google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil Liga Prancis: Paris Saint-Germain Bantai Montpellier

Paris Saint-Germain vs Montpellier
Paris Saint-Germain sukses gulung sang tamu, Montpellier.

cr photo: Sport Interia

Laju impresif terus ditunjukkan Paris Saint-Germain di ajang Liga Prancis, kali ini mereka tunjukkan saat menjamu Tim Kuda Hitam, Montpellier. Tampil di kandang sendiri, PSG nyaris tak mendapat perlawanan berarti dari sang tamu di sepanjang pertandingan. Kemenangan pun sukses dibungkus oleh skuat asuhan Mauricio Pochettino. Tak tanggung tanggung, Les Parisiens menang dengan skor cukup telak, yakni 4-0 atas Montpellier.

Di laga ini, bintang muda Paris Saint-Germain, yakni Kylian Mbappe tampil impresif dengan lesakkan dua gol yang pimpin kemenangan timnya. Sementara itu, dua gol lainnya masing masing dicetak oleh Neymar Junior dan Mauro Icardi. Bagi Montpellier sendiri, kekalahan ini semakin buruk bagi mereka. Hal ini karena mereka juga harus kehilangan satu pemainnya yang bernama Jonas Omlin, usai diganjar kartu merah oleh wasit.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat posisi Paris Saint-Germain di puncak klasemen Liga Prancis semakin kokoh. Klub yang berbasis di ibukota Prancis tersebut kini mengoleksi total poin 45 dari 21 kali bermain, dengan rincian 14 kali menang, 3 kali seri, dan 4 kali kalah. PSG kini memiliki jarak tak begitu rapat, yakni 3 poin dari peringkat 2, oleh Lille. Bagi Montpellier sendiri, kekalahan menahan mereka tetap di posisi 11 klasemen. Montpellier meraih total 28 poin dari 21 kali bertanding, dengan hasil 8 kali menang, 4 kali seri, dan 9 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Kesebelasan Paris Saint-Germain menjamu tim penghuni papan tengah klasemen, yakni Montpellier di pekan ke-21 ajang Liga Prancis musim 2020-2021. Bermain sebagai tuan rumah, PSG tak memberikan kans bagi Montpellier untuk mengembangkan permainan mereka. Sejak menit awal laga, PSG langsung memberikan tekanan hebat ke lini pertahanan sang tamu.

Meski demikian, di awal awal Montpellier sempat berhasil menahan gempuran gempuran bergelombang skuat PSG. Sayangnya, bencana bagi mereka hadir pada menit ke-19 babak pertama. Jonas Omlin, kiper Montpellier melanggar keras Kylian Mbappe. Tanpa ragu wasit langsung mengganjarnya dengan kartu merah. Sejak saat itu, Montpellier pun terpaksa harus bermain dengan 10 pemain.

Unggul jumlah pemain membuat PSG kian merajalela memborbardir pertahanan tim tamu. Pada akhirnya gol pun lahir ketika babak pertama memasuki menit ke-34. Gol dicetak oleh Kylian Mbappe yang memaksimalkan umpan terukur Angel Di Maria. Aksi striker muda Prancis ini berhasil membawa tuan rumah sementara memimpin dengan skor 1-0. Kedudukan ini kemudian tidak berubah sampai jalannya babak pertama usai.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, PSG yang kini unggul dalam hal jumlah pemain tak ragu bermain terbuka. Sejak menit awal babak kedua, Les Parisiens langsung menaikan tensi serangan mereka demi bisa mencetak gol tambahan ke gawang Montpellier.

Setelah berusaha cukup keras, pada akhirnya gol kedua pun lahir untuk kesebelasan Paris Saint-Germain di menit ke-60. Kylian Mbappe berhasil mengirimkan umpan terukur pada Neymar. Tanpa kesulitan, striker asal Brazil itu sukses membobol gawang lawan. Aksi Neymar ini berhasil merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk PSG.

Tak butuh waktu lama bagi PSG untuk bisa kembali membobol gawang Montpellier. Selang satu menit saja PSG berhasil lesakkan gol ketiganya di pertandingan ini. Kali ini gol dilesakkan oleh Mauro Icardi yang lepaskan sepakan keras. Gol dari striker asal Argentina ini berhasil memperbesar keunggula PSG menjadi 3-0 atas Montpellier.

Pesta gol Les Parisiens pada laga kali ini ditutup oleh aksi kedua dari Kylian Mbappe di menit ke-63. Memanfaatkan umpan Mauro Icardi, Mbappe berhasil menggenapkan keunggulan timnya menjadi 4-0. Sampai laga berakhir skor 4-0 tak berubah dan jadi hasil akhir pertandingan untuk kemenangan PSG.

Susunan Pemain Paris Saint-Germain vs Montpellier

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Keylor Navas, Alessandro Florenzi, Marquinhos, Abdou Diallo, Layvin Kurzawa, Marco Veratti, Leandro Paredes, Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Neymar Junior, Mauro Icardi.

Montpellier (4-4-1-1): Jonas Omlin, Daniel Congre, Vitorino Hilton, Pedro Mendes, Arnaud Souquet, Mihailo Ristic, Teji Savanier, Damien Le Tallec, Junior Sambia, Florent Mollet, Gaetan Laborde.