google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Gianluigi Donnarumma Segera Gabung Paris Saint-Germain

Gianluigi Donnarumma
Paris Saint-Germain selangkah lagi gabung dengan Paris Saint-Germain.

cr photo: Black White Read All Over

Teka teki mengenai masa depan Gianluigi Donnarumma nampaknya akan segera memasuki babak akhir. Paris Saint-Germain disebut sebut akan segera menyelesaikan proses kepindahan sang kiper berbakat asal Italia tersebut. Kubu PSG dan Donnarumma sendiri memang diketahui sudah mencapai kata sepakat dan peresmian Donnarumma pun sepertinya tinggal hanya menunggu waktu. Bahkan menurut info terbaru dari beberapa sumber menyebut bahwa Donnarumma sudah memesan nomor punggung 99 untuk ia kenakan nanti.

Nama Gianluigi Donnarumma sempat mengisi banyak laman kabar transfer beberapa media Italia. Ini sehubungan dengan keputusannya pisah jalan dengan klub yang membesarkan namanya, yakni AC Milan. Pihak Rossoneri sendiri memang sebelumnya tak ingin sang kiper muda itu hengkang. Lantaran, Donnarumma adalah kiper andalan sekaligus tulang punggung tim dalam beberapa tahun terakhir. Sayangnya memang proses negosiasi kontrak baru harus mandek. Permintaan gaji tinggi yang diminta kubu Donnarumma membuat Milan harus secara terpaksa melepas sang pemain secara free transfer akhir musim ini setelah kontraknya memang habis di bulan Juni 2021.

Milan sendiri memang dinilai tak akan bisa memberikan gaji besar kepada para pemainnya melihat saat ini kondisi keuangan klub sedang kurang stabil akibat dampak dari pandemi COVID-19. Untuk menghemat pengeluaran, Milan pun nampak akan belanja cerdas di musim panas tahun ini. Langkah awal sudah mereka lakukan dengan mendatangkan Mike Maignan sebagai pengganti Donnarumma. Maignan sendiri didatangkan dengan mahar murah dan bayaran yang sanga jauh lebih ramah bagi keuangan klub.

PSG Berani Bayar Mahal Donnarumma

Semenjak kabar kepergiannya dari Milan, nama Donnarumma memang menjadi salah satu buruan utama klub klub besar. Dari mulai PSG sendiri, lalu ada Manchester United, dan juga Juventus. Masih berusia 22 tahun dan sudah punya jam terbang tinggi, Donnarumma digadang gadang bisa selevel dengan kiper kiper legendaris dunia. Apalagi di sisi lain, skillnya sebagai penjaga gawang memang tak main main. Ini sudah terbukti dengan keberhasilannya mengawal gawang Milan sampai membuat Milan sukses finish sebagai runner-up Liga Italia musim ini.

Kesebelasan Juventus sebenarnya sempat menjadi tim terdepan yang berkesempatan mendapatkan jasa Donnarumma. Manajemen Juve dikabarkan sudah bersedia memenuhi permintaan gaji besar sang pemain. Namun karena sejumlah alasan, pada akhirnya Juventus menghentikan usahanya mendekati Donnarumma. Sang pemain lalu dikabarkan lebih condong merapat ke Paris Saint-Germain.

PSG Selangkah lagi Dapatkan Gianluigi Donnarumma

Diketahui tim kaya raya asal Paris, Prancis itu tak masalah dengan permintaan gaji besar sang pemain. Kesepakatan pun beberapa waktu belakangan ini sudah dicapai oleh kedua belah pihak. PSG dikabarkan menyanggupi permintaan gaji sebesar 12 juta euro per musimnya untuk Donnarumma. Selanjutnya manajemen Les Parisiens juga dilaporkan akan memberikan kontrak panjang hingga tahun 2026 mendatang.

Info lebih lanjut menyebut bahwa PSG dan Donnarumma sudah tinggal menyelesaikan dokumen dokumen tambahan saja untuk selanjutnya Donnarumma diperkenalkan sebagai rekrutan anyar PSG. Selain itu, tes medis juga sudah disusun jadwalnya oleh manajemen PSG.

Bersama PSG, Donnarumma sudah memesan nomor punggu 99, sama seperti yang ia kenakan di AC Milan. Nomor 99 sendiri memang sudah seperti menjadi bagian identitas Donnarumma sebagai pesepakbola. Pasalnya nomor itulah yang ia kenakan sejak menjalani debut di tim senior Milan saat usianya baru berusia 17 tahun.

Dari kubu PSG sendiri walau sudah mendapat kiper baru sekaliber Donnarumma, mereka dilaporkan tak akan melepas Keylor Navas. Kiper asal Kosta Rika itu dipercaya akan bergantian mengisi pos kiper utama penguasa Liga Prancis tersebut.