Gagal di MU, AC Milan Siap Tampung Sofyan Amrabat

Raksasa Liga Italia, yaitu AC Milan dikabarkan berminat untuk amankan jasa Sofyan Amrabat, pemain tengah yang saat ini masih membela Manchester United. Sosok Amrabat sendiri sebenarnya adalah pemain milik Fiorentina, akan tetapi kini ia tengah menjalani masa peminjaman selama satu musim di Manchester United. Sayang karirnya bersama MU tak berjalan mulus sehingga akhir musim ia disebut akan dipulangkan MU. Milan yang melihat potensi sang pemain nampaknya tertarik untuk menggaet jasa sang pemain, terlebih Fiorentina pun tak memasukkan ke dalam rencana tim, jadi musim panas ini Rossoneri menginginkan Amrabat masuk ke skuadnya untuk musim depan.

Pada awal musim 2023-2024 Manchester United yang ingin adanya gelandang baru sebagai pelapis Casemiro akhirnya memutuskan meminjam Sofyan Amrabat dari Fiorentina dengan durasi kontrak satu musim saja. Pertimbangan yang diambil adalah karena sebelumnya di Fiorentina dan Timnas Maroko, Amrabat bermain apik sebagai gelandang jangkar. Akan tetapi ternyata Amrabat tak bisa memenuhi ekspektasi tinggi tim terutama di musim ini, di mana banyak sekali memang masalah yang menimpa Manchester United.

Amrabat di awal kedatangannya saja sudah menderita cedera, kemudian saat mendapat kesempatan bermain ia tak bisa konsisten menunjukkan performa apiknya. Satu satunya laga di mana Amrabat terlihat tampil apik adalah di laga melawan Chelsea pada akhir tahun 2023 lalu. Dengan performa yang tak menjanjikan MU pun tak berminat mempermanenkn status Amrabat. Naasnya, Fiorentina sebagai klub pemilik Amrabat pun disebut tak memasukan namanya ke skuad musim depan, jadi sang gelandang besar kemungkinan akan mendapat klub baru.

Diinginkan AC Milan

Untungnya meskipun tak diinginkan MU dan Fiorentina, karir Sofyan Amrabat agaknya tak akan redup begitu saja. Pasalnya dilansir dari laman Tuttosport disebutkan bahwa masih ada beberapa klub khususnya di Liga Italia yang menginginkan sang pemain. Salah satu klub yang belum lama ini terus dikaitkan dengan sosok berkebangsaan Maroko kelahiran Amsterdam tersebut adalah raksasa Serie A, AC Milan.

Manajemen Rossoneri saat ini memang sedang berusaha membidik gelandang baru. Sebenarnya stock gelandang mereka masih cukup melimpah dengan nama-nama seperti Tijjani Reijnders masih begitu bersinar. Akan tetapi Milan nampak berusaha mengantisipasi kepergian sejumlah gelandangnya yang lain. Ismael Bennacer disebut menjadi salah satu pemain tengah yang berpotensi meninggalkan Milan musim panas nanti.

Perginya Bennacer nampaknya berusaha ditutupi Milan dengan upaya mereka mendapatkan jasa Sofyan Amrabat karena kedua pemain memiliki posisi yang serupa, yaitu sama-sama gelandang bertahan. Amrabat sendiri memiliki kans bersinar bersam AC Milan, karena ia pernah tampil sangat apik di Serie A bersama Fiorentina, sehingga agaknya Amrabat tak akan membutuhkan banyak proses adaptasi bersama Rossoneri.

Sudah Mulai Berkontak

Rumor mengenai ketertarikan AC Milan kepada Sofyan Amrabat sendiri agaknya tak sekedar isu semata. Masih dari sumber yang sama, dikatakan bahwa manajemen Milan sudah mulai bergerak dari saat ini untuk mengontak kubu Amrabat dan menanyakan kesediaannya bergabung. Meski demikian sampai saat ini belum diketahui jawaban Amrabat apakah mau bergabung dengan Milan atau tidak.

Sementara itu mengenai mahar transfer, manajemen Fiorentina harus rela melepas Amrabat dengan harga yang lebih murah. Sebenarnya musim panas tahun lalu mereka bisa melepas Amrabat dengan harga di atas 40 juta euro. Akan tetapi karena sang pemain tampil buruk selama masa peminjamannya di MU, market valuenya jadi anjlok. Milan disebut bisa mendapatkan Amrabat dengan mahar 15 sampai 20 juta euro saja.