak dirinya masih anak-anak.

Menurut Tosin, walaupun ia tumbuh bukan sebagai fans dari Chelsea, tapi ia cukup memperhatikan bagaimana Chelsea menjadi sebuah klub besar di Inggris. Baginya Chelsea adalah klub yang selalu diisi pemain-pemain hebat dan berkualitas. Kini setelah resmi bergabung dengan The Blues, Tosin pun mengatakan dirinya berambisi untuk bisa meraih banyak kemenangan dan memberikan banyak gelar juara kepada The Blues.

Ambisi ini memang sejalan dengan status Chelsea sebagai tim besar dengan tradisi juara. Jadi Tosin memang sangat memahami bahwa ia mesti memiliki ambisi dan standar yang tinggi bersama tim asal London Barat ini. Chelsea sendiri setelah mendapatkan Tosin kabarnya masih akan memburu pemain baru, salah satunya adalah gelandang untuk menggantikan posisi Conor Gallagher yang dirumorkan akan pergi.

Ambisi Tosin Adarabioyo

“Ketika saya masih anak-anak, saya selalu melihat Chelsea sebagai klub yang selalu bisa tampil baik dan juga punya pemain hebat dan wajib mendapat perhatian khusus bagi lawan. Chelsea juga adalah tim yang selalu memenangkan trofi bergengsi, dan hal seperti ini wajib dilanjutkan.” ungkap Tosin seperti yang dilansir di web resmi Chelsea.

“Saya datang ke sini untuk menang, saya selalu ingin meraih kemenangan. Sesederhana itu memang, saya hanya mau bekerja keras demi bisa membantu tim ke arah yang memang kami inginkan. Saya sangat bersemangat untuk segera memulai ini semua.” jelasnya.