Hakim Ziyech Jadi Rebutan PSG dan Bayern Munchen

Hakim Ziyech
Bayern Munchen siap due dengan PSG untuk dapatkan Hakim Ziyech dari Chelsea.

cr photo: Sports Illustrated.

Bintang asal Maroko milik Chelsea, yakni Hakim Ziyech nampaknya laris manis, dua raksasa Eropa, yakni Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain dipastikan akan bertarung di musim panas nanti demi sang pemain. Kondisi Ziyech sendiri di Chelsea sendiri saat ini memang sudah tidak begitu baik. Eksodus pemain pemain baru membuat dirinya berpotensi tak akan mendapat tempat bahkan yang lebih parah bisa tak masuk rencana pelatih. Bahkan musim dingin lalu ia hampir menyebrang ke PSG. Namun PSG gagal dan akan mencobanya lagi musim panas nanti, tapi kini Les Parisiens akan mendapat pesaing, yakni Bayern Munchen yang juga inginkan Ziyech.

Chelsea pertama kali mendaratkan sosok Ziyech di tahun 2020 lalu, ketika itu manajemen The Blues kepincut dengan performa apik Ziyech bersama Ajax Amsterdam. Ia pun diboyong ke Stamford Bridge dengan harapan bisa membantu lini depan Chelsea lebih baik. Sayangnya proses adaptasi Ziyech beberapa kali tersendat, salah satu penyebabnya adalah cedera serius yang sempat ia derita ketika pertama kali bergabung Chelsea. Kondisi tersebut membuat Ziyech sulit ke performa terbaiknya setelah sudah pulih.

Di era kepelatihan Thomas Tuchel, Ziyech bahkan bukan merupakan pilihan utama dan beberapa kali ada wacana Chelsea akan meminjamkannya ke AC Milan meski akhirnya selalu gagal. Kondisi sedikit membaik di era Graham Potter, di mana menit bermain Ziyech bertambah meski tak signifikan. Tak kunjung mampu tampilkan performa terbaiknya membuat Ziyech agaknya sudah kurang kerasan di Chelsea, inilah yang memicu sejak musim panas lalu selalu bermunculan rumor rumor yang menyebut Ziyech akan seger tinggalkan Chelsea.

Bayern Munchen Tertarik Dengan Ziyech

Menurut laporan di laman Fichnajes, Bayern Munchen disebut sebut menjadi tim terbaru yang tertarik ingin mendatangkan Hakim Ziyech dari Chelsea. Meskipun sekilas Bayern tak kekurangan amunisi di depan, tetapi agaknya Julian Naggeslman masih membutuhkan satu sosok pemain seperti Ziyech yang tak hanya miliki kecepatan sebagai winger, namun juga visi bermain da intelejensinya sangat baik sebagai pelayan striker.

Ada kemungkinan Ziyech bisa nyetel di Bayern karena cara bermain mereka yang cukup bergantung pada pemain pemain sayapnya. Sudah cukup lama cara bermain ini membuat Bayern sangat ditakuti di Eropa bahkan dunia. Die Roten selalu miliki stock sayap sayap yang bervariasi tipenya, dari yang bertipe pelari pelari cepat atau inverted winger, sampai yang tipenya skillfull dan seorang crosser.

Kabar baiknya adalah, Chelsea kemungkinan tak akan menahan nahan Ziyech untuk pergi karena saat ini kondisi pemain di skuadnya membengkak. Chelsea akan cuci gudang untuk merampingkan skuad agar pemain anyar mereka bisa tampil musim depan. Untuk soal mahar transfer, manajemen The Blues disebut sebut memasang harga sekitar 40 juta euro untuk Ziyech.

Akan Bertarung dengan PSG

Namun bukan berarti ini akan mudah bagi Bayern Munchen, karena di musim panas nanti mereka bukan satu satunya yang inginkan Ziyech. Ada tim lain yang juga menginginkan jasa pemain Maroko tersebut, mereka adalah Paris Saint-Germain. Bahkan di Januari lalu apabila tak ada kesalhan ketik dari pegawai Chelsea, bisa saja saat ini Ziyech sudah berseragam Les Parisiens bersama Mbappe dan Messi.

Walau demikian, agaknya Bayern tak gentar, pihak manajemen menegaskan siap bertarung dengan PSG untuk bisa mendapatkan pemain yang sukses membawa Maroko jadi peringkat 4 di Piala Dunia 2022 lalu.