google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil Liga Prancis: Paris Saint-Germain Takluk dari Lorient

FC Lorient vs Paris Saint-Germain
Lorient berhasil bungkam Paris Saint-Germain.

cr photo: Le Parisien

Hasil mengejutkan terjadi pekan ini dalam lanjutan ajang Liga Prancis saat Paris Saint-Germain menghadapi tuan rumah, FC Lorient. Meski tampil di kandang sendiri, Lorient kesulitan mengembangkan permainan. Apalagi perbedaan kualitas kuat antar kedua tim juga cukup timpang. Walau begitu dengan kegigihannya, Lorient justru berhasil keluar sebagai pemenang. Tim yang baru promosi musim ini tersebut sukses memenangkan laga dengan skor tipis saja, yaitu 3-2.

Gol gol kemenangan skuat tuan rumah di laga ini masing masing dilesakkan oleh Laurent Abergel, Yoane Wissa, dan Terem Moffi. Sementara dua gol balasan PSG semuanya diborong Neymar Junior lewat titik putih. Kekalahan ini begitu mengejutkan karena sebelum laga, PSG menurunkan skuat terbaiknya. Kekalahan ini juga menghambar laju PSG yang tengah bersaing di papan atas klasemen dengan Olympique Lyon.

Atas hasil ini, Paris Saint-Germain harus rela turun ke posisi 3 klasemen sementara Liga Prancis. PSG sejauh ini sudah mengoleksi poin 45 dari 22 kali berlaga dengan catatan 14 kali menang, 3 kali imbang, dan 5 kali kalah. Mereka kini tertinggal 3 poin dari pemuncak klaseme, yaitu Lille. Sedangkan bagi Lorient, kemenangan ini membuat asa mereka untuk keluar dari zona merah terbuka lebar. Lorient duduk di posisi 17 klasemen hanya kalah selisih gol dengan tim di posisi aman, yaitu Nantes.

Rangkuman Pertandingan

Juara bertahan Ligue 1, yaitu Paris Saint-Germain bertandang ke markas tim promosi, Lorient dalam lanjutan laga pekan ke-22 Liga Prancis musim 2020-2021. Miliki kualitas skuat yang cukup jauh unggul atas tuan rumah, PSG sangat percaya diri menatap laga ini. Bahkan sejak menit menit awal mereka sudah langsung mengurung pertahanan Lorient.

Walau demikian, permainan disiplin para pemain Lorient membuat skuat berjuluk Les Parisiens sangat kesulitan membongkar pertahanan mereka. Kondisi tersebut agaknya membuat tim tamu mulai diliputi rasa frustasi.

Alhasil pada menit ke-36 gol pembuka justru dilesakkan oleh tuan rumah. Pergerakan Laurent Abergel berhasil menemukan space untuk menembak. Sang gelandang sukses lepaskan tembakan terarah yang sukses menjebol gawang PSG. Untuk sementara berkat gol tersebut Lorient unggul dengan skor 1-0.

Akan tetapi di akhir akhir babak pertama, PSG yang menguasai laga berhasil mendapat hadiah penalti. Itu terjadi usai salah satu pemain Lorient lakukan pelanggaran di kotak terlarang. Neymar yang maju sebagai algojo berhasil menyarangkan gol untuk mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1. Skor imbang bertahan sampai pertandingan babak pertama usai.

Babak Kedua

PSG memulai babak kedua dengan sangat baik, serangan bergelombang skuat asuhan Mauricio Pochettino memaksa pertahanan Lorient membuat kesalahan yang sama. Mereka membuat PSG kembali diberikan penalti oleh wasit. Neymar yang kembali maju sebagai eksekutor sukses mencetak gol keduanya untuk membawa PSG berbalik unggul 1-2.

Setelah unggul laga terasa milik PSG karena mereka bermain begitu dominan. Lorient sendiri andalkan serangan balik untuk mencari gol penyama kedudukan.

Walau begitu, memanfaatkan kesalahan dan kelengahan bek bek PSG, Lorient berhasil melesakkan gol penyama kedudukan di menit ke-80. Gol tuan rumah kali ini dilesakkan oleh Yoane Wissa yang membuat kedudukan kembali unggul 2-2.

Skor imbang membuat PSG yang mengincar tiga poin menyerang total di sisa waktu babak kedua. Sayangnya hal itu malah berbuah blunder bagi PSG sendiri. Di masa injury time, Lorient mendapat momen untuk lakukan serangan balik. Dengan sangat cermat Terem Moffi yang lolos jebakan offside sukses menaklukan PSG. Skor pun berubah menjadi 3-2 yang bertahan sampai laga selesai untuk kemenangan Lorient secara dramatis.

Susunan Pemain Lorient vs Paris Saint-Germain

Lorient (5-4-1): Matthieu Dreyer, Houblulang Mendes, Andrew Gravilon, Julien Laporte, Jeremy Morel, Jerome Hergault, Armand Lauriente, Thomas Monconduit, Laurent Abergel, Enzo Le Fee, Adrian Grbic.

Paris Saint-Germain (4-4-2): Sergio Rico, Layvin Kurzawa, Presnel Kimpembe, Thilo Kehrer, Alessandro Florenzi, Neymar Junior, Leandro Paredes, Danilo Pereira, Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Mauro Icardi.