Goncalo Inacio Jadi Target Anyar MU di Posisi Bek Tengah

Spekulasi muncul mengenai bek tengah baru Manchester United, di mana sosok bernama Goncalo Inacio dari Sporting CP disebut akan jadi target belanja Setan Merah di posisi lini belakang mereka. Seperti yang diketahui memang manajemen Manchester United akan cukup fokus untuk berusaha mendapatkan bek bek tengah baru usai sejumlah bek tengah mereka dipastikan pergi musim panas ini. Baru-baru ini kabar menarik datang mengenai perburuan bek tengah Setan Merah yang menyasar kepada sosok bernama Goncalo Inacio. Ia merupakan bek tengah muda yang performanya sangat menjanjikan bersama raksasa Liga Portugal, yaitu Sporting CP.

Bukan rahasia lagi kalau manajemen Manchester United memang berusaha amankan bek tengah baru di bursa transfer musim panas tahun ini. Kondisi tersebut tak lepas dari situasi yang membuat mereka terpaksa melakukannya, usai sejumlah bek tengah mereka dipastikan akan pergi musim panas ini. Sejauh ini ada dua bek tengah MU yang akan pergi, mereka adalah Raphael Varane dan juga Jonny Evans. Nama bek tengah MU yang hengkang masih bisa bertambah usai Victor Lindelof dan Harry Maguire pun terbuka untuk dilepas oleh tim musim panas ini.

Perginya Varane dan Evans membuat barisan belakang MU sangat lowong. Mereka tak bisa hanya mengandalkan tiga stock bek tengah jika berkaca pada musim 2023-2024 yang baru saja selesai. Di mana di musim ini badai cedera membumi hanguskan mereka sampai hanya tersisa satu bek tengah. Jadi manajemen tentunya akan belajar agar kondisi seperti itu tak kembali terjadi. Salah satu caranya dengan mendatangkan bek tengah baru untuk menambah stock pemain di belakang sekaligus menambah kualitasnya agar bisa terus bersaing di musim depan.

Coba Dekati Goncalo Inacio

Belakangan ini sejumlah nama sudah dikaitkan dengan Setan Merah di posisi bek tengah. Akan tetapi ada laporan baru yang disiarkan oleh jurnalis dan pakar transfer Eropa, yaitu Fabrizio Romano. Jurnalis senior asal Italia tersebut melaporkan bahwa manajemen Manchester United membuka kans untuk bisa mendatangkan bek tengah andalan salah satu klub Liga Portugal, Goncalo Inacio yang bermain untuk Sporting CP.

Sosok Goncalo Inacio dikabarkan oleh Fabrizio merupakan bek dengan kriteria yang sangat cocok dengan keinginan manajemen Manchester United. Hal ini dikarenakan ia adalah bek tengah yang nyaman dengan kaki kiri, di mana MU sendiri sedang butuhkan bek seperti itu untuk menjadi pesaing Lisandro Martinez yang kerap cedera. Selain itu usia Inacio sendiri masih 22 tahun, sehingga ia bisa menjadi aset jangka panjang bagi klub.

Selain itu, pihak Manchester United juga melihat bagaimana konsistensi permainan dari sang defender. Meskipun usianya baru 22 tahun, akan tetapi Inacio sudah tiga musim ini menjadi andalan tim asal Kota Lisbon tersebut. Musim ini sendiri ia juga menjadi salah satu pemain yang sangat diandalkan oleh pelatih Ruben Amorim di lini belakang. Ia juga turut membantu Sporting CP sukses meraih gelar juara Liga Portugal musim 2023-2024 ini.

Mahar Transfer

Untuk soal mahar transfer, Goncalo Inacio memiliki mahar yang cukup tinggi. Pemain muda asal Portugal tersebut bisa ditebus dengan mahar sebesar 60 juta euro. Kondisi ini memang disesuaikan dengan kualitas dan potensi sang bek muda. Apalagi, saat ini sang pemain masih memiliki sisa kontrak yang cukup panjang dengan klubnya, yaitu berlaku sampai tahun 2027 mendatang.