google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hajar Dortmund, Bayern Munchen Juara DFL Supercup 2021

Borussia Dortmund vs Bayern Munchen
Kalahkan Borussia Dortmund, Bayern Munchen juarai DFL Supercup 2021.

cr photo: Bavarian Football Works.

Raihan maksimal berhasil didapat oleh kesebelasan Bayern Munchen ketika menghadapi Borussia Dortmund di ajang DFL Supercup 2021. Laga yang mempertemukan jawara Bundesliga dengan jawara DFB Pokal ini berjalan menarik di sepanjang 90 menit berlangsung. Kedua kesebelasan sama sama enggan mengalah sehingga jual beli serangan terjadi cukup intens. Akan tetapi, Munchen yang di laga ini tampil jauh lebih agresif serta efektif berhasil meraih kemenangan. Skuad asuhan Julian Naggelsman berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir cukup meyakinkan, yakni 3-1.

Pada pertandingan ini, striker Munchen asal Polandia, yaitu Robert Lewandowski berhasil menjadi bintang kemenangan timnya. Dua gol yang ia borong sukses memimpin kemenangan Munchen atas Die Borussen di laga ini. Sementara itu satu gol lainnya dilesakkan oleh pemain senior lain, yakni Thomas Muller. Sedangkan satu satunya gol balasan yang dicetak Dortmund, lahir melalui aksi sang kapten, yaitu Marco Reus.

Kemenangan ini berhasil antarkan Munchen sebagai juara DFL Supercup musim 2021, dan sukses mengawinkan gelar tersebut dengan gelar Bundesliga yang sebelumnya sudah mereka dapatkan. Raihan ini menjadi trofi DFL Supercup ketiga yang berhasil diraih Munchen secara berturut turut dalam tiga tahun terakhir. Sementara bagi Dortmund, kekalahan ini sudah jelas memupus asa mereka untuk bisa menyandingkan trofi DFB Pokal dengan DFL Supercup. Mereka pun harus rela, trofi tersebut jatuh ke tangan sang rival abadinya.

Rangkuman Pertandingan

Partai besar terjadi ketika Bayern Munchen menghadapi Borussia Dortmund dalam laga yang bertajuk Der Klassiker di ajang DFL Supercup 2021. Sebagai juara Bundesliga Jerman musim 2020-2021, Munchen sangat termotivasi untuk bisa menambah jumlah trofi mereka. Akan tetapi di sisi lain, Dortmund sendiri juga cukup berhasrat untuk bisa merengkuh gelar ini. Alhasil sejak babak pertama dimulai kedua kesebelasan sudah tampil saling serang yang diwarnai dengan jual beli serangan cukup intens.

Baik Munchen maupun Dortmund, keduanya sama sama bermain agresif dan tak ada yang lebih mendominasi satu sama lain. Saling tampil terbuka, namun belum ada gol yang tercipta karena memang kedua penjaga gawang bermain apik di laga kali ini.

Sampai akhirnya di ujung babak pertama, yakni di menit ke-41, gol berhasil dilesakkan oleh Munchen. Diawali umpan silang yang dilepas Serge Gnabry, bola berhasil ditanduk oleh Robert Lewandowski menjadi gol. Aksi kapten timnas Polandia ini sukses membawa Munchen sementara unggul 0-1. Kedudukan ini kemudian berhasil dipertahankan oleh Die Roten sampai pertandingan babak pertama selesai.

Babak Kedua

Selepas istirahat, Munchen yang seperti belum puas dengan keunggulan satu gol langsung tancap gas saat babak kedua dimulai. Hasilnya, baru empat menit babak kedua berjalan, Munchen sukses melesakkan gol kedua bagi Munchen. Memaksimalkan scrimmage di muka gawang Dortmund, Thomas Muller berhasil cetak gol untuk gandakan keunggulan timnya menjadi 0-2.

Enggan menyerah begitu saja, Dortmund bermain jauh lebih agresif di sisa waktu babak kedua. Sampai akhirnya tekanan demi tekanan yang dilancarkan skuad Dortmund berbuah gol di menit ke-64. Meneruskan sodoran Jude Bellingham, Marco Reus melepaskan tembakan keras yang berujung gol untuk memperkecil ketertinggalan timnya kini menjadi 1-2.

Akan tetapi sangat disayangkan, sepuluh menit kemudian, karena buruknya pertahanan Dortmund, gawang mereka harus kembali kebobolan. Diawali Corentin Tolisso yang merebut bola dari Manuel Akanji, ia berhasil memberikan assist yang memudahkan Lewandowski mencetak gol. Lesakkan kedua Lewandowski ini berhasil memastikan Bayern Munchen memenangkan laga ini dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

Borussia Dortmund (4-3-1-2): Gregor Kobel, Felix Passlack, Axel Witsel, Manuel Akanji, Nico Schulz, Jude Bellingham, Mahmoud Dahoud, Giovanni Reyna, Marco Reus, Youssoufa Moukoko, Erling Braut Haaland.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer, Alphonso Davies, Niklas Suele, Dayot Upamecano, Josip Stanisic, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman, Robert Lewandowski.