Gulung Brentford, Tiga Pemain Liverpool Malah Alami Cedera

Liverpool
Striker Liverpool, Diogo Jota alami cedera di laga kontra Brentford.

cr photo: Sky Sports.

Nasib kurang menyenangkan harus dilami Liverpool yang kehilangan tiga pemainnya karena cedera usai mereka menggulung tuan rumah Brentford. Liverpool sendiri menyambangi G-Tech Stadium, markas dari Brentford untuk lakoni laga lanjutan Liga Inggris. Sepanjang duel berlangsung, Liverpool bermain sangat baik dari sisi bertahan maupun menyerang. The Reds pun sukses melibas habis sang tuan rumah dan membawa pulang tiga poin penuh. Sayangnya kemenangan tersebut memakan tumbal hingga tiga pemain sekaligus milik Liverpool yang menderita cedera, ketiga pemain tersebut adalah Diogo Jota, Curtis Jones, dan juga Darwin Nunez.

Kesebelasan Liverpool menyambangi markas Brentford dalam lanjutan pekan ke-25 ajang Liga Inggris musim kompetisi 2023-2024. Liverpool menginginkan kemenangan di pertandingan kali ini demi bisa meraih tiga poin dan terus menjaga kans memenangkan gelar Liga Premier Inggris musim ini. Alhasil di sepanjang duel berlangsung, The Reds menunjukkan performa yang sangat menjanjikan atas sang lawan. Sampai akhirnya anak-anak asuhan Jurgen Klopp pun sukses memenangkan laga kali ini dengan skor akhir cukup telak, yaitu 1-4.

Pada pertandingan kali ini, skuad Liverpool sendiri memang sudah bisa diperkuat oleh sang mesin gol andalan mereka, yaitu Mohamed Salah. Tak sekedar comeback, Salah di laga ini juga sukses membuat 1 gol dan 1 assist. Sementara tiga gol sisanya milik Liverpool masing masing dicetak oleh Alexis MacAllister, Darwin Nunez, dan juga Cody Gakpo. Sedangkan Brentford hanya membalas satu gol melalui aksi Ivan Toney. Kemenangan ini sukses membuat Liverpool tetap berdiri kokoh di puncak klasemen sementara ajang Liga Premier Inggris musim 2023-2024.

Kemenangan Dibayar Mahal dengan Cedera

Sayang sekali kemenangan telak Liverpool atas skuad berjuluk The Bees tersebut harus dibayar cukup mahal karena seusai laga dikonfirmasi ada sampai tiga pemain merek yang menderita cedera. Pertama ada sosok Diogo Jota, ia nampak kesakitan sehingga di babak pertama ia harus ditarik keluar. Bahkan ceder Jota terlihat cukup serius usai sang pemain harus sampai ditandu untuk bisa meninggalkan lapangan.

Selain Jota ada juga gelandang andalan The Reds, yaitu Curtis Jones yang juga mengalami cedera dan harus ditarik keluar di babak yang pertama. Sementara itu satu pemain lagi yang menderita cedera adalah sang bomber Uruguay, Darwin Nunez. Ia bermasalah dengan kakinya sehingga di babak kedua ia harus ditarik keluar dan digantikan oleh sosok penyerang berkebangsaan Belanda, yaitu Cody Gakpo.

Pelatih Liverpool, yaitu Jurgen Klopp pun menyebut dirinya belum bisa memastikan cedera apa yang dialami masing masing pemainnya. Dalam sesi interview setelah laga selesai, Klopp menyebut bahwa saat ini pihaknya masih menunggu pemeriksaan dari tim medis. Klopp sendiri tentunya enggan pemainnya ada lagi yang absen lama mengingat mereka memasuki masa masa krusial dalam perburuan gelar Juara Liga Inggris.

Komentar Jurgen Klopp

“Kondisi emosinya benar benar campur aduk, kami harus kehilangan pemain kami yang bahkan kami tak tahu seberapa serius itu kondisinya. Tetapi itu benar benar tak terlihat bagus bagi mereka.” kata Klopp melansir laporan di laman TNT Sports.

“Tetapi sepertinya memang ada sebuah benturan yang terjadi kepada Curtis (Jones). Hal serupa juga agaknya dialami oleh Diogo (Jota), serta Darwin (Nunez). Kami memang tak yakin dia menderita sesuatu yang serius atau tidak, akan tetapi yang jelas ada sesuatu yang membuatnya tidak nyaman.” tambah Klopp.