google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil Lengkap Drawing Babak 16 Besar Liga Champions

Liga Champions
Diwarnai kontroversi, pengundian babak 16 besar Liga Champions akhirnya rampung dilaksanakan.

cr photo: VBet News.

Babak 16 besar Liga Champions akhirnya akan segera dilaksanakan, menyusul sudah rampungnya fase pengundian atau drawing. Proses pengudian babak 16 besar UCL musim ini sendiri dilakukan pada hari Senin (13/12/2021) sore hari waktu Indonesia, di markas pusat UEFA yang berlokasi di kota Nyon, Swiss. Banyak sekali hal menarik yang terjadi selama masa pengundian dilakukan. Bahkan proses pengundian kali ini meski dilakukan dua kali setelah beberapa pihak merasakan kejanggalan.

Awalnya proses pengundian berjalan lancar dan semua hasilnya bahkan sudah sempat tersebar di media digital. Salah satunya adalah laga antara Manchester United melawa Paris Saint-Germain. Akan tetapi tak lama setelah proses pengundian selesai, ada beberapa pihak, yang salah satu di antaranya adalah staff Atletico Madrid merasa ada beberapa kejanggalan yang terjadi. Pihak Atletico dan beberapa orang lain pun langsung mendesak UEFA melakukan re-drawing atau pengundian ulang menyusul beberapa kejanggalan yang terasa.

Beberapa Kejanggalan yang Terjadi

Dari beberapa kejanggalan yang terjadi ada beberapa poin yang memang terasa sangat aneh dan membuat banyak pihak merasa UEFA terlalu ingin mempertemukan MU dan PSG. Hal ini bisa jadi karena saat ini MU dan PSG diperkuat dua legenda sepakbola dunia, yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang mana duel keduanya dipastikan akan mendatangkan banyak sekali penonton.

Selain itu beberapa kejanggalan yang terlihat di antaranya adalah, Manchester United dan Villarreal berada di pot pengundian yang sama. Ini janggal karena kedua kesebelasan tersebut sudah masuk di grup yang sama selama masa fase penyisihan grup. Kemudian Manchester United juga tak masuk ke dalam pot pengundian bersama Atletico Madrid, padahal sesuai aturan keduanya harusnya masuk karena MU lolos sebagai juara grup dan Atletico lolos sebagai runner-up grup.

Lalu masih ada lagi kejanggalan yang hampir mirip, yakni Liverpool yang masuk satu pot pengundian bersama Atletico, padahal keduanya berada dalam satu grup. Serta Real Madrid yang satu pot dengan Villarreal, padahal dalam aturan, klub dari negara yang sama tidak bole masuk dalam satu pot.

Hasil Setelah Re-Drawing

Karena banyak kejanggalan alhasil di malam itu juga UEFA memutuskan untuk melakukan pengundian ulang. Kemudian hasil dari pengundian ulang pun langsung diumumkan. Hasilnya, banyak laga menarik tersaji, meski laga Manchester United melawan Paris Saint-Germain tak jadi terlaksana.

Manchester United sendiri dipastikan akan bertemu dengan Atletico Madrid. Ini menjadi kabar buruk bagi pelatih Atletico, Diego Simeone yang selalu apes bila bertemu klub yang dibela seorang Cristiano Ronaldo. Paris Saint-Germain sendiri harus mendapat lawan yang sama beratnya di re-draw ini, yaitu Real Madrid. Laga ini akan menjadi duel menarik karena di PSG ada eks kapten Real Madrid, yaitu Sergio Ramos.

Pertandingan menarik lainnya mempertemukan Liverpool dengan Inter Milan. Kedua tim sedang dalam performa terbaiknya di liga domestik. Walaupun Inter berstatus sebagai runner-up, tetapi The Reds wajib mewaspadai skuad asuhan Simone Inzaghi. Sementara itu sang juara bertahan, yaitu Chelsea akan bertemu Lille, laga ini mempertemukan kembali Chelsea dengan jawara Ligue 1 tersebut usai musim lalu mereka juga bersua di fase grup.

Hasil Lengkap Drawing 16 Besar Liga Champions

  • Paris Saint-Germain vs Real Madrid
  • RB Salzburg vs Bayern Munchen
  • Sporting CP vs Manchester City
  • Benfica vs Ajax Amsterdam
  • Chelsea vs Lille
  • Atletico Madrid vs Manchester United
  • Villarreal vs Juventus
  • Inter Milan vs Liverpool