google-site-verification=If6OFp2AVlBc1ozhWbqP0TAD0qIlciYAMuPY1RVWjtI

Hasil UCL: AC Milan Menang Tipis atas Atletico Madrid

Atletico Madrid vs AC Milan
AC Milan curi kemenangan krusial dari markas Atletico Madrid di ajang Liga Champions.

cr photo: Sportsmax.

Kemenangan berhasil diraih oleh kesebelasan AC Milan ketika menghadapi Atletico Madrid di laga pekan kelima ajang Liga Champions. Tampil di kandang lawan, Milan sebenarnya dalam masalah besar lantaran di ajang Liga Champions ini mereka sama sekali belum mendulang kemenangan. Walau demikian dengan motivasi yang tinggi, Rossoneri menunjukkan permainan yang penuh determinasi menghadapi Atletico yang terkenal dengan permainan ofensif mereka. Pada akhirnya, kemenangan di pertandingan ini sukses dimenangkan oleh AC Milan dengan skor akhir tipis saja, yakni 0-1.

Gol tunggal yang tercipta dan menjadi penentu kemenangan skuad AC Milan pada pertandingan kali ini dilesakkan oleh striker anyar Milan, Junior Messias. Apabila melihat dari catatan statistik, Milan memang lebih mendominasi laga ini meski mereka bermain sebagai tamu. Unggul di semua aspek, Rossoneri memang sangat layak meraih kemenangan perdana mereka di ajang Liga Champions musim ini.

Berkat hasil maksimal ini, Milan sukses amankan tiga poin penuh yang membuat mereka naik satu strip ke posisi 3 klasemen sementara Grup B Liga Champions. Il Diavolo Rossi menghidupkan kembali asa mereka untuk melaju ke babak 16 besar, usai hanya terpaut 1 poin dari FC Porto di posisi 2. Laga terakhir nanti akan menentukan nasib semua peserta di Grup B kecuali Liverpool yang sudah pasti lolos. Bagi Atletico sendiri, kekalahan ini otomatis membuat mereka harus menang di laga terakhir sambil berharap Milan tak mampu kalahkan Liverpool untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Rangkuman Pertandingan

Laga seru mempertemukan tuan rumah Atletico Madrid dengan AC Milan dalam lanjutan pertandingan pekan kelima Liga Champions 2021-2022. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri yang memadati Wanda Metropolitano, Atletico mengusung target tiga poin untuk memuluskan laju mereka ke babak berikutnya. Akan tetapi di luar dugaan, Milan yang tak diunggulkan malah bisa menunjukkan permainan yang agresif dan terbuka.

Memasang Olivier Giroud di lini depan, Milan memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol. Salah satunya adalah lewat aksi sang bomber asal Prancis tersebut yang berusaha memaksimalkan umpan Brahim Diaz. Sayang kans Giroud masih bisa dimentahkan oleh pertahanan sang tuan rumah.

Atletico sendiri bukan tanpa peluang, Luis Suarez dan Antoine Griezmann yang dipasang sebagai duet striker beberapa kali juga membuat lini belakang Milan harus ekstra fokus. Sayangnya, Suarez dan Griezmann juga tak mampu memanfaatkan kans yang mereka dapatkan. Babak pertama pun mesti selesai dengan kedudukan imbang tanpa gol bagi kedua tim.

Babak Kedua

Pasca turun minum, Milan lebih dulu mengambil kendali permainan. Mereka memiliki banyak sekali momen untuk bisa membuka skor. Akan tetapi kurang tenangnya lini depan mereka membuat setiap peluang yang didapat berlalu sia sia begitu saja.

Beruntung bagi Milan, Atletico di laga ini juga nampaknya sedang tak maksimal. Permainan mereka kerap sekali mudah dipatahkan bahkan sebelum berhasil mendekati kotak penalti Milan.

Saling serang di sepanjang babak kedua, akhirnya gol lahir di menit ke-87 untuk tim tamu. Junior Messias yang main dari bangku cadangan sukses memaksimalkan umpan Franck Kessie untuk mencetak gol. Eks pemain Crotone ini sukses melesakkan gol yang membawa Milan unggul 0-1. Kedudukan ini tak berubah sampai laga selesai, alhasil kemenangan di laga ini menjadi milik AC Milan.

Susunan Pemain Atletico Madrid vs AC Milan

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak, Stefan Savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso, Marcos Llorente, Thomas Lemar, Koke, Rodrgo de Paul, Yannick Carrasco, Luis Suarez, Antoine Griezmann.

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu, Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Pierre Kalulu, Franck Kessie, Sandro Tonali, Rade Krunic, Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers, Olivier Giroud.