google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: AC Milan Gagal Menang Melawan FC Porto

AC Milan vs FC Porto
AC Milan ditahan imbang FC Porto dalam lanjutan Liga Champions.

cr photo: Marco Luzzani via Getty Images & Sempre Milan.

Nasib baik nampaknya masih enggan menaungi AC Milan, kali ini giliran di laga melawan FC Porto dalam lanjutan pekan ke-4 Liga Champions. Bermain di kandang sendiri, Milan sebenarnya bermain sangat percaya diri bisa meraih kemenangan pada pertandingan kali ini. Akan tetapi Milan yang baru kembali mentas di UCL usai menunggu bertahun tahun ini memang seolah demam panggung. Mereka tak mampu menunjukkan performa mereka seperti di liga domestik. Alhasil pada pertandingan kali ini, skuad Rossoneri kembali gagal meraih kemenangan dan harus puas meraih hasil imbang 1-1.

Satu satunya gol yang bisa dilesakkan AC Milan pada pertandingan kali ini lahir lewat aksi own goal defender milik FC Porto, yaitu Chancel Mbemba. Sedangkan gol tunggal milik FC Porto dilesakkan oleh bintang asal Kolombia, yakni Luis Diaz. Apabila melihat dari catatan statistik, laga memang berjalan alot, dan cenderung tak ada yang terlalu mendominasi satu sama lain. Skor imbang pun rasanya sudah menjadi hasil yang sangat layak untuk pertandingan kali ini.

Atas hasil seri ini, Milan hanya bisa meraih satu poin yang menahan mereka tetap di posisi juru kunci klasemen Grup B Liga Champions. Walau demikian, ini adalah poin pertama Milan di UCL musim ini. Milan masih memiliki kans lolos asalkan mampu sapu bersih dua laga tersisa dengan kemenangan. Sejauh ini, anak asuhan Stefano Pioli ini baru meraih 1 poin dari 4 laga dengan hasil, 1 kali seri, dan 3 kali kalah. Sedangkan bagi pasukan Porto, hasil ini membuat mereka naik satu strip ke posisi 2 klasemen. Wakil Portugal tersebut sejauh ini sudah meraih 5 poin dari 4 laga dengan hasil, 1 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah.

Rangkuman Pertandingan

Partai menarik mempertemukan tuan rumah AC Milan dengan lawannya, FC Porto dalam pertandingan pekan ke-4 Liga Champions musim 2021-2022. Bermain sebagai tuan rumah, kemenangan menjadi target utama Milan demi bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen. Namun meski demikian, Porto sebagai tim tamulah yang justru tampil lebih agresif semejak menit menit awal pertandingan.

Bahkan The Dragons sanggup melesakkan gol terlebih dulu saat babak pertama baru berjalan sekitar enam menit. Berawal dari umpan Marko Grujic, bola sukses disambar oleh Luis Diaz menjadi gol cantik. Lesakkan pemain berkebangsaan Kolombia ini sukses membawa FC Porto kini memimpin dengan skor 0-1. Kedudukan ini berhasil dipertahankan oleh skuad Porto sampai babak pertama selesai karena di sisa waktu babak pertama tak ada lagi gol tambahan.

Babak Kedua

Selepas turun minum, permainan kedua kesebelasan masih tak terlalu berbeda seperti babak pertama. Milan berusaha meningkatkan intensitas serangan demi bisa sesegera mungkin menyamakan kedudukan. Usaha Milan sayangnya masih terus terbentur permainan solid skuad Porto.

Kerja keras pasukan Stefano Pioli pada akhirnya sukses berbuah manis di menit ke-61. Tekanan yang mereka lancarkan memaksa salah satu bek Porto, Chancel Mbemba melakukan own goal. Kesalahan eks pemain Newcastle ini membuat skor kini menjadi imbang 1-1.

Di sisa waktu yang ada, kedua kesebelasan sama sama bermain menyerang untuk mencari gol kedua. Sayang sekali setiap mendapatkan peluang, kedua tim ini tak ada yang sanggup menjadikannya gol. Babak kedua pun selesai tanpa ada gol tambahan dan laga ini selesai dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain AC Milan vs FC Porto

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu, Davide Calabria, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Sandro Tonali, Ismael Bennacer, Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao, Olivier Giroud.

FC Porto (4-4-2): Diogo Costa, Zaidu Sanusi, Pepe, Chancel Mbemba, Joao Mario, Luis Diaz, Sergio Oliveira, Marko Grujic, Otavio, Mehdi Taremi, Evanilson.