google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hansi Flick Akan Tinggalkan Bayern untuk Timnas Jerman

Hansi Flick
Hansi Flick kemungkinan akan tinggalkan Bayern Munchen di akhir musim untuk jadi pelatih Timnas Jerman.

cr photo: Bavarian Football Works

Nama Hansi Flick belakangan disebut sebut akan menjadi pelatih anyar Tim Nasional Jerman. Bahkan dikabarkan juga, Flick bisa saja pergi dari Munchen lebih cepat untuk memulai karir Internasionalnya sebagai pelatih. Apabila ini menjadi kenyataan, kemungkinan pria bernama asli Hans Deuter Flick ini akan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Munchen di akhir musim ini. Kemudian akan mengambil jabatan sebagai pelatih Jerman selepas gelaran Piala Eropa 2021 Juli mendatang.

Seperti yang diketahui posisi pelatih Timnas Jerman memang tak lama lagi akan alami kekosongan. Hal ini terjadi setelah Joachim Loew memastikan dirinya akan mundur dari jabatannya tersebut setelah menukangi Jerman di ajang Piala Eropa 2021. Sang pelatih nyentrik itu akan pergi tepat setelah turnamen berakhir sekitaran bulan Juli tahun ini. Setelah pengumuman mundurnya Loew ini kemudian banyak nama bermunculan yang digadang gadang akan menjadi pelatih anyar Timnas Jerman. Sejauh ini ada dua nama yang disebut sebut cocok melatih Die Manschaft, ia adalah Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, dan Hansi Flick, yang kini menjadi nahkoda Bayern Munchen.

Untuk Klopp sendiri nampaknya sulit untuk meninggalkan Liverpool. Apalagi kontraknya juga masih tersisa cukup lama bersama The Reds. Oleh karena itu yang paling memungkinkan kini adalah Hansi Flick. Nama Flick dipilih juga karena pengalaman dan pengetahuannya terhadap seluk beluk Tim Nasional Jerman. Diketahui sebelum melatih Bayern Munchen, Flick pernah menjadi asisten Loew medio tahun 2006 hingga 2014 lalu. Waktu selama itu jelas membuat Flick sangat paham dengan apa yang dibutuhkan skuat Der Panzer. Ditambah lagi ia pernah menjabat sebagai Direktur Teknik Federasi Sepakbola Jerman (DFB), dari 2014 hingga 2017.

Bayern Munchen Bisa Saja Menahan Hansi Flick

Akan tetapi walau begitu, bagi kubu Timnas Jerman juga nampaknya tak akan mudah untuk bisa begitu saja menunju Flick sebagai pelatih anyar mereka. Manajemen Munchen digadang gadang akan menahan Hansi Flick, apalagi kontraknya bersama Munchen masih tersedia hingga tahun 2023 mendatang. Munchen sendiri cukup puas dengan apa yang sudah dilakukan Flick sejauh ini kepada skuat Die Roten.

Selama menukangi Bayern Munchen, Flick bisa dibilang sangat berhasil. Padahal awalnya ia hanya ditunjuk sebagai caretaker menggantikan Niko Kovac yang dipecat. Musim lalu, Flick berhasil membawa Munchen meraih Sixtuple atau menjuarai enam kompetisi dalam satu musim. Munchen di era Flick pun menjadi salah satu tim yang sangat ditakuti di Eropa bahkan dunia.

Akan tetapi pernyataan berbeda dinyatakan salah satu legenda Bayern Munchen, yaitu Lothar Matthaeus. Ia mengatakan bahwa Flick tak akan lama lagi melatih Bayern Munchen dan akan segera menjadi pelatih Timnas Jerman. Saat ini pihak DFB juga dikabarkan sudah mengajukan proposal penunjukkan Flick. DFB juga nampaknya akan memanfaatkan situasi tersingkirnya Munchen dari Liga Champions musim ini untuk berbicara dengan Flick.

“Saya sudah pernah mengatakan bahwa ini bisa jadi musim terakhir Hansi Flick (bersama Munchen). Saya juga sudah pernah mengatakan bahwa nama Flick ada di nomer satu daftar yang diinginkan oleh DFB, dan tak akan ada apapun lagi mengenai jangka panjang. DFB sudah mengajukan tawaran kepadanya.” ujar Matthaeus mengutip dari laman Detik Sport.

“Oleh karena itulah mereka begitu menginginkan Hansi Flick, dam saya juga cukup yakin Hansi Flick akan segera mundur dari Munchen akhir musim ini. Apabila benar terjadi, itu artinya nanti di laga terakhir Bundesliga melawan Augsburg di kandang akan menjadi pertandingan terakhir Flick sebagai pelatih Bayern Munchen.” tutup Matthaeus.