google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Gianluigi Buffon Segera Menyebrang ke Tim Serie B

Gianluigi Buffon
Segera tinggalkan Juventus, Gianluigi Buffon siap gabung tim Serie B.

cr photo: beINSports

Kesebelasan Juventus akan segera kiper legendaris mereka, yakni Gianluigi Buffon yang habis kontraknya akhir musim ini. Kabar kepergian Buffon sendiri sebenarnya sudah berhembus sejak pertengahan musim kompetisi 2020-2021. Kala itu ia mengonfirmasi sendiri bahwa tak akan melanjutkan karirnya bersama Juventus. Beberapa tim pun langsung dikaitkan dengan kiper bekepala empat tersebut. Namun yang paling kencang berhembus belakangan ini adalah kabar yang menyebut bahwa Buffon akan segera pergi meninggalkan Juventus untuk menyebrang ke klub peserta Serie B.

Seperti yang diketahui sosok Gianluigi Buffon memberikan statement yang cukup mengejutkan di pertengahan musim 2020-2021 lalu. Penjaga gawang veteran Italia itu mengatakan bahwa dirinya tidak akan memperpanjang masa baktinya bersama Juventus. Legenda hidup Juventus tersebut memang kontraknya akan segera habis tepat di akhir bulan Juni tahun ini. Ia pun sudah dipastikan akan pergi dari Allianz Stadium dengan status free transfer dan siap membuka lembar baru kiprahnya di dunia sepakbola.

Usia Buffon sendiri saat ini sudah menginjak 40 tahunan. Jelas usia seperti itu bukanlah usia yang muda untuk seorang pemain bola. Bahkan beberapa rekan seperjuangan Buffon sudah jauh lebih dulu gantung sepatu beberapa tahun lalu. Sebut saja Iker Casillas yang menjadi pesaing Buffon sebagai kiper terbaik dunia. Lalu ada juga sang Pangeran Roma, Francesco Totti yang juga sudah lebih dulu pensiun mendahului Buffon. Akan tetapi kiper Juve ini nampaknya memang masih belum lelah untuk terus bertarung di atas lapangan hijau.

Walaupun usianya terbilang senja, namun kualitas Buffon di bawah mistar memang dinilai masih sangat baik. Di bursa transfer musim panas tahun ini namanya tetap dilirik beberapa klub top eropa. Akan tetapi dalam sebuah laporan yang dilansir dari Calciomercato, menyebutkan bahwa Buffon saat ini lebih condong untuk menyebrang ke ajang Serie B, yaitu kasta kedua Liga Italia di bawah Serie A.

Gianluigi Buffon Seger Gabung Parma

Beberapa media melaporkan klub Serie B yang dituju oleh Buffon adalah klub pertamanya menjadi pemain profesional, yakni Parma. Skuad berjuluk Gialoblu tersebut dinilai akan menjadi peringgahan terakhir Buffon. Kans Buffon sendiri sangat besar untuk bisa memperkuat Parma musim depan.

Reuni dengan klub lamanya, ini akan menjadi nostalgia yang bagus untuk kedua kubu. Parma sendiri memang harus menerima pil pahit terdegradasi musim depan ke Serie B setelah musim ini finish sebagai juru kunci Liga Italia. Meski demikian, klub klasik Italia itu tetap mencanangkan target besar, yaitu kembali promosi ke Serie A musim depan. Melihat ambisi besar Parma tersebut yang disinyalir menjadi alasan Buffon ingin kembali memperkuat tim pertamanya ini. Buffon pun akan sangat siap untuk bisa membantu Parma kembali naik ke kasta tertinggi sepakbola Italia.

Saat ini negosiasi kabarnya masih terus terjalin antara kedua kubu. Kemungkinan besar keputusan finalnya akan segera tercapai dalam kurun waktu 7 hari ke depan. Lamanya proses negosiasi ini diketahui karena Buffon sendiri masih terus memilah milah tawaran yang masuk selain Parma. Meski begitu, Buffon dikabarkan tetap menjadikan Parma sebagai prioritas utamanya untuk musim depan.

Di klub barunya nanti, Buffon pun tetap memasang target yang tinggi. Dia menginginkan menjadi kiper utama agar bisa bermain reguler. Walau usianya terbilang senja sebagai pesepakbola, namun Buffon sendiri masih merasa dirinya punya kapasitas untuk terus bisa bermain di level tertinggi.