google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Harga yang Harus Dibayar MU Untuk Raphael Varane

Raphael Varane
Manchester United harus keluarkan uang 70 juta euro untuk seorang Raphael Varane.

cr photo: Oscar del Pozo via Getty Images

Mendekati bursa musim panas pertengahan nanti, Manchester United kembali berusaha mendekati bek Real Madrid, yaitu Raphael Varane. Bak gayung bersambut, nampaknya usaha Manchester United kali ini untuk bisa mendatangkan Varane akan berjalan lancar. Karena dalam beberapa laporan media Spanyol, disebutkan bahwa Madrid siap untuk melepas bek tangguh berkebangsaan Prancis tersebut akhir musim ini.

Seperti yang diketahui United memang seolah belum puas dengan lini belakang yang mereka miliki saat ini. Manajemen masih ingin melihat pertahanan United yang solid, oleh karena itu di setiap bursa transfer, defender selalu tak lepas dari incaran United. Sementara itu nama Varane sendiri merupakan incaran lama United, ia sudah diburu sejak United bahkan masih dilatih oleh manajer legendari mereka, yaitu Sir Alex Ferguson.

Manajemen United sedianya hampir saja mendapatkan jasa Varane ketika MU dilatih oleh Jose Mourinho. Akan tetapi entah kenapa mereka kala itu gagal dan proses transfer sama sekali tak pernah tercapai. Malah tak lama kemudian MU mendatangkan bek dengan harga sangat mahal dari Leicester City, yakni Harry Maguire.

Setelah beberapa musim terlewatkan, nampaknya pada musim panas tahun ini, MU akan kembali berusaha untuk membajak Varane dari Madrid. United sendiri saat ini memang sedang membutuhkan amunisi anyar untuk pos bek tengah. Pasalnya mereka dikabarkan siap melepas dua nama sekaligus, yakni Eric Baily dan Phil Jones. Selain itu pelatih MU, yaitu Ole Gunnar Solskjaer juga dikabarkan tertarik menjadikan Varane bagian dari lini pertahanan United musim depan.

Usaha United sendiri kali ini dikabarkan bisa saja berbuah manis, karena situasi Varane sendiri bersama Madrid sedang tak terlalu baik. Menurut laporan Marca, Real Madrid sendiri memang berencana untuk menjual Varane musim panas ini. Mereka pun nampaknya akan menggunakan uang hasil penjualan Varane untuk mencari defender anyar.

Harga yang Dipasang Madrid untuk Raphael Varane

Menurut beberapa sumber, yang salah satunya adalah Marca, keputusan Madrid menjual Varane bukanlah keputusan mudah. Pasalnya mereka terpaksa menjual Varane karena memang kontrak sang pemain akan segera habis pada tahun 2022 mendatang. Di sini manajemen sempat beberapa kali menawarkan kontrak anyar kepada Varane. Namun pemain andalan Timnas Prancis itu belum sama sekali menerimanya.

Oleh karena itu manajemen pun memutuskan untuk menjualnya tahun ini dengan harga yang cukup menguntungkan. Karena apabila mereka menahannya sampai musim depan, itu bisa menjadi perjudian yang berbahaya bagi Madrid. Varane yang tak kunjung memperpanjang kontrak bisa saja pergi secara gratis musim depan. Kehilangan pemain seperti Varane dengan status free transfer jelas merupakan hal yang buruk.

Untuk harga sendiri, pihak manajemen sudah memasangnya. Bagi siapapun yang menginginkan jasa Varane, maka mereka harus rela merogoh kocek hingga 70 juta euro. Sesungguhnya angka ini tak begitu besar bagi pemain yang sudah bergelimang gelar dan masih di usia emas seperti Varane. Namun mengingat kontraknya yang akan habis, jelas Madrid cukup tak ingin rugi dengan memasang nilai sebesar itu.

Kubu Manchester United belakangan dikabarkan sudah mulai melakukan pergerakan untuk mendapatkan Varane. Mereka nampaknya sudah tengah melakukan pembicaraan bersama perwakilan Varane. Apabila memang serius, maka United harus bergerak cepat, karena yang menginginkan Varane bukan hanya mereka. Ada tim tim seperti Juventus, Chelsea, hingga Paris Saint-Germain yang juga menginginkan jasa pemenang Piala Dunia 2018 lalu itu bersama Prancis.