google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Glamping Bali, Wisata Alternatif Untuk Liburan di Bali

Ada banyak pilihan glamping Bali untuk alternatif destinasi wisata (foto: pinterest/seagrassinteriors.blogspot.com)

Terpikir tidak, mencoba glamping Bali untuk merasakan sesuatu yang berbeda saat liburan ke Bali?

Dikenal dengan keindahan pantai dan wisata budaya, Bali menjadi destinasi favorit wisatawan. Untuk kebutuhan wisatawan saat berlibur ke Bali, ada beragam macam akomodasi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari homestay, losmen, resor mewah, hingga hostel.

Mungkin kamu juga sudah coba semuanya? Nah, kalau kamu punya rencana liburan ke Bali dan ingin mencoba sesuatu yang berbeda, gimana kalau coba glamorous camping (glamping)? Dengan boomingnya glamping, ada banyak tempat yang bisa dicoba untuk merasakan sensasi kemping mewah.

Dan ternyata, Bali juga sudah memiliki beberapa tempat glamping. Pastinya, kenyamanan menjadi faktor utama untuk kemping mewah, Kamu tidak perlu tidur di sleeping bag, memasak, atau mendirikan tenda. Bahkan, fasilitas yang ada layaknya layaknya fasilitas di hotel berbintang.

Baca juga: Ini Dia, 6 Alternatif Tempat Wisata di Bali Selain Pantai Yang Tak Kalah Indah!

Penasaran tidak, dimana saja bisa merasakan sensasi menginap yang unik dan berbeda ala glamping Bali?  Ini dia beberapa rekomendasi tempat glamping di Bali yang bisa kamu coba!

1. Sebatu Sanctuary Eco-Resort

Tenda di Sebatu Sanctuary Eco-Resort (foto: booking.com)

Jika menginap di Sebatu Sanctuary Eco-Resort, kamu bisa merasakan sensasi hutan di pedalaman Afrika. Tempat glamping di Bali yang satu ini menawarkan pengalaman menginap di alam liar di bawah bintang-bintang, namun tetap nyaman.

Setiap tenda dilengkapi dengan fasilitas lengkap, mulai dari tempat tidur yang nyaman, kamar mandi shower dan bathtub, AC, televisi, dapur lengkap, dan juga Wi-Fi.

Uniknya, kamar mandi yang ada memiliki konsep semi-outdoor, dimana kamu bisa mandi di bawah sinar rembulan. Selain itu, terdapat fasilitas lain seperti kolam renang yang langsung menghadap hutan, area piknik, taman, area barbekyu, dan child care.

2. N’Jung Bali Camp

N’Jung Bali Camp, salah satu glamping di Bali (foto: kintamani.id)

Berada di Desa Songan, Kintamani, N’Jung Bali Camp menjadi salah satu destinasi glamping di Bali yang bisa kamu kunjungi. Area perkemahan glamping ini menawarkan pengalaman menginap dengan tenda yang dilengkapi dengan tempat tidur luas, kamar mandi bersih, serta air panas.

Selain itu, letaknya dekat dengan danau dan berlatar belakang alam yang masih asri, cocok buat yang ingin menyatu dengan alam dan merasakan suasana di alam terbuka. Dijamin, kamu akan dibuat terpesona dengan pemandangan indah di sekitar N’Jung Bali Camp.

Tersedia juga fasilitas lain di area perkemahan. Diantaranya bar, taman, area barbekyu, hingga rental sepeda. Seru yah pasti liburan bersama teman atau keluarga!

3. Sandat Glamping Tents

Rasakan glamping dengan fasilitas infinity pool di Sandat Glamping Tents (foto: agoda.com)

Siapa yang tak kenal Ubud? Ketenaran Ubud dengan hamparan sawah hijau yang begitu menyejukkan mata bahkan sudah mendunia. Nah, siapa sangka kalau di salah satu sudut sawah-sawah hijau ini tersembunyi Sandat Glamping Tents.

Menjadi salah satu lokasi glamping di Bali yang populer, tempat ini memiliki 5 buah tenda bergaya safari yang terbuat dari bahan kanvas. Masing-masing tenda dilengkapi dengan kolam renang pribadi dan teras yang menghadap hutan. Setiap tenda punya tema khusus yang akan membuat kamu merasakan suasana alam khas Bali.

Tidak itu saja, setiap tenda dipisahkan oleh pagar bambu dan deretan tanaman pembatas untuk menjaga privasi tamu. Wah, terbayang kan kerennya seperti apa! Selain tenda, Sandat juga menawarkan cottage ala lumbung. Ada juga infinity pool yang berbatasan langsung dengan petak-petak sawah. Fasilitas lainnya yang tersedia adalah Wi-Fi dan in-room dining.

Baca juga: Mau Liburan Ke Bogor? Yuk Coba Glamping di Bogor!

4. Menjangan Dynasty Resort

Tenda di Menjangan Dynasty Resort (foto: baliplus.com)

Nah, kalau umumnya kemping dilakukan di tengah hutan atau pegunungan, kamu bisa mencoba glamping di Menjangan Dynasty Resort. Dengan konsep berbeda dari glamping lainnya, daya tarik utama Menjangan Dynasty Resort terletak pada keindahan pantai dan alam bawah lautnya.

Perkemahan mewah ini berada di dekat kawasan Taman Nasional Bali Barat. Di area glamping terdapat PADI Dive Center, cocok buat kamu yang ingin eksplor alam bawah laut Menjangan dengan scuba diving dan snorkeling. Atau bermalas-malasan di area laguna dengan pantai berpasir putih?

Fasilitasnya pun tak kalah dari resor berbintang. Ada infinity pool yang cocok untuk tempat bersantai dan juga beragam pilihan watersport. Mulai dari windsurfing, kayak, kano, dan lainnya. Gimana, penasaran kan gimana rasanya kemping dekat dengan laut?

5. Bali Dynasty Resort

Bali Dynasty Resort yang berada di Kuta Selatan (foto: bdr.pphotels.com)

Buat kamu yang ingin mencoba destinasi anti mainstream saat liburan ke Bali, Bali Dynasty Resort bisa jadi pilihan yang paling tepat! Kamu bisa merasakan pengalaman berkemah dengan nuansa romantis yang langsung menghadap Samudera India.

Bali Dynasty Resort menawarkan tenda mewah dengan konsep ramah lingkungan. Setiap tenda dilengkapi dengan langit-langit berlapis kanvas dan juga bahan-bahan yang berasal dari alam. Diantaranya tiang-tiang dan pintu dari bambu, serta lantai dari kayu daur ulang. Juga ada furniture seperti lampu-lampu dari bambu dan masih banyak lainnya.

Setiap tenda dilengkapi dengan AC, ruang ganti luas, dan kamar kamdi dengan konsep outdoor. Tak ketinggalan, ada juga Jacuzzi luar ruangan, nih! Kamu tidak akan bosan menginap di sini dengan adanya bar, restoran, kolam renang, beach club, dan banyak lainnya. Jangan lewatkan untuk menikmati sunset dari teras tenda!

6. Galalima Glamping

Galalima Glamping, salah satu glamping Bali yang jadi favorit wisatawan saat liburan ke Bali (foto: tiket.com)

Buat kamu yang ingin mencari pengalaman liburan yang berbeda dan jauh dari hiruk pikuk tempat wisata ramai, ada sebuah tempat tersembunyi di Meiling, Tabanan yang bisa jadi pilihan.

Inilah Galalima Glamping, salah satu glamping Bali yang jadi favorit wisatawan saat liburan ke Bali. Seperti kemping mewah lainnya, tenda-tenda di sini juga dilengkapi dengan tempat tidur luas, kamar mandi shower, AC, kulkas, area tempat duduk, dan juga ruang makan.

Beberapa tenda bahkan memiliki teras dengan pemandangan ke arah sungai. Tentu saja, fasilitas lain tak perlu diragukan. Ada taman, kolam renang, restoran, area barbekyu, dan juga area parkir. Atau ingin eksplor daerah penginapan? Tenang, ada rental sepeda juga, nih!

7. Sang Giri Mountain Tent Resort

Kemping mewah bisa di Sang Giri Mountain Tent Resort (foto: booking.com)

Pernah membayangkan tidak bagaimana rasanya terbangun di atas pepohonan? Nah, kalau menginap di Sang Giri Mountain Tent Resort, kamu bisa langsung merasakannya di sini. Tidak seperti glamping lainnya, kamu akan merasakan glamping tanpa adanya pintu. Ditambah, dengan panorama rimba nan rindang sejauh mata memandang.

Dijamin, kamu akan dibuat takjub dengan pemandangan spektakular saat fajar menyingsing dan kabut pagi yang seolah-olah kamu sedang berada di atas awan, langsung dari dalam kamar! Sedikit berbeda dengan glamping lainnya, tidak ada AC di dalam tenda karena udara pegunungan sudah cukup sejuk.

Buat para pecinta aktivitas outdoor, kamu bisa eksplor hamparan sawah, sekitar hutan, bersepeda melalui desa-desa tradisional, atau mengunjungi pura. Sang Giri Mountain Tent Resort berada di Desa Jatiluwih, Tabanan, yang merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Liburan berbeda dengan mencoba glamping Bali

Itu tadi 7 tempat glamping Bali yang bisa jadi pilihan jika kamu ingin mencari destinasi yang berbeda saat liburan ke Bali. Dengan mencoba glamping, kamu bisa merasakan sensasi berkemah di tengah alam liar tanpa harus meninggalkan kenyamanan. Bahkan, fasilitas yang disediakan juga tak kalah keren dari hotel berbintang. Jadi, glamping yang mana jadi incaran kamu? (ds3)